Agen Terpercaya   Advertise
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

My spirit my adventure

Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.
Bimabet
Semoga semua SELAMAT sehat di PAGI ini.
Apakah ini ada kaitan dg mencari jalan ikhlas untuk pulang?
 
Ijin ikutan berpendapat ;)

Aku adalah bagian dari proses Manusia

Bagian terpenting dari eksistensi manusia yang dinilai baik secara individu maupun mahkluk adalah journey/perjalanan hidup.

Perjalanan membutuhkan awal/start dan tujuan/destination atau garis finish.
Secara umum alam semesta bekerja dengan proses berputar/berotasi/berevolusi jadi akhir atau finish akan kembali ke titik awal yang kemudian menjadi salah satu konsep adaya Tuhan sebagai awal dan akhir perjalanan.

Tuhan dan agama juga menjadi konsep pagar/pembatas, bimbingan, aturan dan pemersatu.

Tanpa adanya kesepakatan Tuhan bersama yang bisa mempersatukan kelompok manusia dalam jumlah mayoritas yang cukup besar manusia akan secara insting menciptakan sangat banyak dewa-dewa kelompok kecil mereka sendiri yang akan membuat lebih kacau/chaos dan menggangu konsep pemersatu kebersamaan manusia.

Buktinya manusia masih perang dan saling berbeda dan kacau?

Well jawabannya = tanpa konsep Tuhan bersama kekacauan dan perang akan jauh lebih banyak dan lebih mudah terpicu bersaing saling menindas.
Contoh mudahnya jika rumah dipagari masih bisa tembus apalagi tanpa pagar.
Jadi menghilangkan pagar (Tuhan/agama) adalah tindakan yang bodoh. Memperbaiki dan membuat pagar yang lebih bagus dan lebih kuat adalah tindakan yang lebih rasional.
Tapi pagar itu tetap harus berfungsi sebagai pembatas dan pelindung, tentu tidak boleh sampai memenjara diri kita sendiri.

Nah sekarang masuk ke topik utama

Siapa Aku?

Manusia adalah mahluk sosial mampu bekerja sama, beradaptasi, mengembangkan dan menurunkan pengetahuan/iilmu ke generasi berikutnya.

Aku bukan siapa-siapa tapi aku adalah bagian dari proses adaptasi, survival dan perkembangan umat manusia.

Aku mungkin adalah kakek buyut dari penemu baut tehnologi baru kelak.
Sebauah baut mungkin hanya bagian kecil tak berarti tapi mungkin jadi bagian sebuah pesawat antariksa tehnologi baru kelak.

Manusia mampu bekerja sama dan menggabungkan pengetahuan/ilmu secara kelompok yang tidak bisa dilakukan banyak mahluk lain pada umumnya.

Seorang manusia mungkin tidak bisa atau sangat sulit membuat sebatang korek api sederhana, namun secara sistem berkelompok batang korek api adalah hal yang sangat mudah dan murah.

Masalah, perbedaan, peperangan dan persaingan sangat mungkin diperlukan dalam proses umat manusia mencapai sesuatu penemuan atau sistem baru.

Kembang api jadi mesiu, jadi meriam lalu jadi sistem roket awal. Nuklir mungkin kelak jadi sumber energi bahan bakar atau pemicu penemuan dan perbaikan energi baru lain.

Manusia membuat sistem dan bekerja sama dan saling mengimbangi di berbagai aspek da bidang.

Spriritual adalah salah satu aspek penting yang diperlukan tapi hanya salah satu bagian dan bukan segalanya dalam proses perjalanan manusia.

Manusia mau tak mau harus beradaptasi, survive dan bekerjasama dalam melewati proses kehidupan.

Seorang guru perlu baju, uang, makanan, sistem perlindungan hukum, dan lain sebagainya yang tidak mungkin dia ciptakan sendiri semua tanpa bantuan manusia lain secara langsung maupun tidak langsung.
Seegois atau semulia apapun seseorang tetap butuh ilmu dan bantuan orang lain yang tidak bisa tercipta tanpa proses perjalanan hidup generasi manusia sebelumnya.

Bolehkan seseorang tidak percaya Tuhan dan merasa semuanya dalam hidup tak berarti?

Tentu boleh dan bebas-bebas saja, tapi secara sistem mayoritas akan merusak konsep basic perjalanan manusia yang butuh harapan, bimbingan dan pemersatu.
Mungkin atheis justru diperlukan dalam proses dan pembanding namun hanya bagian kecil dan tidak bisa/boleh jadi mayoritas. Setidaknya untuk saat ini.

Lanjut ke tahap analisa tujuan.

Mungkin Tuhan ingn melihat bagaimana manusia melewati sebagai bagian dari proses dan sejauh mana umat manusia yang sempurna bisa mencapai kemajuan.
Mungkin skenario Tuhan untuk mendidik dan mencari calon asisten nya kelak yang lebih efektif sebagai pengganti kaum malaikat.

Mohon maaf jika analisa imajinasi pendapat pribadi ane kelewat ngawur dan sangat sederhana.
Tapi ane kira jawaban ini masih sesuai batas aturan dari TS dan moderator. :Peace:
 
ijin berpendapat ya :D

AKU adalah salah manusia yag merupakan salah satu mahluq yg diciptakan sang Pencipta
RAGA adalah Fisik yang bisa diindra oleh manusia
JIWA bisa bermakna 2, bisa disebut nyawa yg membuat manusia menjadi hidup, bisa juga bermakna kesadaran
Potensi hidup manusia itu ada 3
1. Raga = Fisik ia berpotensi menghasilkan lapar, haus, ngantuk, dll
2. Naluri = Nafsu ini diklasifikasikan menjadi 3 naluri
a. naluri mempertahan diri/eksistensi, sehingga manusia mempunyai sifat ego, ingin disanjung, ingin jabatan, ingin maju, dll
b. naluri seksual, sehingga ia memunculkan rasa kasih sayang, ingin melangsungkan keturunan
c. naluri mensucikan sesuatu, sehingga ia berupaya mencari sesuatu yg patut disembah sekalipun atheis
3. akal = alat manusia untuk berfikir

potensi pertama harus dipenuhi krn bila tidak, akan berakibat kematian. rangsangannya dari dalam diri manusia. misal makan, minum, tdr
potensi kedua bisa ditunda, krn kalaupun tdk dipenuhi hanya akan mengakibatkan kegelisahan misal ingin kawin, ada ancaman teror, atau org yg keliru dlm menyalurkan naluri mensucikan sesuatu
kedua potensi tersebut akan menghasilkan kecenderungan untuk dipenuhi, disilah peranan akal, ia akan memilih mana yg baik dan buruk. cara akal berfikir dipengaruhi oleh ilmu, wawasan, dan pengetahuan yg didapat

mungkin ini pendapat saya, mohon maaf bila banyak kekeliruan. :Peace:
 
@himalaia
Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
wojo lelayu sebet…

Njedulo wes tak undang

Salah alamat ke nubi mbah. Hadiiiiirrrrr.
Hehehhee
 
Nol = tak ada. Tapi ada dimana-mana.

Bisa masuk, bisa keluar. Bisa pulang, bisa pergi. Kalo ditekan, dia lolos. Sekejap ada, sekejap tak ada. Menembus ruang, waktu, dimensi. Tidak terikat. Bisa kasar, bisa halus, bisa juga dua2nya, atau tidak sama sekali.

Nol = tak terhingga atau malah terbilang.

#hidup nol:haha:

Ora nduwe rasa nduwe?
Atau AllahusSomad?
 
Aku adalah perwujudan sempurna yg mewakili tubuh dan jiwa beserta kelima indranya. Nubipool numpang curhat hee
 
Sejenak abaikan isi dunia ini, cari tempat yang nyaman (tidak harus hening sepi gelap) dan manjakan rasa itu kisanak.

Gandeng tangannya jangan lepaskan, dan ikuti kemana saja dia melangkah tanpa berfikir tentang apapun.

#ngopi dulu :kopi:

Woww.. ternyata keren ini mbah uw.
Belajar mati (SU) ...
 
I
Mati Sak Jeroning Urip.

Seseorang memiliki mata yang mampu melihat namun tidak tergoda untuk menikmati kemewahan duniawi, tidak tergoda untuk menikmati kemolekan yang bertebaran yang ada. Matanya telah buta terhadap segala hal duniawi. Baginya dunia ini tidak lebih hanya seujung kuku.
Seseorang memiliki telinga yang mampu mendengar namun tidak akan merasa sakit hati bila digunjing, tidak sakit hati bila dihina, dan lain sebagainya. Terlinganya telah tuli terhadap segala sesuatu yang merusak jiwa. Yang membakar emosi. Yang menyulut iri dengki.
Seseorang memiliki lidah yang mampu membuatnya berucap. Namun dia tidak berucap kecuali hal yang penting dan berguna. Dia tidak terlena untuk berbicara berlebihan. Dia tidak terlena untuk membicarakan keburukan orang lain. Lidahnya telah mati untuk berucap hal yang tidak berguna. Lidahnya tak mampu bergerak untuk melontarkan ucapan yang menyakiti orang lain. Lidahnya tak mampu merasakan apa yang bukan haknya.
Seseorang memiliki hidung yang mampu mencium segala bau dan wewangian yang ada. Namun, hidungnya tak mampu mencium segala bau dan wewangian yang menyeretnya ke dalam hasrat duniawi. Hidungnya telah mati untuk mencium yang bukan haknya.
Seseorang memiliki kulit yang mampu merespon segala rangsangan. Namun kulitnya tak mampu merasakan rangsangan-rangsangan yang menyeretnya kepada lembah kenistaan duniawi. Kulitnya tak mampu merasakan sentuhan-sentuhan yang melenakan.
Seseorang memiliki tangan dan kaki lengkap yang mampu digunakan untuk segala kegunaan. Namun kakinya tidak akan melangkah ke arah yang akan merusak tatanan. Kakinya tak mampu bergerak untuk melukai orang lain. Tangannya tak mampu bergerak untuk mencelakai orang lain.

Seseorang yang hidup tapi di dalam kehidupannya dia tidak lagi memiliki keinginan untuk dirinya. Setiap yang dilakukannya bukan untuk hajat dirinya. Dia melakukan sesuatu untuk hajat/kepentingan orang lain dan alam semesta.

Itulah mati sak jeroning urip. Karena orang yang dikatakan hidup secara harfiah adalah orang yang ingin mempergunakan segala indranya untuk menikmati dunia ini untuk dirinya. Sedangkan orang yang telah mati dalam hidupnya, dia tidak lagi menginginkan itu. Karena dia merasa dan tahu sejatinya dia tidaklah ada (jasad).
iki sek " wong 25 " iku. Asline akeh, tapi mbiyen. Nek sak iki mung 1, tapi wis gak onok.
 
Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd