Agen Terpercaya   Advertise
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

INFO Ternyata Fitur WhatsApp ini akan berguna kala mudik

lindazhang

Semprot Kecil
Daftar
29 Jan 2017
Post
93
Like diterima
30
Bimabet
Apps-Whatsapp.ico


Mudik sudah menjadi tradisi unik masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun. Untuk musim mudik kali ini, diperkirakan jumlah pemudik kian bertambah.

Dalam melakukan mudik, Anda sebaiknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Salah satu yang harus diperhatikan adalah persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh. Salah langkah, Anda bisa tersasar dari tempat tujuan.

Untuk mengatasi kekhwatiran tersebut, Anda bisa memanfaatkan WhatsApp. Aplikasi pesan ini memiliki beragam fitur yang dapat memudahkan Anda berkomunikasi dengan teman perjalanan.

Sebenarnya fitur-fitur ini sudah ada sejak lama. Namun, bagi yang belum mengetahui, mungkin informasi ini akan bisa sangat membantu Anda dalam perjalanan mudik nanti.

Berbagi Lokasi

Anda kini tidak perlu khawatir bakal ketinggalan rombongan saat mudik. Sebab, WhatsApp memiliki fitur yang akan menunjukkan lokasi dimana Anda berada saat ini.

Caranya, cukup pilih teman di kontak. Selanjutnya, pilih ikon clip, kemudian pilih location. Secara otomatis, WhatsApp akan menemukan lokasi Anda. Kemudian pilih 'send your location'.


Kirim Kontak

Saat mudik, Anda harus senantiasa waspada di perjalanan. Sebab, Anda akan berada di perjalanan dalam waktu yang lama. Ada baiknya, memiliki nomor kontak instansi penting, seperti polisi, Jasa Marga, dan Rumah Sakit.

Bagaimana jika tidak punya? Anda dapat meminta kontak tersebut dari teman-teman. Sebagaimana diketahui, WhatsApp memiliki fitur berbagi kontak yang cukup mudah.


Video Call

Anda khawatir orang rumah saat mudik? Jangan khawatir, sebab WhatsApp memiliki fitur video call. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan percakapan video dengan orang-orang tersayang.

Untuk menggunakannya. Anda hanya perlu memilih kontak yang akan dihubungi. Kemudian, pilih ikon kamera di kotak percakapan. Perlu diingat, lawan bicara Anda harus memiliki kamera depan ya.


Buat Grup

Mudik makin asyik jika kita memiliki grup. Di grup, Anda bebas membagikan apa saja, termasuk gambar, kontak, dan video. Alhasil, mudik makin menyenangkan.

Untuk membuat grup, pilih opsi di sudut kanan atas. Kemudian pilih, 'new group'. Selanjutnya, Anda tinggal memilih siapa saja yang akan dimasukan ke dalam group.
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd