Agen Terpercaya  
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

SHARE Bahagia Menurut Anda

Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.

Nakal-

Guru Semprot
UG-FR
Daftar
3 Dec 2017
Post
575
Like diterima
276
Bimabet
BAHAGIA

_____________________________________________________

Banyak cerita tentang sebuah kebahagiaan, sebagian orang beranggapan sebuah kebahagiaan itu mudah didapatkan, sebagian lainnya merasa sulit mencari sebuah kebahagiaan.

The fact is, masih banyak orang yang merasa tidak bahagia.

Seberapa pentingkah kebahagiaan? Menurut saya kebahagiaan memegang peranan sangat penting terhadap kehidupan, mulai dari perilaku, cara berpikir hingga hubungan sosial dengan sekitar kita.
Bahkan banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa faktor psikis seseorang sangat mempengaruhi kesehatannya. Ketika kita merasa bahagia, tanpa disadari kita akan membawa dampak positif untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar, begitupun sebaliknya.



Mang Dadang sedang berbahagia setelah mendengar kabar bahwa anak pertamanya berhasil lolos seleksi Atlet Renang untuk Kejuaraan PON di Palembang. Setelah mendengar kabar baik tersebut, kemudian Mang Dadang keluar rumah untuk membeli sebungkus rokok, dalam perjalanannya ke warung dia bertemu dengan Teh Marni, kemudian sambil tersenyum dia menyapa Teh Marni dan Teh Marnipun membalas dengan senyuman, kemudian dia melanjutkan langkah kakinya dan bertemu dengan Pak Budi yang disapanya juga dengan senyuman terbaiknya dan Pak Budi membalasnya dengan senyuman lebarnya, singkat cerita Mang Dadang sudah sampai di Warung Teh Cici, dan lagi- lagi Mang dadang melemparkan senyum terbaiknya dan lagi-lagi teh Cici juga menyapa ramah kepada Mang Dadang, setelah mendapatkan apa yang dia mau, kemudian dia mendapati Anton (anak Pak Iwan tetangga depan rumah yang berumur 7 tahun) yang menangis dan merintih kesakitan karena baru saja tersandung batu. Mang Dadang langsung menghampirinya, dan membantunya berdiri dan membersihkan lutut Anton dengan tiupannya, dan memberikan semangat yang biasa diucapkan Bapak kepada Anaknya “Sudah jangan nangis, anak cowok ga boleh nangis”. Kemudian Mang Dadang kembali ke warung untuk membeli sebuah ice cream dan diberikannya kepada Anton. Anton pun merasa senang dan berhenti menangis lalu tersenyum dan mengucapkan terimakasih kepada Mang Dadang.

Dari ilustrasi di atas kita bisa lihat, bahwa ketika suasana hati Mang Dadang sedang berbahagia, maka dia akan melemparkan senyum ke semua orang, dan orang yang disapanya akan membalas dengan senyum dan keramahan.

Seandainya semua orang merasakan bahagia dimanapun dan kapanpun, dan mereka memberikan senyuman terbaiknya di setiap saat. Can you imagine that?

Bagi saya kuncinya adalah “How to get an happiness?”

Disini saya ingin om, tante, mamang, teteh, mas, mbak mau berbagi tentang kebahagiaan, bagaimana cara mengelola perasaan agar tetap bahagia, apa yang anda lakukan agar anda bahagia, atau apalah itu yang intinya dapat medorong seseorang untuk menjadi bahagia.

Terimakasih untuk Admin, Moderator, dan uhus-uhus di 46, semoga kita selalu bisa memberikan kebaikan untuk sesama.

#JANGANLUPABAHAGIA
 
Terakhir diubah:
Melawan penatnya ibu kota :
1. Beli tiket ke kampung halaman.
2. Cuss. Nyampe langsung mandi di sungai.
3. Sorenya ngopi ditengah sawah.

@merah_delima thanks ya kamu. Share dong apa yang bikin kamu bahagia
.
Hhmmmm.... yang bikin bahagia yaaa...


Baiklaaaa...

Sejauh ini... hal yang benar2 membuat era merasa bahagia itu adalah 2 putri angkat era yg ada di jogja sana... walaupun bukan saudara kandung.. bukan darah daging era.. tapi kalo era bisa membantu kehidupan ekonomi mreka... rasanya udah senang banget... udah puas banget...

Melihat mereka bisa tersenyum.. bisa sekolah dengan semangat.. rasanya hidup era udah cukup komplit...
 
Selalu bersukur agar bahagia,

Tips bersyukur sederhana

1. Ambil nafas Dalam dalam tahan 5-7detik sambil tutup mata
2. Keluarkan perlahan Sambil buka mata
3. Ucapkan alhamdulilah
4. Senyum yang iklas.


Terus jangan lupa makan om..... Sama minum susu... Agar fisiknya kuat menghadapi kehidupan
 
Bimabet
Hari ini bangun pagi rada telat... begitu nyampe dapur... oma uda buatin sarapan..

Oma gak ngomel... cuman senyum sambil memeluk era...

" besok giliran kamu buatin oma sarapan" kata oma.

Bahagia yang sederhana di dapur saat pagi.
 
Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd