Agen Terpercaya   Advertise
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Benarkah kita kalah kalo perang lawan malysia

Bimabet
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Terakhir diubah:
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Sebagaimana aku mengagumi sosok gus dur atas sikap perikemanusiaannya. sebagaimana aku mengagumi joko widodo atas sikap kesederhanaannya. begitu juga aku mengagumi wawasan pemikiran bung karno yg berfikiran drastik dan nekad. namun itu tidak beerti aku akan mencium kaki menyembahnya kerana kagum. kagum aku hanya sebatas 1/10 dr bahagian hidupnya. selebihnya tidak. begitulah saat aku membenci kalian yg membakar bendera malaysia. membenci kalian yg menginjak maruah pemimpin kami. itu hanyalah kebencian kepada sebahagian drpd diri kalian. yg selebihnya aku menganggap kalian seperti saudaraku sendiri.
:bingung:
Aduh, kawan, saya makin bingung dengan pola pikirmu. Yang menyuruh untuk cium kaki presiden kami siapa?

Kita tidak bisa begitu kawan. Oleh karenanya, dari awal tidak usah sangkut-pautkan ideologi kami ke dalam bela negaramu. Sudah saya bilang itu menghina namanya. Sekarang Anda sendiri yang susah payah untuk menjelaskan apa maksud kata-kata Anda kan? Karena dari awal Anda sendiri yang bilang mengenai "ganyang Mala*sia", sementara saya tidak ada pembicaraan ke arah sana.
 
Tiada yg merasa senang apabila dilecehkan. namun bagaimana mereka membalas nya akan menentukan sejauh mana nilai dirinya. aku tidak memaksa dan salah jika aku memaksamu.

Namun cara sesetengah kalian menanggapi sesuatu isu adalah terlalu jijik. kami disini tidak akan membakar bendera kalian. kami disini sesekali tidak akan menconteng wajah2 pemimpin kalian lalu berkumpul menunjuk protes sambil melaungkan kata2 kesat. kami disini lebih memilih cara terhormat kerana mengenangkan persamaan yg wujud antara dua negara.

*isu ini yg menjadi perbezaan aku dan kamu. kamu mengatakan itu tanda rakyat indonesia menunjukkan semangat mereka. tp bg aku secara peribadi dan secara rasional. tidak perlu sehingga membakar bendera negara lain. tidak perlulah sehingga menconteng wajah pemimpin2 negara lain lalu diletak hidung babi. itu satu tindakan yg tak mungkin akan memacu ke arah pendamaian. sekian. semangat patriotisme mestilah didasari pemikiran yg matang. Bukan pemikiran yg mudah diatur dan dicatur sehingga melanggar norma2 baik. Assalam
Aduh, kawan, bagaimanalah caranya saya menjelaskan lagi?

Begini saja, biar saya simpulkan.
Saya tidak bertanggung jawab dengan wajah berhidung hewan yang rakyat Indonesia sudah ciptakan. Jika Anda melihatnya, anggaplah Anda telah melihat dunia yang kejam. Begitulah kenyataan yang ada, dan buka mata Anda.

Tapi, sekali pun jangan Anda pernah sangkut-pautkan itu dengan ideologi negara kami. Anggaplah wajah berhidung hewan itu hanya datang dari orang yang tak bertanggung jawab.

Saya sudah tekankan, Jika Anda bergabung ke perkumpulan suatu rakyat dari sebuah negara, jangan terkejut jika di dalamnya Anda melihat sesuatu yang di luar pikiran Anda, karena itu adalah suara dari negara lain. Jika Anda ingin menerapkan bela negara, lakukanlah itu untuk negara Anda, beri arahan di negara Anda, tidak perlu repot menceramahi rakyat negara lain, karena kami punya cara kami sendiri.

Lagi pula, Anda kok repot-repot dan susah payah untuk menceramahi rakyat Indonesia tentang damai? Apakah Anda takut jika perang benar-benar meletus? Hahaha... Jangan takut kawan, ini hanyalah pembahasan, karena selebihnya itu terletak pada pemimpin kami.

Coba dewasakan dulu diri Anda. Jika ada protes yang saya ucapkan, itu tak ada sangkut pautnya dengan pribadi Anda. Silakan saja protes di negara Anda jika Anda mau. Tidak ada yang melarang kan?

Tidak ada yang menyuruh Anda berkecimpung di dalam pembicaraan ini, dan jika Anda pun akhirnya ikut di dalamnya, ya silakan saja lihat sesuatu yang berbeda dengan apa yang tersaji di negara Anda.

Dan sekali lagi saya tekankan, jangan merasa suci dan menganggap negara lain itu penuh kebencian. Anda berkata seakan-akan negeri Anda itu tak punya salah, tidak anarkis, tidak pemarah, dan sebagainya. Itu membuat pikiran Anda menjadi sempit. Dan tanpa Anda sadari, itu adalah dikte Anda kepada negara lain dan bentuk kebencian Anda terhadap negara lain.

End of conversation...
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Terakhir diubah:
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Terakhir diubah:
Nah lho... Itu yang di atas kok bisa dibanned? :bingung:
Seumpama terjadi perangpun, senjata paling murah yang bisa dipelajari masyarakat sipil secara otodidak adalah menjadi peretas.

Ga perlu capek2, namun jaringan yang lumpuhpun dampaknya kemana2.

Si peretaspun paling cuma rugi kuota ama segelas kopi plus camilan doang.

Dan negara yang diserangpun, bisa yang mana aja. Asal ada insiden, tinggal diretas aja jaringan negara yang bersangkutan.

Kalo perlu, sekalian aja bobol dokumen rahasia negara tsb. Pasti negara yang bersangkutan kalang kabut.

Atau sekalian aja retas jaringan satelit negara tsb, biar keluar dari orbit. Pasti jaringan yang terhubung melalui satelit tsb juga bakal down.

Tapi nubie sih mending damai2 aja.
:beer:
Apakah ini termasuk ke dalam teori Artificial Intelligence? :)
 
Isu ganyang malaysia part I adalah kemarahan soekarno atas berdirinya negara malasyia dan singapore (dalan kedaulatan united kingdom). Karena soekarno tau betul bagaimana rasanya menjadi negara persmakmuran (persmakmuran belanda). Yang membuat indonesia semakin berang adalah dicatutnya wilayah borneo utara sebagai bagi hasil wilayah jajahan dengan belanda ( baca agresi militer belanda I dan II). Kegagalan berunding dengan PBB membuat indonesia keluar dari PBB. kenapa bung karno sangat marah? Karena cita2 bung karno adalah menyatukan malaya dibawah satu panji yaitu indonesia. Yg lebih sakitnya lgi rakyat malaysia justru setuju dengan kemerdekaan tersendiri.
Tercetuslah perang, indonesia berhasil merangsek masuk kedalam malaysia. Tapi hanya berlangsung selama 6 jam karena langsung dipukul mundur pasukan inggris yang berada di singapur. (sampai sekarang masih ada naval base milik inggris di singapur).
Kenapa hanya malaysia dan singapur tidak termasuk?
Singapur adalah wilayah administratif dan wilayah penghubung jalur (jalur transit) perdagangan inggris ke asia khususnya asia tenggara, itulah kenapa bahasa inggris adalah bahasa nasional singapur.

Data kekuatan tempur:
Maaf beribu maaf untuk agan @ulianov
Untuk kualitas pasukan indonesia jauh diatas malaysia. Karena banyak track record tni dalam membasmi pemberontakan dalam negri. Jadi pengalaman "bertempur" tni masih diunggulkan.
Tapi kalau quantitas jelas indonesia kalah. Alutista malaysia berada diatas indonesia Walaupun perbandingannya tidak terlalu mencolok.

Indonesia baru 2x absen menjadi anggota keamanan tidak tetap PBB. Tahun berapa saya lupa.

Tapi jangan sampai indonesia berperang dengan malaysia karena tidak ada keuntungannya selain pride atau gengsi. Sedangkan kerugiannya banyak.

USA yang jelas superpower hampir bangkrut karena konflik timur tengah.
Konon lagi negara2 dari "third world party" bertarung?

Mau jadi apa?
Untuk saat ini, kuantitas dan kualitas kita lebih bagus dari negara jiran..
Baik dari segi manpower, maupun alut sista...
Mudah2an negosiasi pak de berhasil, ketambahan sukhoi di barter ama kerupuk, dan produk lokal lainnya...
:Peace:
 
Kalo dari temen nya om ane bilang sih, Indonesia bisa kalah kalo Jakarta, Makkasar sama ambon udh dihancurkan.
Karena komando pasukan di Wilayah Barat tuh Jakarta, wilayah tengah Makkasar and Timur tuh ambon.
Kelemahan Indonesia itu kalo pusat udah hancur pasti semua daerah kocar kacir.

Jadi perang" di dunia itu adalah gmana cara mengancurkan pusatnya :)
Kalo perang ama malaysia cukup hancurin kota" besar di sana. Pasti kalah.

Perang tuh bukan soal jumlah tentara and senjata, tapi soal strategi dan pendudukan wilayah strategis. :D
Perang belum ada perangkat pendukungnya yg harus siap.
Pasukan
Alat2 militer
logistik
strategi

Logistik kita aja masih impor terutama BBM. Bagaimana mesin2 perang mau jalan.

Kalau perang gerilya indonesia menang lawan malingsia.

Malingsia negara sekutu pasti dibantuin seperti jaman dulu waktu konfrontasi. Bukan dia yg kalah malah presiden kita kehilangan kursinya
 
Negara2 di Asia tidak ada yg berani perang sama Indonesia, jadi santai aja om
 
Perang belum ada perangkat pendukungnya yg harus siap.
Pasukan
Alat2 militer
logistik
strategi

Logistik kita aja masih impor terutama BBM. Bagaimana mesin2 perang mau jalan.

Kalau perang gerilya indonesia menang lawan malingsia.

Malingsia negara sekutu pasti dibantuin seperti jaman dulu waktu konfrontasi. Bukan dia yg kalah malah presiden kita kehilangan kursinya


Setuju dengan suhu ini.
Tapi bagaimanapun perang adalah jalan sangat terakhir. Karena jika kita kalah atau mundur, taruhannya banyak dan besar. Belajar dari sejarah.
 
klo saat ini dengan Malaysia baik first strike maupun perang berlarut 100% yakin menang Indonesia
 
Buat apa di up lagi kawan? :)
Bukannya saat itu awak sudah bilang Malaysia dan Indonesia jangan berperang?
:D


? wrong person hu? this will be my 'second' time giving comment here
 
? wrong person hu? this will be my 'second' time giving comment here
Oh, ini bukan si ulianov? Berarti saya salah sangka. :pandaketawa:

***

Lalu, bagaimana pendapat agan? Apakah Indonesia akan kalah jika berperang dengan Malesa?
Btw, Indonesia katanya beli SU-35 lho gan. :pandaketawa:
 
Terakhir diubah:
Oh, ini bukan si ulianov? Berarti saya salah sangka. :pandaketawa:

***

Lalu, bagaimana pendapat agan? Apakah Indonesia akan kalah jika berperang dengan Malesa?
Btw, Indonesia katanya beli SU-35 lho gan. :pandaketawa:
Selagi tiada perang. maka tiada siapa yang kalah atau menang. jika pendapatku. dari segi kualiti tentara, keduanya hampir sama keupayaan kerana masing2 selalu(always) terlibat dengan situasi perang sebenar baik di negara sendiri ataupun diluar(secret mission). dri segi kualiti aset perang. tidak banyak beda. mungkin beda pada jumlah aset sahaja. lebih2 lagi indonesia dikatakan akan membeli su 35. namun di pihak malaysia mereka juga punya su 30 mkm yg boleh dikatakan datang dengan pakej sudah lengkap dr russia apatah lagi dengan diupgrade dengan teknologi sendiri seperti smart bom dan sebagainya yg tidak terlalu dipublickan. tiada banyak perbezaan disini. cuma jika benar indonsia berjaya mendapatkan su 35, maka jika mereka melakukan inovasi sendiri pasti itu menjadi titik pemisah kekuatan kedua dua negara namun pasti itu membutuhkan modal yang banyak kerna banyak teknologi perlu dimasukkan untuk bersaing dengan su 30mkm yg memang dicipta khusus untuk malaysia. dilaut juga begitu. aset dilaut sulit dijelaskan kerana kedua nya seperti terlalu merahsiakan lebih2 lagi malaysia. Cuma aku merasakan indonesia punya kelebihan dilaut berbanding malaysia. Ini cuma pendapat peribadi. dari segi man power, indonesia unggul di depan. jumlahnya menang banyak dibanding malaysia. konklusinya, aset dan man power akan memainkan peranan tetapi yang lebih penting adalah strategi dr leader itu sendiri. ditambah pula dengan bantuan dr negara asing. bagi aku 50-50. siapa yang dapat menguasai darat akan menang total.
 
Selagi tiada perang. maka tiada siapa yang kalah atau menang. jika pendapatku. dari segi kualiti tentara, keduanya hampir sama keupayaan kerana masing2 selalu(always) terlibat dengan situasi perang sebenar baik di negara sendiri ataupun diluar(secret mission). dri segi kualiti aset perang. tidak banyak beda. mungkin beda pada jumlah aset sahaja. lebih2 lagi indonesia dikatakan akan membeli su 35. namun di pihak malaysia mereka juga punya su 30 mkm yg boleh dikatakan datang dengan pakej sudah lengkap dr russia apatah lagi dengan diupgrade dengan teknologi sendiri seperti smart bom dan sebagainya yg tidak terlalu dipublickan. tiada banyak perbezaan disini. cuma jika benar indonsia berjaya mendapatkan su 35, maka jika mereka melakukan inovasi sendiri pasti itu menjadi titik pemisah kekuatan kedua dua negara namun pasti itu membutuhkan modal yang banyak kerna banyak teknologi perlu dimasukkan untuk bersaing dengan su 30mkm yg memang dicipta khusus untuk malaysia. dilaut juga begitu. aset dilaut sulit dijelaskan kerana kedua nya seperti terlalu merahsiakan lebih2 lagi malaysia. Cuma aku merasakan indonesia punya kelebihan dilaut berbanding malaysia. Ini cuma pendapat peribadi. dari segi man power, indonesia unggul di depan. jumlahnya menang banyak dibanding malaysia. konklusinya, aset dan man power akan memainkan peranan tetapi yang lebih penting adalah strategi dr leader itu sendiri. ditambah pula dengan bantuan dr negara asing. bagi aku 50-50. siapa yang dapat menguasai darat akan menang total.
Hmm... Ya... Ya... Betul. :)
 
Bimabet
Hmm... Ya... Ya... Betul. :)

No komen right? mungkin kerna aku terlalu neutral. tapi memang begitu hakikatnya. just for your info. satu kapal milik angkatan tentara indonesia diselamatkan kapal peronda malaysia dari tenggelam di selat melaka kerana dipukul cuaca yang buruk. moga tentara indonesia yang terlibat dalam musibah itu baik2 sahaja. aamiin.
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd