Agen Terpercaya  
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

cerita hantu pengalaman semproters.

Bimabet
waduuuuh sereeeeeem bener suhu scioutX ceritaanya , memang rasa melindungi orng yang disayang itu mengalahkan semuanya yaaa .

ayo monggo di share cerita lainnya om :ampun:
 
Ini pengalaman real, cerita dari nyokap, kalo ditanyain sampe sekarang, kronologisnya gak akan berubah. Bro dan sist gw yg udah cukup gede waktu itu jadi saksi yg meyakinkan gw, sebelum2nya gw suka skeptis dan gak percaya dengan urusan berbau paranormal.

Kejadianya sekitar taun 80an di bandar lampung, gw masih balita. Nama kampungnya, kalo gak salah dan berubah, Lebak Manis. Areanya berbukit2 gitu, sebagian besar rumah warga ada di lereng perbukitan.

Bokap waktu itu bisnisnya ekspedisi truk bawa hasil pertanian seperti bawang, kentang, dllnya dari brebes ke lampung, or vice versa. Jadi dalem sebulan paling cuma satu minggu ada di rumah. Kakak gw yg paling besar kelas 6 sd, 3 yg lainnya berurutan kebawah kelasnya . Cuma brader yg persis di atas gw, dan gw yg belom sekolah.

Sebut aja namanya mbak erni (lupa nama persisnya),usia 30an. Tetangga nyokap, rumahnya berjarak satu blok dengan kita.

Mbak erni ini sebenernya orangnya baek, suka bantuin nyokap beli2 belanjaan buat masak hari2, soalnya lokasi pasar agak jauh, dia ngerti nyokap kerepotan ngurus anak2 yg msh kecil.

" Buk, nitip belanja gak? " Gitu ucapan rutin dia di pintu depan tiap pagi di jam yg sama kata nyokap.

Dandannya memang agak menor, tapi menurut nyokap, dia cuma suka mamer doang, orangnya gak macem2 atau genit gitu. Anaknya baru satu, seumuran kakak gw yg nomor 3, suaminya guru SD.

Dia juga sering ngupah jahitan ke nyokap, kebetulan mama emang pinter jahit, punya mesin jait segala, dan masih suka iseng cari kegiatan dirumah menjelang anak2 pulang sekolah. Kesimpulannya hubungan mereka berdua lumayan deket.

Peristiwa tragis di kampung itu kejadian di sore hari, lagi meriah2nya lomba agustusan. Sore itu emang baru habis ujan lebet, kebetulan lapangan voly tempat tanding antar rt itu letaknya di pinggir bukit. Salah satu sisi lapangan ada di tepi jurang, gak tau gimana, mbak erni yg jadi anggota team voly ibuk2 yg lagi bertanding itu, tiba2 terperosok ke dalem jurang.

Sebenernya jurang itu gak terlalu dalem, sekitar 8 sampe 10 meteran tingginya, cuma waktu jatuh, kepala mbak erni ini kebentur batu gunung seukuran 3 x ukuran bola kaki dan meninggal ditempat. Semua terkesima dan tercekam. Malem itu suasa kampung diliputin suasana berduka, apalagi keluarga almarhumah.

Keanehan mulai terjadi setelah malem ketiga tahlilan, ada ibuk2 tua, orang luar, yg langsung pingsan begitu tau nasib tragis mbak erni. Perempuan tua itu, mengaku dirinya ibu tiri si almarhumah, sambil sesengukan cerita kalo 3 malem yg lalu, tepat di hari kejadiaan naas itu, almarhumah nemuin dia malem2, ngabarin supaya dateng hari ini ke rumahnya, ada acara kecil2an katanya, padahal beberapa jam sebelumnya dia sudah dinyatakan, wafat. Orang2 kampung waktu itu masih berpikir positif, mungkin itu bukti keterikatan batin antara mereka berdua.

Situasi jadi berubah di mulai pada malem selanjutnya...

Ada kesaksian seorang ibuk2, yg malem itu habis pulang dari rumah saudaranya di kampung sebelah. Untuk mempersingkat waktu, si ibuk ini lewat jalan shortcut nurunin kaki bukit yg rimbun dengan pepohonan dan harus ngelewatin jembatan darurat dari jalinan bambu sepanjang 3 atau 4 meter gitu, di bawahnya ada sungai kecil yg lumayan deras airnya, dengan batu2 kali yg besar, tempat biasa bagi sebagian orang kampung untuk MCK. Tapi si ibuk udah biasa lewat situ, lagian malem itu pas bulan purnama, suasana cukup terang.

Waktu ngelangkah di atas jembatan bambu itu, dia sempet noleh ke arah sungai dibawah dan kaget banget nemuin sosok perempuan yg lagi duduk di atas salah satu batu, matanya ke fokus ngeliat bulan, mulutnya bersenandung pelan, kaki2nya riang bermain di dalem air sungai. Dia yakin seyakin2nya itu..itu..mbak erni !

Besok pagi kampung jadi heboh, gempar, cerita si ibuk ini rasanya susah untuk dibilang hoax, orangnya dikenal jujur dan pendiem. Dari detil sosok si almarhumah yg dia gambarin, bahkan baju yg dia ceritain persis dengan pakean yg sering si mbak pake hari2.

Malem selanjutnya, teror ini gak berhenti. Kesaksian dari beberapa bapak2 yg dapet giliran ronda malem hari itu juga ngeliat penampakan almarhumah. Kali ini di sela2 pohon pisang di deket rumah pak rt. Sosok itu cuma diam mematung, matanya tajem ngeliat ke arah langit. Tinggal para saksi2 ini yg kalang kabut berlarian ke rumah masing2. Malah ada satu bapak, kebetulan rumahnya jauh di ujung kampung, kepaksa numpang nginep di rumah rekan rondanya malem itu.

Gw gak inget lagi tiap detail teror kehadiran sosok almarhumah mbak erni ini, tapi kejadiannya berlangsung hampir tiap malem. Saksinya berganti2, suasana kampung jam 5 sore aja udah mulai sepi kayak kuburan. Waktu magrib hampir2 gak ada orang di luar rumah kecuali mereka2 yg kepaksa, mungkin ada yg baru pulang kerja atau ada beberapa yg profesinya penjual jajanan malem, tp pasti mangkalnya di kampung laen..hehe..

Gak kebayang dong gimana was2nya nyokap, bokap lagi di jawa, kakak2 gw jelas aja pada ketakutan. Nyokap orangnya alim, rasional, dia sebenernya gak mudah ngeri sama yg gitu2an, tapi hari2 denger cerita teror dari para tetangga, manusiawi banget kalo dia akhirnya takut juga. Mana si almarhum juga semasa hidup hampir tiap hari ke rumah, nyokap sampe ngebuangin sisa2 potongan kain dari pesenan baju dari mbak erni ini. Kalo malem kita semua cuma bertahan di dalem 1 kamar, numplek kayak sarden, lemari baju sampe digeser nahan pintu kamar, karena toilet cuma ada di dapur, jadi kalo pas kebelet mau buang air, terima nasib aja ditahan sampe pagi..hehe.. Pokoknya teror yg dia tebar bikin seisi kampung jadi gak rasional.

Puncak kegilaan horor ini waktu persiapan 40 hari wafatnya mbak erni. Bayangin aja, pihak keluarga sampe ngadain acara di waktu pagi menjelang lohor , saking khawatirnya warga gak akan dateng kalo acaranya diadain lepas magrib atau isya.

Mendekati tengah malem itu persiapan olahan masakan, semacam gulei atau opor , dsbnya, sudah kelar, rencananya besok pagi tinggal diangetin. Lumayan rame anggota keluarga yg ngumpul malem itu, termasuk pak rt.

Cerita punya cerita, ada dugaan kuat kalo almarhumah ini pernah pasang susuk, ini menurut pengakuan temen perempuan dan suami almarhumah. Kejadianya sudah lama, mungkin memang belum sempet atau kelupaan untuk dicabut. Lagi serunya2 obrolan mereka ini, tiba2 sosok itu muncul di halaman depan rumah duka !

Kebayang kan gimana seremnya, dari sekitar 7 atau 8 bapak2 yg ada di tempat itu, cuma sang suami yg bertahan, yg lain pada kabur.

Dia cuma gemeter dan lirih ngeliat sosok almarhumah istrinya itu, yg cuma menatap lurus ke dalem, gak menghiraukan dirinya. Dia gak bisa ngapa2in waktu mbak erni masuk ke dalem rumah, terus ngelangkah masuk sampe ke dapur. Mukanya gahar, pucet pasi pastinya, rambut dan bajunya awut2an.

Di dapur udah gak ada orang, para ibuk2 sudah terlelap tidur di kamar. Sebagian ada yg tidur bergelimpangan di ruang tengah, tapi pasti gak menyadari kejadian itu. Entah apa yg dikerjain sosok penampakan itu di dapur tapi yg pasti besok paginya, menurut cerita nyokap, seluruh makanan yg ada di baskom, dandang atau di kuali, pada berbusa2 dan basi. Daging ayam atau daging sapi yg sudah jadi olahan itu kayak dicabik2, dicacah dan hancur. Kampung kembali gempar.

Kata nyokap, setelah 40 hari kejadian horor itu mulai jarang sampe akhirnya hilang sama sekali. Kabarnya pihak keluarga ngusahain gimana caranya supaya susuk itu di keluarin dari jasad almarhumah.

Sang suami dan anaknya, mungkin karena malu, akhirnya pindah dari kampung itu.

That's the whole story, ini bener2 kejadian nyata, gak ada yg ditambah2in.

End.
 
It's real, asli. Sedikit ralat, nama kampungnya Sumur Batu, rumah pertama semenjak kita moved ke Lampung. Kita dulu beberapa kali pindah rumah soalnya. Untuk yg di Lebak Manis jg sebenernya banyak kisah horor, a haunted house, bangunannya unik, mirip gereja,rumah besar lantai 2, bekas kuburan, di belakangnya jg masih jadi TPU. Kapan2 diceritain de.
 
Terakhir diubah:
It's real, asli. Sedikit ralat, nama kampungnya Sumur Batu, rumah pertama semenjak kita moved ke Lampung. Kita dulu beberapa kali pindah rumah soalnya. Untuk yg di Lebak Manis jg sebenernya banyak kisah horor, a haunted house, bangunannya unik, mirip gereja,rumah besar lantai 2, bekas kuburan, di belakangnya jg masih jadi TPU. Kapan2 diceritain de.

g usah pake lama gan mending critain skarang aja dong
 
dulu ibu saya juga sering nemuin orang pake susuk, kalau yang ngasih susuknya masih hidup dia bisa ngelepas, kalau kagak???
ibu saya pas masih jumeneng (kalau sekrng dah tenang disana) ngeri om orang orang yang pada pake susuk, harganya juga wihhhh pas nguing ada yang seharga mobil (waktu itu kepala salah satu bank, katanya susuk bwt pengasihan eh malah istrinya ngasihati berondooong).... akhirnya dilepas dan dia minta dibantuin biar maslah keluarganya beres... gara gara si istri kabur ama berondong....
 
Rumah di Lebak Manis ini rumah ke 2 kita semenjak pindah ke Lampung. Umur gw sudah sekitar 6 taun.

Rumah ini punya adiknya bokap, baru 1 taun dia tempatin tapi harus pindah lagi ke Jakarta, karena suaminya pejabat bea cukai dan dinasnya berpindah2. Daripada kosong akhirnya kita yg gantian tinggal di rumah itu.

Model rumah ini termasuk up do to date utk taun2 80 an gitu, di beli dari pemilik sebelumnya yg ngebangun dari awal. Rumahnya kokoh, besar, 2 lantai, ada bentuk mirip menara gereja di bagian depan yang ngadep ke jalan. Sekitar beberapa taun lalu waktu iseng2 napak tilas ke kota kelahiran gw, ini rumah masih eksis, modelnya emang keliatan tua sekarang tapi masih tetep terawat dan bersih, kesan angkernya gak berkurang guys...

Ada potongan2 memory yg gw inget tentang rumah ini, ada taman dan kolam kecil di tengah2 rumah, di atasnya bagian lantai dua yg kebuka berbentuk oval dengan genteng kaca untuk penerangan langsung dari luar. Di sebelahnya ada tangga ukuran sedang menuju ke lantai 2.

Halaman depan tepat di deket teras agak sempit, penuh pohon anggrek, di halaman sampingnya agak luas, cukup untuk 2 mobil parkir. Marmernya warna orange, dindingnya di cat krem. Bangunan ini mentok2nya pada bagian dapur. Secara umum, kesan suram rumah ini kuat deh.

Gw inget kakak laki2 gw pernah ngintip ke belakang dari celah lobang angin kecil di atas meja marmer dapur.

"Busyett..kuburann.." Kata dia kaget ngeliat hamparan TPU yg lumayan besar tepat di belakang dinding rumah kita.

"Hehehe..pantesann..." Kata bokap gw yg santai dengan cerita2 horor tentang rumah itu dari adiknya, juga pengalaman2 kita di awal2 tinggal di situ.

Dia orangnya cuek, gak ngeri dengan yg begituan, di samping itu orangnya juga rajin ibadah dan ngaji, jadi pede2 aja.

Teror2 seperti kelebatan bayangan hitam besar di ruang tengah, atau suara langkah berat kaki di lantai dua atau tangga sesekali kalo tengah malem udah kita anggep biasa.

Juga kejadian benda2 tertentu, seperti kunci mobil atau perlengkapan sekolah kakak2 gw yg raib gak tentu juntrunganya, terus besok2 ketemunya di tempat yg menurut kita rasanya gak mungkin bisa lupa kebawa dan di taroh di tempat itu.

Biasanya yg suka diisengin itu kalo ada tamu yg nginep, adik2nya nyokap yg pengen liburan ke sini, atau keponakan2nya bokap juga. Cerita mereka sih, penampakanya selalu sama, bayangan besar gelap yg seliweran dari sudut2 ruangan, apalagi yg di lantai atas.


Lantai 2 emang lebih banyak kosongnya, kamar di bawah ada 4, cukup utk kita sekeluarga. Yang di atas cuma ada 1 kamar berikut teras yang ngadep ke pohon sawo besar di halaman samping milik tetangga sebelah rumah.

Bokap udah gak bawa truk lagi, dia cukup stay di kantor sekaligus toko jualan sembako di deket pasar bambu kuning. Jadi tiap sore beliau selalu pulang ke rumah, makanya kita rada tenang, gak kayak kejadian di sumur batu itu.

Bokap punya sohib dagang yg kebetulan sesama orang palembang gitu deh. Namanya Oom Ndung, Bujang tua, orangnya baek dan lugu, hubungan kita udah kayak sodara kandung aja, akhirnya bokap ngajak dia tinggal ke rumah di taun ke 2 kita di situ, dia stay di kamar lantai 2. Dia selalu manjain gw dengan ngebeliin maenan, dan perlengkapan gambar,sesuai hobi gw dari kecil.

Oom Ndung ini biar orangnya baik sayangnya kurang ibadah, suka ngelewatin waktu sholat. Mula2 sih dia aman2 aja di situ, tapi gak lama mulai sering kena ganggu. Kadang2 kata dia kayak ada yg suka garuk2 jendela teras di sebelah kamar, atau gedoran2 halus di pintu kamarnya. Juga suara2 gumaman gak jelas di muka tangga di lantai 2.

Mula2 sih dia cuek, tapi makin lama gangguanya tambah seru. Arahnya sudah maen fisik, kalo lagi tidur dia sering kayak dibekep orang, napasnya jadi sesek, terus tiba2 ilang. Kalo gak benda2 kecil yg harusnya cuma ada di dapur, tau2 bisa kelempar ke pintu kamarnya tengah malem. Biasanya sih sabun colek..hehehe..

"Makanya Ndung, sholat jangan lewat mulu.." Nasehat bokap gw suatu hari waktu dia curhat.

"Iya bang..sudah jarang kelewat kok sekarang.." Jawab dia sambil nyengir kuda.

Puncak ketakutan dia itu waktu ada teror penampakan Miss K di teras atas di suatu malem. Dia ngeliat jelas banget dari ruangan dalem, saking kagoknya dia cuma bisa melongo dan nyaksiin lama tingkah pola si mahluk. Dari mulai mencakar2 kaca jendela dgn kuku panjangnya, Sampe mulai ketawa2 geli sambil terbang dan dengan suksesnya parkir di atas pohon sawo di rumah sebelah. Kata dia sih tatapannya gak berenti ke arah ke si Oom.

Oom Ndung ngakunya sih udah tereak2 manggil kita2 di bawah, tapi kita gak ngedenger apa2 malem itu.

Mau turun dan ngungsi ke bawah mungkin dia malu, akhirnya dia ketiduran di bagian tengah2 pintu kamar yg kebuka, sambil maksa melukin kucing peliharaan kita sampe pagi.

Akhirnya bokap ngizinin dia tidur di ruang tamu kalo malem, kata dia sih lumayan adem, seenggaknya kalo ada seliweran2 bayangan gelep di ruang tengah, dia cukup nutup mukanya dengan selimut sampe pagi.

Di taun ke 3 kita pindah ke tempat laen, rumah itu statusnya memang mau di jual dan sudah ada yg beli. Gw masih inget suasana beres2 dan proses kepindahan itu.

Nyokap sampe bilang, perasaan jadi lega waktu akhirnya kita ninggalin rumah itu. Eksistensi mahluk2 ini memang bikin suasana rumah serasa redup dan buram.
 
betul betul, hawanya ademmmmmm, rame tapi jadi berasa sunyi, saya pernah melihat proses penyembuhan proses orang kerasukan,
tpi gak seseram yamg biasa di tv,
kasar banget ngusirnya, padhal mahluk lelembut begitu juga ngerti dan paham ma niat kita,
 
betul betul, hawanya ademmmmmm, rame tapi jadi berasa sunyi, saya pernah melihat proses penyembuhan proses orang kerasukan,
tpi gak seseram yamg biasa di tv,
kasar banget ngusirnya, padhal mahluk lelembut begitu juga ngerti dan paham ma niat kita,

Kalo agan nonton film the exorcism of emily rose (based on true story), susah banget ngusir iblis kalo sdh niat utk ngancurin orang yg dia mau sampe mati. Gw punya tante ipar yg kena rasuk miss K, bukan maen beratnya usaha kita. Padahal awalnya cuma gara2 numpang pip di toilet restoran dalam perjalanan keluar kota malem2. Beberapa org yg ngerti dibidang ini gak sanggup (saya menghindari dan jijay banget dgn istilah "orang pintar"), akhirnya dgn bantuan ahli rukyat baru bisa, itupun ada efeknya sampe sekarang, matanya jadi mudah ngeliat penampakan kmanapun dia pergi. Sebagian orang pikir punya kemampuan kayak gitu dianggep "cool", padahal yg gw tau, rata2 mereka yg bisa begitu malah menderita loh.

Women, mahluk paling rentan utk kejadian2 kayak ini, hati2 makanya klo ditempat asing.
 
Terakhir diubah:
Hahay... :bye: dateng lagi...

Makasih suhu-suhu yang ganteng-ganteng dan manis-manis yang sudi bercerita dimari buat nubi jadikan bahan bacolan... *hoooeeeehhhh! Bahan bacaan kaaannggg! Bukan bacolan! :|

Makasih untuk semua suhu diatas sana. Karna dengan cerita para suhu semua, malam-malamku menjadi semakin menggairahkan karena dipenuhi dengan kemerindingan.. *biasanya kalo terlalu takut, mampir di igo sejenak. Nyari busana muslimah disana... :getok:

*om big, cuma numpang buang air kena miss key? Bukannya udah jadi toilet ya? Bisa lebih jelas lagi om?
 
PONDOK IJO
FINAL CHAPTER
ENDING​


Setelah kejadian Rere, kami semua jadi lebih bersiaga. Ulah setan2 ini udah mulai sering dan keterlaluan. Jadi tiap malem kami lebih sering berkumpul dan emang otomatis bikin perturan tentang jaga malam gitu dan ga boleh sendirian. Penghuni kamar bawah akhirnya juga ikut bergabung ke atas karena semoat ada kejadian salah satu dari mereka kesurupan dan sempat membenturkan kepalanya ke dinding. Duh, pokoknya hari - hari tim pondok ijo lebih serem deh.

Saya juga merasa seperti itu. Hantunya udah mulai terang - terangan bahkan frekuensi munculnya udah tiap hari. Entah mungkin firasat atau memang feeling, saya mulai merapikan barang - barang saya, yang memang ga kepake udah saya atur. Alat musik juga sudah beres. Ga tau mucul darimana pikiran kalo sewaktu - waktu harus kabur, saya ga mengulang kejadian penghuni pondok ijo sebelumnya. Rere juga mulai mindahin semua barang dia dikamar saya. Dengan alasan takut terjadi apa - apa (padahal beberapa kali kita mengulang aktifitas nikmat. Hihihihi) dan karena Vena masih belum balik juga, jadi dia tetep stay dikamar saya. Semua teman juga saya kode untuk melakukan hal yang sama, daripada harus kehilangan barang yang mungkin berharga atau ada kenangannya, mending mereka ringkes mulai sekarang.

Sebenarnya jadwal saya untuk ngamen di Bandung sudah habis tapi karena merasa seperjuangan sama temen yang lain dan saya juga masih penasaran sama ending pondok ijo ini,makanya saya nekat buat tinggal disana agak lama lagi (lagian ada rere plus neng tanktop yang dikos depan gang. Hihihi).

Suatu hari, ada temen, anak bawah diliatin hantu sampai dia bener - bener ketakutan. Saya ga alami langsung cuma dari cerita yang lain, temen saya ini lagi login game online dikamarnya, belum terlalu malem. Masih dibawah jam 9 lah. Lagi asik dia online, layar komputernya gelap selama beberapa detik dan muncul gambar kepala wanita dengan wajah rusak dan berbicara yang mengancam (saya lupa ceritanya tu hantu ngomong apa. Pokoknya ada mati kamu, mati kamu). Anak ini mengira itu wallpaper iseng atau virus buatan anak yang lain. Dia lalu mengecilkan volume speakernya tapi...


HEH DION ! MATI KAMU !

Sejak kapan wallpaper hantu bisa tau nama dia dan volume speaker udah bener - bener mentok dikecilin. Disaat si dion ini masih ketakutan, gambar di layar komputernya hilang tapi dia tetap mendengar bisikan - bisikan 'mati kamu secara berulang. Ditengah kekacauan dan suasana horor itu, dion memengok keatas dan..
KEPALA WANITA DENGAN MUKA HANCUR TADI SUDAH ADA DIATAS LEMARINYA SAMBIL MULUTNYA BERGERAK KOMAT KAMIT !


"arrrggghhhhh !"
Dion berteriak kencang sekali dan diapun pingsan. Saat sadar dia sudah pindah dikamar atas dengan dijaga hampir semua penguhuni pondok ijo.

Setelah tenang baru dia cerita ke kita semua kenapa tadi sampai teriak. Dion ini juga ga kapok buat harus sendirian di kamar. Saya sudah warning sih jangan ada yg dikamar sendirian. Kalopun ada ya pintunya dibuka dan pastiin kamar sekitar masih banyak orang. Nah dia ini bikin masalah lagi. Sendiri,pintu ditutup dan dia ga tau kalo anak bawah lagi pada diatas semua. Kalo kata temen yang lain mungkin dia butuh ketenangan buat liat bokep. Hihihi. Jadi ya gitu, pas anak bawah mau balik ke kamarnya, mereka teriak2 panggil kita yang diatas. Saya yang sebenarnya masih asik sama Rere akhirnya terpaksa berhenti ditengah pertempuran dan berdua kita ikut turun kebawah.

Kali ini lebih serem. Dion tetep pingsan tapi waktu kita angkat ke kamar atas, saya yang bagian pegang punggungnya ngerasa ada sesuatu yang agak basah di tangan. Sampai diatas saya cek, ternyata itu darah dan waktu kami buka baju Dion, benar saja. Di punggungnya ada bekas goresan. Agak panjang dan berderet tiga baris. Emang ga dalem dan darahnya ga sampe netes banyak. Cuma saya langsung berpikir ini udah ga bener. Masa hantu - hantu ini akhirnya kontak fisik bahkan sampai melukai. Jujur saya dulu ga percaya kalo bisa sampai ngelukai gitu. Tapi tetap saya anggap situasi pondok ijo sudah sangat tidak aman kalo gini.

Dion setelah sadar juga ga tau gimana ceritanya. Dia cuma tiba - tiba dengan apesnya ngeliat pocongan berdiri di salah satu sudut kamarnya dan dia pingsan. Dua hari setelah itu suasana agak tenang. Ga ada gangguan parah. Cuma suara dan beberapa kelebatan bayangan yang jadi makanan team pondok ijo tiap hari.

Sore harinya, dion datang bersama dua orang. Mungkin usia mereka yang satu sekitar 40 lebih dan satunya 30an. Dion memanggil mereka paman. Saya lupa namanya. Dion mengenalkan mereka sebagai orang pintar yang tau masalah2 mistis. Hahaha saya sih ga peduli, tapi kalo emang bisa ngebantu kan lumayan. Lagian dua orang ini asik dan ramah. Ga seperti paranormal yang serem gimana gitulah.

Setelah ngobrol dan becanda dengan kami,mereka minta ijin untuk melakukan ritual. Saya yang ga paham juga cuma bisa ikut mempersilahkan aja seperi temen temen yang lain. Lumayan saya juga punya waktu ber *uhuk* dengan Rere. Lagian paman berdua itu pasti ahli dibidangnya. Jadi yaa kami semua santai saja ngelanjutin aktifitas lagi.

BRAKKKK ! BRUAKKKK !

Setelah sunyi beberapa jam, saya dan rere yang baru mau merem dikagetkan dengan suara yang kencang sekali. Seperti mobil tabrakan. Lalu diikuti dengan suara tawa yang sangat keras. Tawa laki - laki dan yahhh udah jelas, tu pasti ketawanya hantu, ngebass full - middlenya setengah - treble naik dikit.

Saya dan Rere keluar dari kamar. Ternyata temen yang lain juga pada dengar dan keluar. Kami semua berpandangan dan akhirnya melihat. Di sudut pojok persis didepan kamar yang dulu saya buat latihan dan naruh alat2 saya, dua paman tadi malah brantem sendiri. Paman yang usia 30an itu yang ngeluarin suara tawa khas hantu. Paman satunya lagi sibuk ngejabanin gerakan dari yang sepertinya kerasukan ini. Duh ini gimana sih, paranormalnya malah kesurupan -_-

Ga berlangsung lama,akhirnya paman yang tertawa tadi sadar. Dia terduduk dan minta air minum yang langsung diambilkan oleh Unyil. Mereka cuma bilang hantu disini sangat banyak (kalo cuma gitu, kita udah tau mannn) dan juga beberapa ada yang kuat karena tinggal di tempat ini agak lama. Mereka akhirnya minta ijin buat ngelanjutin lagi acara usir - usiran. Entah kenapa kok saya punya feeling kuat kalo malem ini saya harus angkat kaki dari pondok ijo. Jadi pelan2 saya pesan ke semua teman untuk cek lagi barangnya soalnya kalo malem ini sampe kelihatan beresiko ya ayo kita adakan gerakan lari nasional dengan semboyan "dari mahkuk halus untuk masyarakat". Saya sendiri ngerasa malem ini dua paman itu bakal perang mati2an karena mereka tampak masih dendam gara gara gangguan pertama tadi.

Karena adanya kejadian itu,semua penghuni pondok ijo akhirnya berkumpul diluar kamar. Diujung sebrang dari kedua paman sakti beraksi. Malem itu bener2 deh auranya ga karuan. Sampe mau pipis pun saya tahan. Daripada nanti ke kamar mandi trus hantunya iseng godain saya. Hahaha,itu lagu lama om hantu. Sudah hapal saya kelakuanmu. Tak kan terulang yang berkali - kali. Semua cukup sampai disini. Hooouoooo yeee.

Krieeettttt... BRAKKK !


Jendela besar dibelakang kami tiba2 terbuka lebar dan hanya beberapa detik muncul SEBUAH KEPALA BESAR,ENTAH SEPERTI MONYET,BESAR SEKALI. DENGAN MATA MERAH DAN GIGI YANG JUGA BESAR... "GRAHHHHHHHH ! HRHHHH"

dia berbunyi seperti itu. Dari gayanya kok seperti hantu ini menunjukkan bahwa dia seram (situ ga usah teriak begitu juga udah serem kali om).Aduh makkk, beberapa anak langsung loncat dan lari masing2.

Saya malah masih diem ditempat. Sepertinya saya pernah liat hantu yang satu ini...hmm,de ja vu? Tapi dimana ya kalo emang liat. Saya lalu maju dan dengan senyum manis terorganisir plus ramah menyapanya


"hai,siapa ya? Ky pernah liat dimana yahh. Sori bukan Sok kenal, cuma emang deh aku yakin. Sepertinya kita pernah bertemu di suatu tempat yang indah dan tak terlupakan. Nama kamu....ahh maaf aku lupa. Gimana kalo kenalan lagi?"..


Lupakan tulisan bodo diatas. Belum gila saya nyapa hantu segede gunung, mana nyapanya pake cara kenalan sm cewek di tempat baru. Hihihi. Setelah keadaan terkuasai, saya gandeng Rere dan satu temen saya yg juga masih shock dan saya menariknya untuk mundur dan lari. Sementara dua paman tadi sudah mulai mendekat ke arah kami. Saya dan yg lain masuk di salah satu kamar yang dibuat anak lain lari duluan. Entah apa yang terjadi di luar yang penting malem ini harus kelar. Akhirnya setelah rapat ga penting yang diselingi suara marah dari mahluk besar dan juga suara dari kedua paman, kami semua sepakat, sebentar lagi semua barang kita taruh dilantai bawah. Menjaga kemungkinan terburuk kalo harus kabur dari sini. Yah pasti ga semua bisa dibawa. Pokoknya yg penting dulu bisa diselametin.

Setelah yakin suara horor diluar reda, kami semua mulai keluar kamar dan mulai kerja bakti mengambil semua barang di kamar masing2. Sementara saya lihat kedua paranormal kita masih bersikap siaga. Saya iseng tanya gimana perkembangannya. Cuma dijawab masih sangat kuat. Masih sangat banyak. Kalo malem ini ga selesai mereka bakal marah dan muncul terus.

Hiiii..semoga kalian menang ya paman.

Oke,kami semua berduyun duyun seperti pengungsi ke arah lantai bawah dan disambut oleh temen2 kamar bawah.yang sudah mulai menata barangnya. Kita semua atur barang supaya nanti udah siap dan tinggal angkut kalo bakal terjadi kemungkinan terburuk. Ditengah sibuk menata barang, unyil nyeletuk

"hmm kalo waktunya gini aja ga ada yang muncul. Dasar hantu bikin susah !"

Cuma selang beberapa detik, alarm hantu saya bereaksi. Duh nyilll, cari penyakit aja sih. Benar saja, diatas kami,di sebuah besi yang keliatannya seperti bekas lampu gantung,

duduk dengan manis mbak kuntilanak sambil mengayunkan kakinya. Wajahnya ketutup rambut tapi tawanya langsung nyaring !

masih kaget dengan penampakan baru ini tiba - tiba melayanglah botol air mineral ke arah kuntilanak dan kena ! Ternyata si pelempar adalah paman yang umur 40an. Kuntilanak itu langsung terbang bahkan sempat melewati atas kepala kami sambil tetap ketawa tapi dia merasa kesakitan. Terdengar dia mengerang sampai akhirnya dia terbang menembus atap serta mengancam...


"MATI KAMU SEMUAHHHH ! MATIIIIII ! NGIHIHIHIHIHI...NGIHIHIHI"


Wussss dan dia hilang sementara ketakutan kami ga ilang dan semua langsung balik lari keatas dengan harapan bisa dibantu kedua paman. Sampai diatas, paman yg tertua menjelaskan tugasnya lebih susah kalo kami yang awam ini tidak dilindungi.

Ahhh ga tau.saya ga paham. Atur aja lah man enaknya gimana. Jadi mereka lalu membuat kami seperti di formasi membentuk lingkaran tapi dengan badan berdiri. Setelah atraksi gerakan aneh dari paman yg muda, dia bilang kami sudah siap dan dia berpesan apapun yang terjadi jangan keluar dari formasi semula.

Hmm syaratnya mudah si. Masalahnya dibelakang saya ini pas jendela besar yang tadi dibuka sama hantu kepala besar. Duh apes bener. Kenapa positioning saya selalu ditempat ga enak. Oke lah.yg penting rere disebelah saya. Dan kami semua diam ga bersuara cuma asap rokok yang kami hembuskan menimbulkan siluet tersendiri.

Entah berapa lama kami dalam formasi seperti itu tiba2 Rere dan juno mengeluarkan suara kaget tertahan. Saya memegang tangan Rere dan ternyata didepan kami beberapa meter suasana tampak lebih ramai.

Masalahnya ini rame gara gara bermacam2 hantu muncul. Banyak banget mulai dari yang jalan biasa, terbang pelan sampai merangkak. Aduhhh apalagi ini. Kedua paman tadi juga tampak sibuk meladeni hantu. Beberapa lampu mulai pecah, tempat lilin ada yang jatuh, bahkan entah di sebelah mana tapi saya dengar suara kaca pecah.

BRUKK ! PYAAARRRR !

Saya merasa ada angin panas di punggung saya dibarengi dengan reaksi terkejut dan melotot dari teman saya yang posisinya berhadapan dengan saya.

Hhhhhh,ini pasti jendela dibelakang saya terbuka dan ada hadiah rahasia dibaliknya. Saya coba menguatkan hati dan memberanikan diri. Sementara tampak Rere dan juno mukanya juga menegang. Sayup - sayup terdengar suara musik gambang kromong dan suaranya jelas sekali. Asalnya dari bawah. Lalu ini yang ga enak, saya rasa hantu yang datang makin banyak dan saya lihat paman sakti sudah kwalahan. Bahkan sempat terjatuh beberapa kali.

Bodohnya,si unyil mungkin karena ketakutan lalu jongkok sambil menutup mata. Rere juga mungkin ga kuat dan dia pingsan, saya menangkapnya.

Hmmm wrong move people. Kita udah berubah posisinya dan benar,tiba tiba di depan kami, di tengah kami muncul sepasang kaki yang tergantung.

Jrenggg !

Tau2 muncul gitu aja ! Saya masih sempat melirik ke arah paman2 dan mereka juga kesusahan. Paman yang muda sudah pingsan dan yang satunya dalam posisi jatuh dan mundur pelan tapi masih melihat ke arah kami dan matanya jelas - jelas menunjukkan kekhawatiran.

Satuuuuu, duaaaaa, tigaaaaaa ! Yak kita mulai saja lomba lari ketakutan ini.

Semua peserta langsung berlomba menuju garis finish. Saya yang bisa menguasai keadaan masih sempat membopong Rere dan menyeret teman saya yang jongkok tadi. Dibawah saya juga masih sempat ingetin teman - teman jangan sampai ada yang ketinggalan. Entah mungkin semua punya tenaga ekstra, pokoknya gimana caranya semua barang bisa keluar rumah dulu. Bahkan ga tau barang siapa itu yang ditaruh. Untungnya rere sadar jadi saya suruh dia tunggu diluar duluan dan saya bantu teman2 lain untuk selamatkan barang.

Bener deh,adegannya udah ky nyelametin barang dari rumah yang kebakaran. Yang parah sampe diluar rumah dan merasa barang sudah lengkap, yang lain sudah entah kabur sendiri dengan barangnya. Hanya tinggal saya,juno,rere dan unyil.

Saya berkeras sama mereka untuk menunggu kedua paman. Kasian,gimanapun mereka sudah coba bantu kita.

Baru beberapa menit, dari arah tangga turun sesorang yang sangat tinggi dengan badan kurus sampai mungkin hampir terlihat tulangnya saja. Dibelakangnya juga mulai diikuti mahluk2 aneh. Suara aneh dan musik gambangpun terdengar lebih keras.

Hmmm oke.maafkan aku para paman sakti...

Kamipun lari ga karuan sampai mencar entah kemana.

=====================================================================

Malem itu cuma rere yang tetap ada di sebelah saya. Entah kemana yang lain. Dan kita cari tempat yang ramai untuk numpang duduk dan cari minuman. Ga ada kata yang keluar. Saya mau coba hubungi teman2 tapi entah kemana semua handphone kita.




************

BLOK M, JAKARTA, SIANG HARI



Raut wajah Vena tampak khawatir mendengar cerita saya. Rere cuma bisa terdiam sambil memainkan kentang goreng yang dia pesan. Dari raut mukanya masih tersisa bekas tangis dan trauma hasil semalam. Saya juga ga jauh beda meskipun saya coba menguatkan diri tapi tetap semalam kami tidak tidur. Hanya sempat memejam beberapa saat di bis yang membawa kami berdua ke Jakarta.

Setelah menitipkan Rere, saya berpamitan pada Vena dan berharap bisa bertemu lagi (yang akhirnya sampai sekarang belum ketemu lagi).

Diperjalanan pulang, saya cuma berharap semua teman saya di pondok ijo aman kembali ke daerah masing2 dan kedua paman sakti tadi juga bisa pulang.


**************


SURABAYA, SEPTEMBER 2015



Setelah bertahun2, tiba2 saja BB saya berbunyi dan ada notifikasi pertemanan. Begitu saya terima, saya kaget bercampur senang. Itu Juno sahabat lama saya yang sejak kejadian lari itu ga pernah ketemu lagi. Dia lagi berada di kota ini. Kami sepakat bertemu di cafe tempat saya biasa ngebir.

Yah setelah ketawa sana sini akhirnya masuk juga ke pembahasan tentang horor lama kami.

Teman2 yang lain aman semua tapi pada kembali ke daerahnya. Dua cewek itu saja yang bener2 ga ada kabarnya.



Paman sakti? Saya ga tega mau bahas. Hanya teriring doa..semoga tenang dan yang satunya semoga lekas sembuh.



pondok ijo
.....selesai .....


Suhu,, sudah pernah d tayangin d mister tukul jalan2 belum.. lumayan ini kalo infonya d kasihkan ke mister tukul jalan2 kalo d upply sama redaksinya kita semua kan bisa lihat secara visual kondisi d sana bagaimana.

Hehehehehe iseng ajah :D
 
Hahay... :bye: dateng lagi...

Makasih suhu-suhu yang ganteng-ganteng dan manis-manis yang sudi bercerita dimari buat nubi jadikan bahan bacolan... *hoooeeeehhhh! Bahan bacaan kaaannggg! Bukan bacolan! :|

Makasih untuk semua suhu diatas sana. Karna dengan cerita para suhu semua, malam-malamku menjadi semakin menggairahkan karena dipenuhi dengan kemerindingan.. *biasanya kalo terlalu takut, mampir di igo sejenak. Nyari busana muslimah disana... :getok:

*om big, cuma numpang buang air kena miss key? Bukannya udah jadi toilet ya? Bisa lebih jelas lagi om?

Lagi na'as aja kali, itu resto nya bersih dan rame. Pas kejadian dia emang lg dateng bulan, awalnya sih cuma disenggol doang kakinya. Begitu udah pada kelar dan ngumpul di mobil, eh tiba2 dia balik lg ke toilet itu, lama banget, sampe di jemput Oom gw. Kerasukannya mah dimulai di provinsi tujuan, sampe berhari2.

Yg masuk ibu kunti level jendral kali, kuat banget bertahan.
 
Suhu,, sudah pernah d tayangin d mister tukul jalan2 belum.. lumayan ini kalo infonya d kasihkan ke mister tukul jalan2 kalo d upply sama redaksinya kita semua kan bisa lihat secara visual kondisi d sana bagaimana.

Hehehehehe iseng ajah :D

Buset nih si ooomm... Ngekuwotnya ajib benerr... *efekHapeJadul. Jadi lemot..
 
Lagi na'as aja kali, itu resto nya bersih dan rame. Pas kejadian dia emang lg dateng bulan, awalnya sih cuma disenggol doang kakinya. Begitu udah pada kelar dan ngumpul di mobil, eh tiba2 dia balik lg ke toilet itu, lama banget, sampe di jemput Oom gw. Kerasukannya mah dimulai di provinsi tujuan, sampe berhari2.

Yg masuk ibu kunti level jendral kali, kuat banget bertahan.

Disenggol sama miss key?
Datang bulan? Hmmm, apa itu tantenya membuang *maaf pembalut yg ada darahnya disana? Ditempat sampah ato area sana om?
 
Uda mulai banyak yang share lagi ya :genit:

Nuhun buat yang share :kopi:

Itu yang nge Q Post ya Kang Rock bikin pengen baca story ya lagi :((
Tapi lebih pengen lanjutannya sih :malu:

Kang Rock k mana ya :bingung:







:Paws:
 
Absen dimari suhu2 sekalian, setelah lama vakum karena ada bbrp masalah.
:ampun:

Mana nih TS barunya yang maho itu kok jarang nongol?

Wahhh ceritanya seru2 nih, banyak yang baru.
Nubie numpang nyimak dipojokan sambil ngopi ya.



:mabuk:
 
Bimabet
:matabelo:

Emang panjang umur ternyata yes :D
Padahal ga ada niat buat summon >.<
XD

Piye kabare Kang?

Jadi ingat pertanyaan lama..
Bagaimana kabar 2 cewe itu dan paman sakti :|








:Paws:
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd