Agen Terpercaya  
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

G 30 s pki

Bimabet
Belajar sejarah juga perlu memahami konteks ruang dan waktu terjadinya peristiwa tersebut ya Mas, konflik di akar rumput p terjadi karena penolakan mereka yang dikatagorikan "tuan tanah" saat UUPA 60 di berlakukan dimana harusnya terjadi redistribusi lahan. Saat ini tidak dilakukan yg ga berlahan berupaya merebut lahan dalam kontreks mendorong UU dilakukan.

Pada kenyataannya tidak ada provokasi di peristiwa 65, kalau ada provokasi pada 3 juta anggota, dan mereka siap bertempur dan mengambil alih kekuasaan ceritanya bisa beda. Lha ini mereka disapu bersih tanpa perlawanan sedikitpun, sampai mereka sadar akan tumpas baru mereka melawan di Merapi dan Merbabu Kompleks
 
hancurnya PKI itu akibat keblingeran pemimpin mereka, kegagalan di tahun 1926, tahun 1948, & tahun 1965 akibat ketidakmampuan pemimpin mereka membaca kondisi masyrakat Indonesia. pemberontakan premature PKI tahun 1926 bikin tokoh2 PKI absen di detik2 proklamasi kemerdekaan 1945, pemberontakan tahun 1948 meninggalkan trauma mendalam thdp komunis di kalangan santri & militer, dan eksperimen Aidit tahun 1965 gak cuma bikin PKI TAMAT tapi juga dilarangnya ajaran marxisme di Indonesia, ironis marxisme adalah filosofi yg dipakai para bapak2 bangsa kita untuk melawan Belanda dekade 20an....

Saya sepakat dengan pendapat ini. Namun konteksnya sangatlah berbeda bila bicara 1926 ini jelas bukan pemberontakan pada pemerintah Indonesia karena Indonesia belum ada, lebih tepat ini adalah aksi
Heroik mereka yang rada bodoh karena terjangkit penyakit kekiri-kirian dari sebagian besar pimpinanannya. Tan Malaka menolak aksi 1926 ini dilakukan namun surat dan kurir yang ia kirim terlambat
Sampai pada para komunis lokal di Hindia Belanda hingga pemberontakan tetap berlanjut dan segera di hajar Pemerintah Kolonial. Segera setelah kejadian Semaoen lari ke Soviet dalam perjalanan bertemu dengan Hatta di Belanda di keduanya bersepakat. 1. Gerakan kebangsaan di pimpin para nasionalis, 2. Sarana dan prasana perjuangan milik PKI seperti percetakan di serahkan pada para nasionalis.
 
Memang sangat merugikan, namun bisa juga di liat sebagai peluang mendorong perjuangan yang lebih radikal dan keras setelah para pembangkang itu di-digul-kan dan juga Kelas-kelas Marxis untuk lebih memahami konteks Indonesia...

Masa Digul untuk Sjahrir dan Hatta juga luar bisa menurut Nubi, setidaknya menghasilkan Surat2 Sjahrir "renungan Indonesia" yang sangat mendalam tentang ke Indonesiaan... Hehehe
 
Komunis itu memang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuanya:
1. Berdusta 2. Memutar-balik fakta 3. Memalsukan dokumen 4. Intimidasi 5. Bersikap Keras 6. Berkata Kasar 7. Mencaci Maki 8. Menyiksa 9. Memerkosa 10. Menipu 11. Berkata Kasar 12. Mencaci Maki 13. Memfitnah 14. Memeras 15. Merusak 16. Membumi Hangus 17. Membunuh 18. Membantai (lihat Colegrove: 1957, Schwarz: 1972, Conquest: 1970, Nihan: 1991, Ismail: 1995).
 
ajarkan kepada generasi selanjutnya tentang kejujuran.

masa lalu cukup ditengok, pro dan kontra selalu ada.

terlalu banyak manusia munafik di negeri tercinta ini, berteriak menolak korupsi, tapi mengajarkan uang suap.
mau jadi pns, jadi polisi, jadi tni dll, sudah jadia rahasia umum, tidak sedikit dr mereka yg memilih jalan pintas, UANG SUAP. Lantas teriakan menolak korupsinya buat apa?


zaman 90'an sih waktu saya kecil (msh smp kali), bahkan masyarakat awam pun banyak yg teriak menolak korupsi tapi mengajarkan korupsi pada anaknya yg masih kecil, hanya untuk urusan masuk smp, sma, ptn, sampai pakai suap menyuap segala.

cukup tanya kediri sendiri dan gunakan nurani masing2, siapkah mulai mengobati negeri tercinta yg sedang luka ini?
salam NKRI
 
ajarkan kepada generasi selanjutnya tentang kejujuran.

masa lalu cukup ditengok, pro dan kontra selalu ada.

terlalu banyak manusia munafik di negeri tercinta ini, berteriak menolak korupsi, tapi mengajarkan uang suap.
mau jadi pns, jadi polisi, jadi tni dll, sudah jadia rahasia umum, tidak sedikit dr mereka yg memilih jalan pintas, UANG SUAP. Lantas teriakan menolak korupsinya buat apa?


zaman 90'an sih waktu saya kecil (msh smp kali), bahkan masyarakat awam pun banyak yg teriak menolak korupsi tapi mengajarkan korupsi pada anaknya yg masih kecil, hanya untuk urusan masuk smp, sma, ptn, sampai pakai suap menyuap segala.

cukup tanya kediri sendiri dan gunakan nurani masing2, siapkah mulai mengobati negeri tercinta yg sedang luka ini?
salam NKRI

om,ni judul trit nya G30S pki,bukan masalah KKN,,Baca judul dong om,,
 
terlepas keniscayaan sejarah bahwa setiap rezim yg brganti pasti meminta "tumbal" seperti hal nya rezim sriwijaya, singosari, majapahit, demak, pajang, mataram, kolonial hindia belanda hingga indonesia saat ni.

tragedi pembantaian massal pasca gerakan 30 september trhadap massa sipil pendukung PKI oleh tentara dgn turut memobilisasi kaum agamis (tercatat tidak hanya dr kaum santri saja) adalah suatu kejahatan kemanusiaan yg trorganisir dan dilakukan by design skenario oleh pihak2 yg mendapat "keuntungan" pasca periode tahun 65-66.

tak perlu menjadi ahli sejarah untuk menilai dan mengetahui siapa dan pihak mana yg "diuntungkan" serta mendapat "manfaat" dari kejadian G30S
 
Oke ane mampir kesini om borrays. Bingung nh om mulai dr mn?
 
Setau ane nih ya suhu... Jd dulu tuh org terdekat soekarno adlh jend. Ahmad Yani, dia sudah digadang2 oleh soekarno sbg penggantinya. Soeharto, Soeharto sangat membenci Ahmad Yani, dan soeharto ingin menjadi presiden RI. Maka dari itu dia susun skenario yang sangat rapih skali untuk membuat soeharto menjadi presiden setelah soekarno, dengan cara membunuh jend. Ahmad Yani dengan mengambing hitamkan PKI. Pada dasarnya dalang dr tragedi 30 s PKI adalah soeharto. Kurang lebih sperti itu suhu yg ane tau.. Klo ada yg salah tolong benerin ya. *keep semprot*

Memang benar Yani diwanti wanti bakal menjadi penerus Soekarno. Tapi jangan lupa juga Aidit juga dibilang bakal jadi prnerusnya. Ini yang ane bilang soekarno bikin masalah sendiri.

Selain itu ketika dalam posisi tekanan semakin kuat, soekarno berdiri sendiri. Semua teman seperjuangan saat kemerdekaan ia penjarakan. Syahrir, natsir, syafuddin prawiranegara, dsb. Terlebih lagu si tandem Hatta udah mngndurkan diri sejak 1956.
 
ane baru tau ada thread ginian, seru sih bacanya, bikin panas otak wkwk.
tapi request dong gan, kalo menyampaikan info dari media atau buku atau artikel dicantumkan atuh sumbernya.
biar lebih valid.
 
ane baru tau ada thread ginian, seru sih bacanya, bikin panas otak wkwk.
tapi request dong gan, kalo menyampaikan info dari media atau buku atau artikel dicantumkan atuh sumbernya.
biar lebih valid.

Cakepp tuh. Tapi apa gak terlalu formal?
 
Setelah lebih 3 dekade masih terasa sekali doktrin bahwa komunis adalah iblis yg harus dimusnahkan. Luar biasa sekali efek doktrin orba.

Nubie jadi curiga event Simposium 65 yg belum lama diselenggarakan memang ditujukam untuk memunculkan lagi musuh imajiner yang sudah lama musnah..

😞
 
OOT sebentar.
Mungkin benar adanya, ini kasus skala internasional, bukan lingkup nasional (indonesia) aja..
Saya ambil contoh "nazi" penguasa jagad masa itu, toh akhirnya bisa di hancurkan jg dengan berbagai intrik intrik kontroversial. Kemudian setelahnya, dunia terbagi 2 poros kekuatan, blok barat dan timur. Seperti berebut kekuasaan tunggal, keduanya saling menjatuhkan satu sama lain. Beruntung bagi barat, mereka berhasil menjungkalkan sang penguasa timur namun barat terlupa dengan paham yang di anut timur yg notabene sangat bertentangan dengan paham ideologi barat sudah terlanjur menancap luas sampai ke negara dunia ke tiga (termasuk indonesia) berlanjutlah kampanye seperti hal nya kampanye memusnahkan nazi nya jerman.. Namun barat sadar, komunis berbeda dengan nazi, karena memang paham komunis mendapat dukungan dari sebagian besar penduduk dunia yg saat itu sudah jengah dengan paham kapitalis nya pihak barat, hingga tidak dengan mudah di atasi seperti mengatasi nazi. Belum selesai barat memusnahkan komunis, muncul lagi paham yg di sangkakan lebih kuat, yg di sebut agama. Pihak barat akhirnya sadar, mustahil untuk mengatasi keduanya bersamaan atau pun satu persatu, hingga akhirnya barat memakai taktik adu domba. Komunis dan agama (khususnya islam, knp di khususkan islam? Karena dari tahun ke tahun perkembangan islam sangat pesat, dari yang hanya berkutat di jazirah arab kemudian mulai menyebar memasuki asia dan eropa serta belahan bumi lainnya) di hadapkan langsung. You know lah, akibatnya seperti apa.. Uda banyak contohnya di sekitar kita :D :D

Sori jika fantasi nubi di atas terlalu aneh, kebanyakan kena teori konspirasi, jadinya kacau :D

untuk kasus PKI di indonesia sendiri, nubi pikir cuma sebagian dari operasi barat memonopoli dunia (indonesia, mengingat indonesia adalah negara dgn SDA yg luar biasa). Bung karno, pak harto, aidit, para dewan jenderal, aparat, rakyat indonesia yg di bantai, rakyat sipil indonesia yg jd pembantai, serta para ulama dan santri yg dengan semangatnya bertakbir seperti berjihad melawan kafir.
Mereka semuanya korban, bukan pelaku.. Korban dari permainan kaum kaum kapital yg berhasrat menguasai dunia.

Terus gimana lagi???, yo wes mari, sudah garis alam, tunggu sampe sang "pencipta" melepaskan sang "pendusta" lalu menurunkan sang "penyelamat" sampai akhirnya sang "utusan" meniup memberi tanda sebuah kehidupan baru dimulai atau sebuah kehidupan sudah berakhir.. Terserah :beer:
 
Tambahan lagi, faktanya komunis lahir karena koreksi terhadap paham kapitalisme, dalam suasana yang menganggap bahwa kaum buruh dan pekerja tani hanyalah bagian dari produksi dan yang lebih mementingkan kesejahteraan ekonomi. (wiki.red)

Lalu gimana dengan prinsip ateis-marxis "agama adalah candu"
toh sebenarnya itu adalah ide dasar, kita bisa mengambilnya, mengubahnya, atau bisa juga menghilangkannya. Memilih menjadi komunis teori, atau komunis revolusioner.. Indonesia?? Coba tanya sendiri sama Tan Malaka. :D jgn sm yg lain, pkoknya jangan.. :p :D
 
Agan2 mungkin pada ngerti ,kadang ada sejarah yg tidak seharusnya terungkap.

Tapi ane milih berpihak ke bungkarno hihi
 
Doa ane cuman satu , semoga allah swt, para malaikatnya dan seluruh ciptaannya dimuka bumi ini melaknati pki , menjelekan muka mereka menyempitkan kuburan mereka menyengsarakan mereka di akherat, dan semoga allah mengampuni kesalahan tni dan semoga allah memaafkannya, hukum ribath atawa berjaga jaga demi keamanan negara dalam islam itu sanggat di apresiasi bahkan pahalanya di atas jihad , karna dia sifatnya pengorbanan hidup dan mati dan keamanan negara, yang mana berjuta nyawa manusia dserahkan padanya , mangkanya tni dan polisi itu banyak pahalanya walau mereka jugha banyak melakukan dosa , sudahlah semoga allah menjelekan para pengikut pki dan orang orang yang mengikuti keyakinan mereka semoga allah melindunggi kita dr kebejatan pki aamiinn
 
Menurut ane sih ya gini simplenya.
Indonesia punya sumber alam kaya, dan pemimpin anti asing
Amerika ngiri liat indonesia dan ga bisa lobby presiden pertama

Nah amerika ngajak salah satu jendral besar indonesia, kebetulan 9 dr 10 jendral pro presiden pertama
Tapi tetep dong sisa 1 biji? Di lobby dah tuh jendral..
Amerika "oi jendral lo mau duit banyak ga? Lo buat sekenario biar pemimpin lo jatoh, trus lo nanti gantiin dia jd presiden.. nnti semua lahan lo gue beli harga tinggi, nah duitnya simpen aja 80% buat lo rakyat 20% aja gausah banyak-banyak"
Si jendral nurut aja liat duit banyak.. si jendral butuh kambing hitam, PKI jd inceran jendral.. si jendral nyuruh orang buat ngerusuhin PKI dr dalam kebentuklah perpecahan internal yg kita gatau persis, nah si org suruhan jendral, atas perintah jendral langsung dia buat kerusuhan dimana mana bunuh org sana sini biar PKI diblame sama masyarakat Indonesia, presiden lagi sakit payah.. kesempatan buat si jendral utk ditunjuk presiden ngurus pki, habis semua PKI sama si jendral entah itu "the real" PKI nya dan "Fake"PKI yg ngedoktrin internal PKI untuk rusuh dan brutal.. karena rakyat percays si jendral udah jd kaya pahlawan.. dan si jendral buat lengser presiden, jendral berubah jd presiden kedua, lalu si presiden kedua ini membuka akses utk asing, dapet duit lah presiden dr amerika.. jadilah ekonomi indonesia kapitalis
Yg miskin makin miskin, yang kaya makin kaya.. Sekian

CMIIW, ini hanya opini dan ane pun ga pro PKI atau siapapun
Ane cuman pro sama sosok pemimpin yang mementingkan rakyatnya seperti presiden pertama kita :beer:
 
OOT sebentar.
Mungkin benar adanya, ini kasus skala internasional, bukan lingkup nasional (indonesia) aja..
Saya ambil contoh "nazi" penguasa jagad masa itu, toh akhirnya bisa di hancurkan jg dengan berbagai intrik intrik kontroversial. Kemudian setelahnya, dunia terbagi 2 poros kekuatan, blok barat dan timur. Seperti berebut kekuasaan tunggal, keduanya saling menjatuhkan satu sama lain. Beruntung bagi barat, mereka berhasil menjungkalkan sang penguasa timur namun barat terlupa dengan paham yang di anut timur yg notabene sangat bertentangan dengan paham ideologi barat sudah terlanjur menancap luas sampai ke negara dunia ke tiga (termasuk indonesia) berlanjutlah kampanye seperti hal nya kampanye memusnahkan nazi nya jerman.. Namun barat sadar, komunis berbeda dengan nazi, karena memang paham komunis mendapat dukungan dari sebagian besar penduduk dunia yg saat itu sudah jengah dengan paham kapitalis nya pihak barat, hingga tidak dengan mudah di atasi seperti mengatasi nazi. Belum selesai barat memusnahkan komunis, muncul lagi paham yg di sangkakan lebih kuat, yg di sebut agama. Pihak barat akhirnya sadar, mustahil untuk mengatasi keduanya bersamaan atau pun satu persatu, hingga akhirnya barat memakai taktik adu domba. Komunis dan agama (khususnya islam, knp di khususkan islam? Karena dari tahun ke tahun perkembangan islam sangat pesat, dari yang hanya berkutat di jazirah arab kemudian mulai menyebar memasuki asia dan eropa serta belahan bumi lainnya) di hadapkan langsung. You know lah, akibatnya seperti apa.. Uda banyak contohnya di sekitar kita :D :D

Sori jika fantasi nubi di atas terlalu aneh, kebanyakan kena teori konspirasi, jadinya kacau :D

untuk kasus PKI di indonesia sendiri, nubi pikir cuma sebagian dari operasi barat memonopoli dunia (indonesia, mengingat indonesia adalah negara dgn SDA yg luar biasa). Bung karno, pak harto, aidit, para dewan jenderal, aparat, rakyat indonesia yg di bantai, rakyat sipil indonesia yg jd pembantai, serta para ulama dan santri yg dengan semangatnya bertakbir seperti berjihad melawan kafir.
Mereka semuanya korban, bukan pelaku.. Korban dari permainan kaum kaum kapital yg berhasrat menguasai dunia.

Terus gimana lagi???, yo wes mari, sudah garis alam, tunggu sampe sang "pencipta" melepaskan sang "pendusta" lalu menurunkan sang "penyelamat" sampai akhirnya sang "utusan" meniup memberi tanda sebuah kehidupan baru dimulai atau sebuah kehidupan sudah berakhir.. Terserah :beer:

Nazi hancur karena kalah perang di front timur, khususnya kegagalan dalam mengeksekusi keputusan2 strategis di soviet. Kemudian serangan US dari front barat bersamaan gerak maju pasukan merah setelah menghancurkan divisi2 Jerman Nazi di musim dingin yang bertempur tampa pakaian hangat.

Intrik intenal selalu gagal membunuh hitler yang paling terkenal ledakan di wolf liar yg cuma ngegores tangan si fuhrer, kemudian jendral2 yg ngintrik di hukum mati, hitler makin paranoid akhirnya satu2nya jendral jerman yg mampu menandingi Eisnhower di suruh bunuh diri namanya erwin rommel.

Hitler dan nazi itu didukung habis dulu karena kebijakan labensraum atau "tempat hidup" alias menyediakan tempat hidup lebih luas bagi ras aryan germanic dengan menguasai eropa, dan menentang perjanjiaj versailes serta menggenjot ekonomi setelah mereka di permalukan dalam perang dunia I.
 
Manusia tidak sempurna dan tidak lepas dari kesalahan, kebodohan, keserakahan dll.
Satu pihak salah tidak otomatis pilak lain 100% murni murni benar. Mungkin TNI, Sukarno, Suharto, PKI punya sisi bagian kesalahan masing-masing.

Berapa besar porsinya ane gak tau yang pasti menurut tiap kesalahan harusnya jadi pelajaran dan disesali. Jasa-jasa tetap dihargai tapi selayaknya tidak jadi pembenaran kesalahan yang dilakukan.

Semua sudah berlalu jadi bagian sejarah ,move on dan ambil hikmahnya :semangat:
 
Bimabet
Manusia tidak sempurna dan tidak lepas dari kesalahan, kebodohan, keserakahan dll.
Satu pihak salah tidak otomatis pilak lain 100% murni murni benar. Mungkin TNI, Sukarno, Suharto, PKI punya sisi bagian kesalahan masing-masing.

Berapa besar porsinya ane gak tau yang pasti menurut tiap kesalahan harusnya jadi pelajaran dan disesali. Jasa-jasa tetap dihargai tapi selayaknya tidak jadi pembenaran kesalahan yang dilakukan.

Semua sudah berlalu jadi bagian sejarah ,move on dan ambil hikmahnya :semangat:


suhu logan ini mmg slalu pny kata2 mutiara, dmn mutiara skrg hmpr gada lg yg prawan... :p

sukarno : busuk nyingkirin tmen2 sperjuangan stlh kmrdekaan
suharto : paling busuk gadaikan indo, tp msh ad pmbangunan dan korupsi msh tersentralisir
habibi : lepas timtim
mega : jual aset negara
sby : presiden apa artis? bknny kerja mlh bikin album mulu..
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd