Agen Terpercaya  
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Benarkah kita kalah kalo perang lawan malysia

Di lihat dari gelar pasukan: malaysia punya 2 divisi pasukan darat (kurang lebih 15rb) yang di sebar di sepanjang perbatasan kalimantan, sementara pasukan darat indonesia terpusat di pulau jawa. Penjaga perbatasan kira cuma pos pos kecil yang susah ber manuver. alutsista laut dan udara kita juga tidak di siaga kan menghadapi ancaman secara khusus dari malaysia. Secara umum, kemungkinan jika kita akan berperang, malaysia akan lebih dulu unggul. Kita butuh waktu yang cukup panjang untuk memobilisasi pasukan ke daerah pertempuran. Akan tetapi dengan berlangsung nya peperangan, kita akan mampu merebut keunggulan.
 
siapapun yg nyerang duluan pasti kalah.kalo indo nyerang dulu brit+nato pasti akan backup, bagi mereka kalo malay menang gua banyak dapat proj nih di indo ntar. kalo malay yg nyerang dulu pasti g dibantuin nah kalo ini kita pasti menang
 
menurut saya sih gan, kalau perang dengan malaysia..pasti anggota commonwealth (terutama British, Ausie) akan memberikan bantuan ke malaysia.
kans indonesia untuk kalah pasti besar
 
Klo perang pastinya perang proksi kayak US lawan Vietnam tapi sebenarnya US lawan Russia. klo perang nanti adakah sebenarnya US lawan China?
 
kata kakak saya yg dinas diangkatan ya gan....kalo bener perang antara malay ma Indonesia...dalam hitungan jam marinir kita dah bisa masuk KL tuh.......
lalu kalau ambalat...sebenarnya marinir kita tinggal tungggu lampu hijau dari Panglima tertinggi, kalo dibilang "Balas"...tenggelam tuh kapal patroli malay....jadi yang masih sabar sebenernya Panglima Teringgi kita
 
Tidak usah mikir kalah atau menang, yang penting dites dulu " Mati dem asal top "
 
yang di bold, kenapa kita sering kena embargo ya kalo sering dibantu dengan kemudahan... :p

Sengaja ditarik ulur, untuk tidak lupa diri.
AS dgn sekutu sekutu nya cerdik memperlakukan Indonesia bergantung pada mereka, tapi AS tidak sembarangan mengintervensi Indonesia karena takut reaksi penolakannya... Krn mereka takut kehilangan eksplorasi di indonesia.
 
belum tau siapa yg menang.
-jika trjadi perang US dan persemakmuran blum tentu dkung mlaysia, tntk minggu2 pertama cuma dkungan lwat diplomasi.
-korut bisa memanfaatkan keadaan untk kpentingan mereka.
-rusia dan cina akan brfikir utk bergerak mengingat sejarah komunis di indonesia.
-negara arab dalam dilematis dan timbul perpecahan sesama mereka.
-hamas, al-qaidah, dll bisa jadi semakin gencar.
-bnyak organisasi bawahtanah yg melobi pemerintah dunia untuk kpentingan mereka.
-dll.
intinya semua kemungkinan bsa terjadi, bisa menang, bisa kalah, bisa saja juga tidak keduanya.
keadaan dunia sekarang bkan seperti dulu yg trbagi dalam blok2, shngga bs dilihat peta mana kawan mana lawan. skg semua sling bergerak sendiri.
jadi sbisa mungkin hndari peperangan.
 
Indonesia vs malaysia
99% ane yakin indonesia menang.
Karna jiwa nasionalisme rakyat indo masih kuat, Ingat! 2 jenderal british "kenalan" ama malaykat maut di indo.padahal lawan nazi ja jenderal mrk aman2 ja.
 
ngga usah pake perang gan,tarik ata SEMUA TKI (semua warga Indonesia tanpa terkecuali ) di malingsia dan tunggu 1 bulan bakalan HANCUR ekonomi dia gan.karna banyak warga Indonesia yg jadi penggerak ekonomi di sana karyawan,guru,dosen,dokter,perawat n yg paling penting buruh n pekerja bangunan.
 
mayoritas orang asli malay kan pemalas , pnah dcritain ma tmen yg pnah krja pabrik dsana :ngacir:
 
Ga bakal deh perang lawan malaysia klo pemimpin kita masih kayak gini
 
Jiwa patriotik tapi kok masih banyak yang tega sama bangsa dan teman sendiri ya???
Bingung mode on...
 
soal Menang atau Kalah, semua kembali kepada Mental serta Dukungan. Tentara Amerika yang punya senjata bagus kala berperang di Vietnam, buktinya tidak mampu mengalahkan tentara Vietcong yang hanya bersenjatakan bambu. Kemenangan mereka itu adalah karena adanya Kekuatan Persatuan antara Tentara dan Rakyat. Dukungan Rakyat yang menjadi tiang utama keberhasilan sebuah perang (terlepas dari kuat tidaknya senjata yang dimiliki). Bila ada persatuan yang kukuh antara rakyat dan tentara

Amrik menang gan dengan total kematian 500rban Tentaranya, sedangkan Republic Demokratik Vietnam mengalami 1jt kematian warga + tentaranya.
 
soal Menang atau Kalah, semua kembali kepada Mental serta Dukungan. Tentara Amerika yang punya senjata bagus kala berperang di Vietnam, buktinya tidak mampu mengalahkan tentara Vietcong yang hanya bersenjatakan bambu. Kemenangan mereka itu adalah karena adanya Kekuatan Persatuan antara Tentara dan Rakyat. Dukungan Rakyat yang menjadi tiang utama keberhasilan sebuah perang (terlepas dari kuat tidaknya senjata yang dimiliki). Bila ada persatuan yang kukuh antara rakyat dan tentara

Amrik menang gan dengan total kematian 500rban Tentaranya, sedangkan Republic Demokratik Vietnam mengalami 1jt kematian warga + tentaranya.

Definisi menang saat itu : berhasil membuat lawan menyerah... Saat itu amerika sudah frustasi... Karena slalu mentok.. Walau mgkn hitungan jumlah, NVA lbh bnyk yg mate dbanding USA, tetapi scra persentase, USA tekor bangke.. Makanya USA milih :kabur: dri vietnam..
 
Perang sekarang adalah perang ekonomi, terbukti Amerika dan blok barat sempat kolaps sedang China, Indonesia mengalami kemajuan ekonomi signifikan padahal kita tahu bahwa barang siapa yang menguasai ekonomi maka dialah yang menguasai dunia, secara SDM & SDA kita potensi untuk menjadi negara super power baru, kelemahan kita paling utama kita butuh pemimpin yang leadership dan skill manajerial bagus, sehingga negara kita negara kita pasti akan melesat jauh dan sedikit lagi pasti meninggalkan baju negara berkembang menjadi negara maju
 
lawan malaysia.sapa takut ?!.klo lawan malaysia pastinya rada repot.krn malaysia punya perjanjian dgn 5 negara klo gak salah.aussie,NZ,Amrik,inggris,satunya lupa.paling banter klo by one aja***k sampe seminggu malingshit minta ampun ampe nangis darah.klo yg 5 negara mbantu kita punya posisi penting.ekonomi sekarang ini rata2 goyah.pastinya5 negara aku sebutin.lupa 1 sih.pastinya pikir2 lagi.jadi inget waktu kita mbantu mujahidin dgn pengiriman senjata dll.itupun dibantu amrik tuh.krn kalah di perang vietnam amrik akhirnya mundur.mbantu kita deh.kejadian aku critain sekitaran tahun jadul banget.tentara kita klo aku bisa bilang gabungan snake di game MGS ama assassin creed style.liat aja pelatihan KOPASUS bagemana.termasuk embah dukun dayak yg bisa ngrubah daun jadi piso terbang.salah satunya aja.

Jah itu yg satunya kan tetangga sendiei suhu masa lupa, ti si singapura
 
Bimabet
Tenang semua.kan ad jutaan saudara2 kita yg ad d malingsial... inget TKI kita msh cinta tanah air beta...
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd