Agen Terpercaya  
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Suap saat Penerimaan PNS, TNI/Polri baru

Bimabet
kalo TNI / polisi setau nubie emang masih pake uang, itu bukan rahasia lagi, tapi kalo PNS udah mulai bersih siapapun bisa jadi PNS dari golongan manapun kan tesnya udah online yaaah walopun mungkin ada aja, orang indonesia ga pernah kehabisan akal titip2an itu biasanya yg punya koneksi dg posisi kuat, soalnya tiap penerimaan pns baru biasanya kelebihan 1-2 orang yg ga ada di daftar kelulusan.
 
Jd gatel pengen nimbrung nih suhu ;)
Mungkin dulu sistem memo memang ada tp ane pernah ikut tes p*lr* thn 2009 kebetulan ane ikut sama tetangga ane yg provos disalah satu polres daerah jawa tengah. Ane ikut tes sama anaknya beliau yg seorang provos pdhal kakanya jg tugasnya dipolda tp ane sama dia sma2 ga lolos sampe2 ikut tea 3x ga diterima jg mungkin karena frutasi ( termasuk anee :sakit: :sendirian: )
terahir nubie dengwr anaknya udah nikah.. emang sekrang itu sulit suhu buktinya ada temen seperjuangan anepas daftar pol**i dia kebetulan diterima pas ane tanya ikut siapa dan bayar berapa anakanya bilang kalau ga keluar uang cm modal nasib2an karena ortunya ga punya tp emang dasar nasibnya dia :galak: ya alhamdulillah diterima
 
Jd gatel pengen nimbrung nih suhu ;)
Mungkin dulu sistem memo memang ada tp ane pernah ikut tes p*lr* thn 2009 kebetulan ane ikut sama tetangga ane yg provos disalah satu polres daerah jawa tengah. Ane ikut tes sama anaknya beliau yg seorang provos pdhal kakanya jg tugasnya dipolda tp ane sama dia sma2 ga lolos sampe2 ikut tea 3x ga diterima jg mungkin karena frutasi ( termasuk anee :sakit: :sendirian: )
terahir nubie dengwr anaknya udah nikah.. emang sekrang itu sulit suhu buktinya ada temen seperjuangan anepas daftar pol**i dia kebetulan diterima pas ane tanya ikut siapa dan bayar berapa anakanya bilang kalau ga keluar uang cm modal nasib2an karena ortunya ga punya tp emang dasar nasibnya dia :galak: ya alhamdulillah diterima

mungkin perbandingannya 30% dengan sistem tes dan 70% dengan fee. jadinya temen agan masuk yang 30% gan
 
mungkin perbandingannya 30% dengan sistem tes dan 70% dengan fee. jadinya temen agan masuk yang 30% gan

Tapi anehnya temen ane yg anak provos kaga keterima suhu pdhal keluarga pol*s* semua malah kakanya ada yg dines dipolda. Apa mungkin untuk keluarga p*lis* seperti temen ane daftar tes polri kaga tau chanel buat mulusn anaknya menjadi plisi??
 
Nubi baru2 ini dtawari krja dsbuah instansi pemerintah dgn status honorer, 2bln kmdian dikasih tau bisa masuk pns dgn membayas sktar 45jt.. tp yg slalu nubi inget kata2 dari mbah buyut nubi dulu "kalo kamu masuk kerja dgn membayar untuk memudahkan proses, selama kamu kerja disitu gaji kamu ga akan bisa menjadi halal. Apa kamu mau menafkahi keluarga dgn uang haram??" Dan nubi akhirnya keluar kerja,
Maaf suhu TS dan suhu2 lain kalo nubi ngelantur #efekkeujanan
 
ahhh membuka kenangan lama,sedikit share deh...kurang lebih tahun 2010 waktu ane lulus kuliah di salah satu PTN di bandung temen temen satu angkatan pada rame rame uji nasib di beberapa instansi yang buka tes cpns jalur umum,jaman ntu blum ada tes macam CAT tembok segala semua masih manual,tp dari awal getirnya udah kerasa banget..waktu ambil formulir pendaftaran udah dipungli 250k per formulir/kepala,setelah itu ga ada pungli lagi,kami semua pikir yh korban dkit wajar lah,skip skip urusan kelengkapan berkas etc,sewaktu penyerahan berkas langsung di todong aja tuh ama panitianya dengan kalimat dan dengan senyum khas alas godfather di film film
"siapin aja 40jt dijamin lulus,tinggal ngobrol aja sama ketua panitia di belakang kalo berminat"
nah disini anak anak udah pada patah semangat tp dasar temen ane ada 1 yang emang ngerasa klo doi cekak pemikirannya (ya iyalah IPK aja 3,75 maksa ke dosen) langsung contact bokapnya buat nyiapin tuh duit dan beresin administrasinya.
Hari tes pun tiba dan ya di grup ane juga ada 1 cewe yg lulus summa cumlaude dengan IPK 4,2 skip skip waktu baca pengumuman...:kaget::kaget: makjang temen ane yg bayar 40 jt (usut punya usut doi nembak 47 juta totalnya) ntu ada di rank 4 sementara temen ane yg summa cumlaude hanya di rank 21 dari total 19 formasi yang dibutuhin,sementara ane dan yg lain harus puas tewas dengan sukses di rank 40 kebawah :kk::kk:
dari sini lah ane pun yakin bahwa dengan $$ semua urusan akan lancar.....dan temen ane pun hingga sekarang masih dengan santainya bekerja di instansi terkait.
kisah lainnya soal anak ibu kost ane masih juga dibandung doi pure 100% ga pake $$ dan ane salut banget dengan kegigihan (atau luck) doi yg sarjana Sos,knp ga salut?karena sewaktu doi ikutan tes cpns buat posisi di bangka belitung formasinya cuma untuk 2 orang (1 buat orang asal sana 1 lagi buat dari bandung) dan tebak?yang ikutan tes cuma 2 orang doi dan temennya :jempol::jempol: dan doi pun akhirnya lolos dengan sukses dan jadi pns di bangka sana hingga sekarang.True Story boleh ente tanya ke ybs langsung ntr ane kasi link fb orang terkait jika mau tanya tanya

So kesimpulan ane berharaplah anda memilikin luck yang tinggi dan jika bisa barengin dengan $ yang cukup karena semua akan terasa mudah jika begitu.sorry mod kepanjangan cuma mau share dikit aja
 
TNI/Polri sistem penerimaanya melalui beberapa kali tes, mulai kesamaptaan sampai pantuhir, kemungkinan untuk kolusi sangat besar, karena tidak melibatkan pihak luar..

penerimaan ASN (PNS) sudah mulai dibenahi dengan cara CAT, bahkan begitu selesai tes bisa langsung di ketahui berapa nilai kita, tinggal dipantau apakah besok hingga penutupan tes ada yg lebih tinggi dari nilai kita atau tidak ..

naik pangkat di TNI/Polri/ASN reguler setiap 4 tahun, ya paling ngasih seikhlasnya sebagai uang jasa ke BKN, di kantor saya malah gratis..

Penyesuaian ijasah di ASN lebih simpel, lulus ujian persamaan, ajukan ke BKN selesai, di TNI/Polri ribet euy, selain senior yg sudah banyak antri, harus siap2 cari kenalan, setelah itu disekolahin baru deh jadi perwira
 
kakak kelas ane jaman SMA dulu juga ada tuh yg masuk tentara, padahal orangnya melambai (baca : bencong), fisiknya lemah, gampang ngeluh, gak bisa push up, kalo lari pasti belakang sendiri, penakut bin pengecut, dan sok tau banget

tapi ane gak tau via jalur jujur atau sodok menyodok, soalnya ortunya juga petinggi tentara,

dan setelah doi ternyata ketrima jd tentara, itu menjadi buah bibir anak2 di sekolahan dulu, soalnya kita mikir dia gak bakal lolos, secara orang sperti yang ane sebutin diatas itu ...
 
Kalo bicara yang mana yang salah, menurut ane ya yang nyogok dan di sogok juga salah. Kalo tidak ada yang nyogok pasti juga panitianya dengan sendirinya akan menggunakan sistem yang jujur.
Nah, kalo sudah maen bayar2an saat pendafataran begini, nanti kalo sudah kerja motivasinya adalah bagaimana 'modal' untuk pendaftaran itu bisa kembali.
Pengalaman dari beberapa temen nubi yang ada di kesatuan bhayangkara, waktu daftar beberapa tahun kemaren ada yang sampe habis sekitar 100an jt. Itu modal utang di bank. Nah pas tugas yah ada aja nyari2 duit di puar gaji seperti menjalankan operasi 'palsu' di jalan2. 'malakin' truk2 pengangkut kayu. Bayangin, nubi pernah di ceritain temen nubi yang tugas di daerah deket perbatasan, untuk truk pengangkut kayu, tiap batang kayu di beri nilai 50rb rupiah. Sedangkan tiap truk ada sekitar 8-10 batang kayu. Itu baru 1 truk sedangkan tiap hari yang lewat itu puluhan truk.
Nah kalo gini apa g semakin 'bejat' moral para penegak hukum di negeri ini?
Lah wong para calon penegaknya saja sudah melanggar hukum kok.
 
..........

Edited

Deleted
 
Terakhir diubah:
lebih terhormat member semprot.. yg jelas2 g bener..dri pd menjadi oknum yg ngaku bener tp malakin orang karna tutup pentil motor.. <alasan taat peraturan,,tp buat ********** isi sendiri aja udh rahasia umum suhu.. *curhatt hati
 
Share pengalaman aj gan. Taon 2004 ane lulus kuliah, coba daptar **I. Pas test ke dua ane ada yang manggil trus di tanya punya duit berapa? Ane bilang ga punya pak. Trus ane dah ga mau nerusin test tu lagi n ambil kuliah. Dah lulus 2010, coba daptar **S, di kampung, sama jugak kjadiannya, trus ga ane terusin. Alhamdulillah, mmg yg halal lbih baik, skrg ane dagang kue, malah punya waktu byk bareng bini ma kumpul kluarga n tenang lagi.
 
Udah jd rahasia umum gan kalo mau jd polisi mesti ada upetinya, di daerah ane upetinya sekitar 300jt klo mau lulus test..
 
Tetangga Ane, seragam hijau, dari serma mau naik letnan, kudu bayar 30 juta, katanya buat bayar sekolah, padahal kalau sekolah jabatan, yg seharusnya gratis. Mertuanya pinjam ama saudara dan tetangga, sekarang ybs sudah naik pangkat letnan.
Ponakan Ane, kudu jual kebun di kampung, habis 40 juta buat diterima jadi Bintara di seragam hijau. Tes pertama ga pake duit, ga lulus di pantohir. Tes kedua pake jimat 40 juta, lulus dan diterima. Sekarang ada di daerah perbatasan.
Sepupu Ane, kudu habis 35 juta buat diterima jadi penuntut di pengadilan, sekarang modal dah balik dan duit malak orang ngalir dengan lancar. Tugas 4 tahun, mobil Udah 2, rumah ada 3, kaya euy....
Teman sekolah Ane, kudu habis 25 juta (jaman orba) buat jadi pengadil, sekarang jadi kepala pengadil di salah satu kantor di pulau Jawa.
Teman Ane, habis 400juta buat jadi caleg, sekarang Udah jadi anggota dewan yang terhormat di daerah.
Masih banyak cerita tentang KKN dan suap untuk masuk menjadi abdi negara.
Semuanya sekarang cari duit buat balikin modal yang keluar waktu masuk jadi abdi.
Kira kira mau jadi apa ya negara kita ke Depan???
 
Ane udh 3 x ikut test murni.. Iming2 suap ane dengar udh sejak test pertama, sistem bertahap kaya tangga semakin naik smakin tinggi pula suapan nya. Trakir ane test cuma smpai test 4 akademik, prasaan ane udh jawab prtanyaan udh bner tpi hasil jawaban ane dibawah rata2. Mmang transparan stlh test malam ny pengumuman (Ane rasa udh permainan jg nilai udh di set/atur). Dan stlh test trakhir ane tanya2in tmn2 yg jebol trnyata udh habis 150an ckck.. Alhasil ane nihil buang2 wktu 3thun di php in
 
ada juga sistem memo atau sistem jatah buat anaknya yg ortunya polisi atau TNI jika anaknya pengen masuk maka ga pake uang

Klw yang ini sata sering lihat , klw Ortunya polisi/tni/pns., anaknya ada yg diterima di institusi yg sama. Klw yg sperti ini saya sering lihat.
 
Ane ketrima polri aj ga pke byr. Yg byr itu ga pede...dri awal masuk2 ja

Ah, ga juga, ndan. Buwat ane, yang pake acara nyogok duid itu CACAT. Baik TUBUH maupun MENTAL.

Ga pede ga usah masuk polisi. Atau tentara. Jadi brimob dan ditempatkan di daerah konflik, tau rasa. Nangis dan malah setres.
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd