Agen Terpercaya  
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

CERBUNG - TAMAT JALAK v3

Selama ini, siapakah tokoh antagonis yang bikin suhu-suhu di sini geregetan dan emosi?

  • Ki Juru Martani

    Votes: 149 33,3%
  • om Janu

    Votes: 82 18,3%
  • Bambang Jenggo

    Votes: 91 20,3%
  • Joko Gunar

    Votes: 6 1,3%
  • Reynaldi

    Votes: 187 41,7%
  • Rama

    Votes: 25 5,6%
  • Rahu Kala

    Votes: 7 1,6%
  • Darsono

    Votes: 3 0,7%
  • Mox

    Votes: 3 0,7%
  • Tokoh antagonis lain

    Votes: 3 0,7%

  • Total voters
    448
  • Poll closed .
Update yang keren.....
duuh Nohara :hua: Bian akan menggila mengetahui kematian Nohara :marah:
Kanuragan Nanto akan sempurna berkat bantuan "tetua" sepertinya Pendekar Angin ...
Dengan kesempurnaan ilmunya Nanto bakalan dapat membantu temen2nya menjadi lebih kuat dan lebih sempurna dari saat ini...
Duuh masih banyak kejadian yang masih bikin penasaran...
sekali lagi makasih buat cerita kerennya om @killertomato :ampun::ampun::ampun::jempol::jempol::jempol:
Yg pernah di tolong & menolong Bian tuh Usagi chan,,mati juga neng
Yang menolong dan ditolong, serta sedang disukai Bian adalah Naoko si gadis ment0s, suhu....😁

Usagi Chan adalah aspri-nya Pak Zein dan bisa dibilang kakak di SSX dari Naoko.
 
Yang menolong dan ditolong, serta sedang disukai Bian adalah Naoko si gadis ment0s, suhu....😁

Usagi Chan adalah aspri-nya Pak Zein dan bisa dibilang kakak di SSX dari Naoko.
Oooh, Naoko ya. Wkwkkw makasih Hu udh ngingetin. Ah brrti emg gede kemungkinan Usagi beneran meninggoy dong? Ada efek patah gitu, mgkn leher ny di patahin
 
Banyak pengkhianatan, kasus terbaru dari Hanzo yang berbelok menusuk Ki Kadar, hmmm pelik... tapi itulah yang bikin cerita ini menarik :mantap:

Patut di waspadai juga nih dengan tindak-tanduk Simon kedepannya. Karena menurut Metta si mantan istri, Simon bukan orang yang benar benar bersih.

Berhasil gak ya Pasat dan Mox mengantarkan kepala anggota SSX kepada pimpinan mereka ?
 
Maturnuwun sudah mengupdate Jalak V3 lagi. Ceritanya semakin seru dan sangat emosional banget buat yang ngebacanya, Om @killertomato .



Mohon izin untuk memberikan sedikit review di episode kali ini, tentunya menurut perspective diri sendiri.


Genderang awal perang besar sudah dimulai di 3 lokasi yang berbeda, penuh intrik dan sangat memaksa emosi semakin naik bagi para petarung sejati, khususnya di kubu Aliansi dan JXG. Bagaimana tidak...?? Karena lawan punya strategi gila. Penuh kelicikan di gunakan oleh KRAd dan juga QZK - belum lagi pengkhianatan yang dilakukan oleh kawan sendiri - semuanya demi meraih kemenangan dengan menghabisi sebanyak-banyaknya kubu lawan ( Aliansi & JXG).


Kita urai satu persatu.



Wilayah Selatan Kota.


Di Pertarungan Antar wakil KRAd vs JXG... Di sinilah banyak terjadi intrik yang licik dan pengkhianatan.


Nyawa Usagi Chan rasanya sudah berada di ujung tanduk, setelah terluka parah terkena pisau yang dilontarkan Pasat - apalagi melihat sahabatnya di SSX yaitu Nohara tewas dengan dipenggal kepalanya oleh si Bule Gila - Mox. Maka Konsentrasinya terpecah, dan hal ini sangat mudah bagi Mox untuk menghabisi Usagi. Bunyi " kragh " Apakah leher atau tangan yang patahkan ya? Apapun itu, pastinya Mox melakukan hal yang bisa menandakan Usagi sudah dimatikan, atau paling sialnya dalam keadaan sekarat. Rasanya bukan waktunya untuk main-main, ini kan lagi perang besar.


Jadi ingat di episode terdahulu, target si Mox untuk memenggal 3 kepala SSX. Rasanya perkiraan itu bisa saja terbukti dengan tewasnya Nohara, akan disusul oleh tewasnya Usagi Chan dan guru serta pimpinan tertinggi mereka yaitu Ki Kadarusman. 2 ini sich yang nasibnya diujung tanduk, dan rasanya secara logika mereka lah yang paling mudah untuk di bunuh dan dipenggal. Apalagi Ki Kadarusman yang dicap oleh QZK sebagai pembelot, khususnya oleh Om Janu sebagai Pimpinan dan oleh Pasat sebagai murid dari Ki Kadarusman.


Masih kurang yang matinya di JXG... ?
Bisa aja menyusul yang jadi korban kelicikan dan pembantaian adalah si Jagal. Sulaiman Seno ini sedang mengejar BaJeng dan kalo dilihat kelicikan BaJeng - maka sangat mungkin si Jagal ini jadi korban berikutnya. Belum lagi dari SSX yang tersisa seperti Naoko - gadis ment0s yang ditaksir oleh Bian, atau si Kak Matsu yang bisa jadi korban berikutnya pemenggalan oleh si Mox.


JXG benar-benar diujung tanduk menuju kehancuran, sama seperti kisah di Kidung Sandhyakala dengan kehancuran Perguruan Seribu Angin. Mungkin saja hanya menyisakan Si Hantu atau bersama dengan Rogo si Barakuda, sebelum kedatangan Pak Zein di tempat itu. Rasanya si Hantu akan tetap bertahan hidup - apalagi ada Pasat di situ yang dapat mempengaruhi teman-teman QZK, ditambah kesempatan Hantu untuk bertemu dengan anak tunggalnya yang dia cari selama ini.


Hanzo sang pengkhianat?? Dengan menyerang dan melukai Ki Kadarusman dari belakang...?? Jawabannya - Bisa jadi iya... Bisa juga tidak...


Hanzo bisa jadi Sang Pengkhianat...


Mungkin ada sedikit clue yang melatarbelakangi hal ini - bisa kita sedikit flashback di episode episode yang lalu ketika 5 topeng badut menyerang dan melukai Hamdani serta Pasat, dan untungnya si Hantu datang menolong. 5 Badut ini menggunakan bahasa jejepangan yang langsung dikira mereka adalah anggota SSX. Padahal menurut si Hantu, Pak Zein tidak memerintahkan untuk melakukan penyerangan waktu itu. Nahh... Dari sini, saya bisa punya landasan analisa bahwa 5 badut ini adalah sempalan SSX yang dikomandoi oleh Hanzo untuk membelot secara diam-diam. 5 Topeng Badut ini, waktu itu dibawah arahan dari si kembar Aswin - Ajo pimpinan PSG. Jadi... Bisa saja Aswin - Ajo diam-diam melakukan pertemanan dengan Hanzo - dan bisa dimungkinkan mereka ini membentuk barisan para pemuda di tubuh KRAd bersama dengan pengkhianat lainnya yaitu Rama ( pengkhianat di tubuh team Garangan).


Hanzo bisa dibilang bukan pengkhianat, tapi korban konspirasi.


Landasan analisa saya adalah bahwa Hanzo terkena pengaruh Hipnotis dari Ki Juru Martani. Kenapa bisa...?


Bisa kita flashback lagi di episode terdahulu, dimana Hanna yang tiba-tiba melakukan penusukan dari belakang ke punggung Nanto di acara ngunduh mantu Mas Ahmad - Putra Pak Zein. Penusukan itu sendiri tidak disadari oleh Hanna sebagai pelakunya.


Apa sich yang tidak mungkin dilakukan oleh Ki Juru Martani dari jarak yang tak terduga dalam menghipnotis Hanzo - dengan clue tertentu akan segera melakukan penikaman terhadap Ki Kadarusman.


2 kemungkinan ini yang salah satunya sedang terjadi pada Hanzo. Dan tanpa disadari oleh Hanzo ada seseorang yang melihat kejadian itu. Siapa dia...? Hamdani Handoko kah - salah satu murid Ki Kadarusman ?? Atau salah satu dari SSX yang masih hidup - seperti Naoko si gadis ment0s - Kak Matsu bahkan Naruko...? Atau mungkin juga si Hantu...? Kalo si Hantu yang datang menolong Ki Kadarusman, berarti bisa jadi si Hantu ini sebenarnya menyadari pengkhianatan dari seorang Hanzo berdasarkan apa yang saya uraikan di atas tadi.


Tapi, yang pastinya JXG benar-benar di dalam kehancuran. Para pimpinan 4 anak panah JXG dan SSX adalah target pembantaian oleh KRAd + QZK.


Wilayah Tengah Kota


Ternyata manusia misterius yang hadir di kubu QZK adalah Syamsul Bahar, dengan ilmu kanuragan-nya Taichi. Dan di kubu Aliansi manusia misterius yang datang diawal ternyata adalah Don Bravo. Saya perkirakan prediksi awal adalah Deka.


Tapi Akhirnya Deka muncul juga disaat yang tepat untuk menolong Dinda dari cengkraman Muge Monster. Semoga aja kemunculan Deka kali ini sudah dengan upgrade ilmunya dari hasil pengajaran Om Tarjo.


Di awal tentang upgrade ilmunya Deka saya sich menduganya Deka itu yang menggunakan ilmu Taichi. Karena waktu itu gerakan gerakan yang dicontohkan Om Tarjo ketika bertarung dengan Rahu Kala - dengan gerakan yang gemulai penuh kelembutan tapi sesungguhnya mengandung kekuatan di dalamnya, adalah gerakan Taichi. Ehhh... Ternyata malah milik Syamsul Bahar salah satu 4 perisai QZK.


Kalo gitu... Apa Deka menguasai jurus-jurus tendangan tanpa bayangan seperti yang dimiliki master Wong hasil dari buku yang diberikan Om Tarjo itu...?? Alasannya sich... Jadi inget di cerita nya yang prequel Para Serigala - dimana si Johan lobo ketika bertarung melawan Jano menguasai juga ilmu perisai genta emas dan tendangan tanpa bayangan selain Kidung Sandhyakala.


Kemudian Dimanakah Bian, Roy dan Hageng..? Apakah sedang bertarung melawan Agus Lodang... Atau juga dengan Rama...? Dimana Rama berada saat ini...?


Syamsul Bahar sudah datang ikut bergabung dengan Muge Monster dan Agus Lodang... Dimana pula muridnya berada yaitu si Jun dan si X...? Mungkin di episode berikutnya akan ada ceritanya ya...


Tim Garangan pun sudah bergerak, dibawah pimpinan Kapten Ri. Berarti Kapten Ri sedang berupaya melakukan penggerebekan di tempat penyekapan Dinda. Akankah berjalan mulus operasi penggerebekan dan penangkapan para pimpinan KRAd + QZK yang sedang bertarung dengan Aliansi...? Hmmmm... Masih ada 1 orang perusak rencana ini, yaitu Rama. Mungkin saja Rama ikut serta di Tim Garangan yang sedang melakukan penggerebekan ini. Tapi rasanya malah sebagai pengacau... Iya pengacau rencana Kapten Ri. Kalau Rama memukul kekuatan dari Kapten Ri dari belakang dengan atau bahkan menjebaknya agar bisa dimatikan. Bisa saja Rama muncul tiba-tiba sebagai si Topeng Kelana Putih.


Satu berita yang rasanya agak pasti - adalah upaya pembebasan Pak Zein dan Lek Suman dari penjara oleh Tim Garangan. Dugaannya seperti itu sich...


Kalau sampe benar-benar terjadi, maka Pak Zein akan meluncur ke Wilayah Selatan Kota ya... Untuk ikut bergabung dengan JXG melawan KRAd + QZK. Apalagi kalau bisa sekaligus melawan Ki Juru Martani, yang sementara ini sepertinya Dewi Uma lah yang akan bertarung melawan Ki Juru Martani di awal-awal.


Dinasti Baru... Rasanya menurut analisa saya, Om BMW bersama pasukan slayer merah dan slayer birunya dibawah pimpinan Martoyo Kimpling akan bergerak menuju Wilayah Selatan membantu JXG yang sedang dibantai. Rasanya pula Om BMW akan membawa 3 pendekar wanita dari Perguruan Kuburan Kuno yang sebelumnya sudah diperintahkan oleh Nyai Rorodompit untuk membantu permintaan dari Om BMW. Apalagi di sana sudah ada Kanjeng Putri Dewi Uma, maka 3 wanita Perguruan Kuburan Kuno itu pasti akan melindungi Kanjeng Puteri.



Wilayah Utara Kota


Wah ini nich... Tiba-tiba yang muncul membantu para Trah Watulanang yang umumnya sedang terluka akibat racun, termasuk Nanto dan Pakde Wira - adalah seorang Kakek Pertapa.


Gambaran umum rasanya Kakek Pertapa itu sepertinya adalah Eyang Buyut Pendekar Angin Sakti. Iya... Beliau lah Pendekar Angin Sakti yang hadir membantu menyelamatkan Nanto dan keluarga besar Trah Watulanang yang tersisa. Alasannya adalah panjang janggut Kakek itu kini sudah mencapai lebih hingga lutut... Terakhir saya baca di Kidung Sandhyakala, kakek Pendekar Angin Sakti memiliki Janggut sepanjang dada. Itu terakhir ketika terjadi tragedi pembunuhan besar-besaran keluarga Perguruan Seribu Angin oleh murid durjana si Suro Wanggono. Dimana waktu itu Kakek Pendekar Angin Sakti terpaksa harus melarikan diri dikarenakan beliau pun sudah terkena racun yang dicampurkan di dalam teko teh panasnya.


Entah bagaimana caranya Eyang Pendekar Angin Sakti bisa masuk di dimensi waktu yang berbeda saat ini. Beliau hadir bukan sebagai makhluk astral yang tak terlihat dan tak tersentuh - bahkan sebaliknya.


Hebatnya lagi Pendekar Angin Sakti menyalurkan kekuatan Ki tambahan untuk Nanto sebagai penyempurnaan kestabilan tenaga Ki dari Nawalapatra 18 serat naga.


Mungkin artinya kini Nanto benar-benar bisa mengatur kekuatan energi Ki yang dahulu sering melonjak dengan kuat, sehingga terkadang Nanto sendiri tidak bisa mengatur nya - yang akan berdampak pada kondisi tubuh cepat sekali drop. Dengan energi tambahan dari Eyang Pendekar Angin Sakti tersebut, berarti Nanto sudah bisa mengatur ritme energi yang dibutuhkan saat menggunakan setiap langkah dari ilmu Kidung Sandhyakala secara sempurna.


Kini waktunya Nanto untuk melakukan revans terhadap Om Janu dan juga seluruh musuh-musuhnya, dengan ilmu Kidung Sandhyakala yang sudah semakin sempurna.



Di tempat Lain


Prediksi yang sudah saya duga... Ara melakukan pertemuan dengan wanita misterius yang pernah meneleponnya.


Ternyata wanita misterius itu bernama Metta - adalah mantan kekasih dari Simon Sebastian yang kini telah memiliki anak.


Hebatnya lagi Metta adalah anak dari Om BMW. Artinya dahulu Simon sering bersinggungan dengan Om BMW. Hmmmm... Rasanya dugaan saya bahwa Simon bisa jadi sebagai bagian dari para pengkhianat - dan kini Aliansi lah yang akan kena dampaknya.


Mengenai Metta ini... Apakah dia benar-benar anak dari Om BMW kah...? Atau... Jangan jangan Metta ini adalah anaknya Mas Dhika si Hantu JXG...?


Ingat kan...? Coba kita flashback lagi ketika acara ngunduh mantu Mas Ahmad. Dimana Ki Juru Martani memutar video yang salah satunya tentang pembunuhan prisca istri dari Mas Dhika oleh Jagal - lalu kemudian bayinya tersebut diambil oleh Om BMW atas perintah Pak Zein - dimana pada waktu itu Om BMW sebagai orang kepercayaannya Pak Zein.


Mungkinkah Metta adalah anak yang selama ini dicari-cari oleh si Hantu...?



Prediksi di episode berikutnya


Rasanya pertarungan antara Si Jagal vs BaJeng akan diulas. Benarkah BaJeng akan benar-benar bertarung dengan Jagal...? Ataukah ada strategi lain yang sedang direncanakan...?


Saya menduga ini adalah rencana pancingan buat Jagal. Rasanya nanti kok yang akan bertarung dengan Jagal adalah Si Hantu ya... Ya ini prediksi saya, saat inilah waktu yang tepat Si Hantu untuk membuat perhitungan dengan Si Jagal. Tidak peduli siapa kawan dan siapa lawan... Karena saat ini Si Hantu akan menuntut balas pada Si Jagal atas kematian Istri dahulu. Apakah Si Hantu akan jadi pengkhianat JXG...? Rasanya bukan itu tujuan Si Hantu, karena dia sesungguhnya ingin menuntut balas atas kematian istrinya dan mencari dimana keberadaan anaknya saat ini. Jadi wajar sekali... Target akan mengarah pada Si Jagal, Om BMW dan juga mungkin Pak Zein.


Kondisi terakhir para petinggi SSX mulai dari Hanzo...apakah dia setelah melukai Ki Kadar akan bergabung di barisan KRAd...? Kemudian Usagi Chan... Apakah benar-benar dia akan tewas di tangan Mox...? Dan terakhir... Seseorang yang datang menuju KI Kadar yang sudah sekarat - siapa dia..? Apakah dia Naoko yang datang atau Hamdani Handoko yang malah datang...?


Kemudian pertarungan antara Dewi Uma vs Ki Juru Martani pun rasanya akan menarik diceritakan ya.


Belum lagi kemungkinan Pak Zein akan datang di gelanggang Tarung Antar Wakil ini, rasanya pasti akan ada ceritanya.


Om Janu dan Rahu Kala bersama QZK mungkin juga akan ikut menyusul datang bergabung di Tarung Antar Wakil untuk mensupport Ki Juru Martani.


Lalu Reynaldi akan kah dia menuju ke desa tempatnya Bu Asty...? Bisa jadi lho... Karena selama pertarungan yang terjadi di pertemuan Trah Watulanang tersebut, tidak terdengar lagi Reynaldi mensupport Om Janu. Jadi bisa dimungkinkan pula Reynaldi menuju ke desa.


Pertempuran Aliansi dengan KRAd + QZK di tempat penyekapan Dinda, sepertinya akan terjadi. Khususnya Bian VS Agus Lodang akan terjadi lagi ini. Aksi Deka menyelamatkan Dinda rasanya juga akan diceritakan, apakah benar Deka sudah mengupgrade kemampuannya...?


Kalo mengenai Nanto... Rasanya perlu ada brainstorming dahulu yang akan dilakukan oleh Pakde Wira, Tante Susan dan Om Darno tentang siapa sebenarnya Om Janu dari dahulu hingga saat ini - kemudian penjelasan siapa yang membuat ayahnya Nanto meninggal - disusul juga mungkin rencana Pakde Wira untuk merencanakan pembebasan Kinan.


Rasanya saya cukupkan saja review kali ini, Om @killertomato .
Semoga ada manfaatnya dan mohon maaf kalau ada terkesan absurd.


Makasih... Makasih.
 
Maturnuwun sudah mengupdate Jalak V3 lagi. Ceritanya semakin seru dan sangat emosional banget buat yang ngebacanya, Om @killertomato .



Mohon izin untuk memberikan sedikit review di episode kali ini, tentunya menurut perspective diri sendiri.


Genderang awal perang besar sudah dimulai di 3 lokasi yang berbeda, penuh intrik dan sangat memaksa emosi semakin naik bagi para petarung sejati, khususnya di kubu Aliansi dan JXG. Bagaimana tidak...?? Karena lawan punya strategi gila. Penuh kelicikan di gunakan oleh KRAd dan juga QZK - belum lagi pengkhianatan yang dilakukan oleh kawan sendiri - semuanya demi meraih kemenangan dengan menghabisi sebanyak-banyaknya kubu lawan ( Aliansi & JXG).


Kita urai satu persatu.



Wilayah Selatan Kota.


Di Pertarungan Antar wakil KRAd vs JXG... Di sinilah banyak terjadi intrik yang licik dan pengkhianatan.


Nyawa Usagi Chan rasanya sudah berada di ujung tanduk, setelah terluka parah terkena pisau yang dilontarkan Pasat - apalagi melihat sahabatnya di SSX yaitu Nohara tewas dengan dipenggal kepalanya oleh si Bule Gila - Mox. Maka Konsentrasinya terpecah, dan hal ini sangat mudah bagi Mox untuk menghabisi Usagi. Bunyi " kragh " Apakah leher atau tangan yang patahkan ya? Apapun itu, pastinya Mox melakukan hal yang bisa menandakan Usagi sudah dimatikan, atau paling sialnya dalam keadaan sekarat. Rasanya bukan waktunya untuk main-main, ini kan lagi perang besar.


Jadi ingat di episode terdahulu, target si Mox untuk memenggal 3 kepala SSX. Rasanya perkiraan itu bisa saja terbukti dengan tewasnya Nohara, akan disusul oleh tewasnya Usagi Chan dan guru serta pimpinan tertinggi mereka yaitu Ki Kadarusman. 2 ini sich yang nasibnya diujung tanduk, dan rasanya secara logika mereka lah yang paling mudah untuk di bunuh dan dipenggal. Apalagi Ki Kadarusman yang dicap oleh QZK sebagai pembelot, khususnya oleh Om Janu sebagai Pimpinan dan oleh Pasat sebagai murid dari Ki Kadarusman.


Masih kurang yang matinya di JXG... ?
Bisa aja menyusul yang jadi korban kelicikan dan pembantaian adalah si Jagal. Sulaiman Seno ini sedang mengejar BaJeng dan kalo dilihat kelicikan BaJeng - maka sangat mungkin si Jagal ini jadi korban berikutnya. Belum lagi dari SSX yang tersisa seperti Naoko - gadis ment0s yang ditaksir oleh Bian, atau si Kak Matsu yang bisa jadi korban berikutnya pemenggalan oleh si Mox.


JXG benar-benar diujung tanduk menuju kehancuran, sama seperti kisah di Kidung Sandhyakala dengan kehancuran Perguruan Seribu Angin. Mungkin saja hanya menyisakan Si Hantu atau bersama dengan Rogo si Barakuda, sebelum kedatangan Pak Zein di tempat itu. Rasanya si Hantu akan tetap bertahan hidup - apalagi ada Pasat di situ yang dapat mempengaruhi teman-teman QZK, ditambah kesempatan Hantu untuk bertemu dengan anak tunggalnya yang dia cari selama ini.


Hanzo sang pengkhianat?? Dengan menyerang dan melukai Ki Kadarusman dari belakang...?? Jawabannya - Bisa jadi iya... Bisa juga tidak...


Hanzo bisa jadi Sang Pengkhianat...


Mungkin ada sedikit clue yang melatarbelakangi hal ini - bisa kita sedikit flashback di episode episode yang lalu ketika 5 topeng badut menyerang dan melukai Hamdani serta Pasat, dan untungnya si Hantu datang menolong. 5 Badut ini menggunakan bahasa jejepangan yang langsung dikira mereka adalah anggota SSX. Padahal menurut si Hantu, Pak Zein tidak memerintahkan untuk melakukan penyerangan waktu itu. Nahh... Dari sini, saya bisa punya landasan analisa bahwa 5 badut ini adalah sempalan SSX yang dikomandoi oleh Hanzo untuk membelot secara diam-diam. 5 Topeng Badut ini, waktu itu dibawah arahan dari si kembar Aswin - Ajo pimpinan PSG. Jadi... Bisa saja Aswin - Ajo diam-diam melakukan pertemanan dengan Hanzo - dan bisa dimungkinkan mereka ini membentuk barisan para pemuda di tubuh KRAd bersama dengan pengkhianat lainnya yaitu Rama ( pengkhianat di tubuh team Garangan).


Hanzo bisa dibilang bukan pengkhianat, tapi korban konspirasi.


Landasan analisa saya adalah bahwa Hanzo terkena pengaruh Hipnotis dari Ki Juru Martani. Kenapa bisa...?


Bisa kita flashback lagi di episode terdahulu, dimana Hanna yang tiba-tiba melakukan penusukan dari belakang ke punggung Nanto di acara ngunduh mantu Mas Ahmad - Putra Pak Zein. Penusukan itu sendiri tidak disadari oleh Hanna sebagai pelakunya.


Apa sich yang tidak mungkin dilakukan oleh Ki Juru Martani dari jarak yang tak terduga dalam menghipnotis Hanzo - dengan clue tertentu akan segera melakukan penikaman terhadap Ki Kadarusman.


2 kemungkinan ini yang salah satunya sedang terjadi pada Hanzo. Dan tanpa disadari oleh Hanzo ada seseorang yang melihat kejadian itu. Siapa dia...? Hamdani Handoko kah - salah satu murid Ki Kadarusman ?? Atau salah satu dari SSX yang masih hidup - seperti Naoko si gadis ment0s - Kak Matsu bahkan Naruko...? Atau mungkin juga si Hantu...? Kalo si Hantu yang datang menolong Ki Kadarusman, berarti bisa jadi si Hantu ini sebenarnya menyadari pengkhianatan dari seorang Hanzo berdasarkan apa yang saya uraikan di atas tadi.


Tapi, yang pastinya JXG benar-benar di dalam kehancuran. Para pimpinan 4 anak panah JXG dan SSX adalah target pembantaian oleh KRAd + QZK.


Wilayah Tengah Kota


Ternyata manusia misterius yang hadir di kubu QZK adalah Syamsul Bahar, dengan ilmu kanuragan-nya Taichi. Dan di kubu Aliansi manusia misterius yang datang diawal ternyata adalah Don Bravo. Saya perkirakan prediksi awal adalah Deka.


Tapi Akhirnya Deka muncul juga disaat yang tepat untuk menolong Dinda dari cengkraman Muge Monster. Semoga aja kemunculan Deka kali ini sudah dengan upgrade ilmunya dari hasil pengajaran Om Tarjo.


Di awal tentang upgrade ilmunya Deka saya sich menduganya Deka itu yang menggunakan ilmu Taichi. Karena waktu itu gerakan gerakan yang dicontohkan Om Tarjo ketika bertarung dengan Rahu Kala - dengan gerakan yang gemulai penuh kelembutan tapi sesungguhnya mengandung kekuatan di dalamnya, adalah gerakan Taichi. Ehhh... Ternyata malah milik Syamsul Bahar salah satu 4 perisai QZK.


Kalo gitu... Apa Deka menguasai jurus-jurus tendangan tanpa bayangan seperti yang dimiliki master Wong hasil dari buku yang diberikan Om Tarjo itu...?? Alasannya sich... Jadi inget di cerita nya yang prequel Para Serigala - dimana si Johan lobo ketika bertarung melawan Jano menguasai juga ilmu perisai genta emas dan tendangan tanpa bayangan selain Kidung Sandhyakala.


Kemudian Dimanakah Bian, Roy dan Hageng..? Apakah sedang bertarung melawan Agus Lodang... Atau juga dengan Rama...? Dimana Rama berada saat ini...?


Syamsul Bahar sudah datang ikut bergabung dengan Muge Monster dan Agus Lodang... Dimana pula muridnya berada yaitu si Jun dan si X...? Mungkin di episode berikutnya akan ada ceritanya ya...


Tim Garangan pun sudah bergerak, dibawah pimpinan Kapten Ri. Berarti Kapten Ri sedang berupaya melakukan penggerebekan di tempat penyekapan Dinda. Akankah berjalan mulus operasi penggerebekan dan penangkapan para pimpinan KRAd + QZK yang sedang bertarung dengan Aliansi...? Hmmmm... Masih ada 1 orang perusak rencana ini, yaitu Rama. Mungkin saja Rama ikut serta di Tim Garangan yang sedang melakukan penggerebekan ini. Tapi rasanya malah sebagai pengacau... Iya pengacau rencana Kapten Ri. Kalau Rama memukul kekuatan dari Kapten Ri dari belakang dengan atau bahkan menjebaknya agar bisa dimatikan. Bisa saja Rama muncul tiba-tiba sebagai si Topeng Kelana Putih.


Satu berita yang rasanya agak pasti - adalah upaya pembebasan Pak Zein dan Lek Suman dari penjara oleh Tim Garangan. Dugaannya seperti itu sich...


Kalau sampe benar-benar terjadi, maka Pak Zein akan meluncur ke Wilayah Selatan Kota ya... Untuk ikut bergabung dengan JXG melawan KRAd + QZK. Apalagi kalau bisa sekaligus melawan Ki Juru Martani, yang sementara ini sepertinya Dewi Uma lah yang akan bertarung melawan Ki Juru Martani di awal-awal.


Dinasti Baru... Rasanya menurut analisa saya, Om BMW bersama pasukan slayer merah dan slayer birunya dibawah pimpinan Martoyo Kimpling akan bergerak menuju Wilayah Selatan membantu JXG yang sedang dibantai. Rasanya pula Om BMW akan membawa 3 pendekar wanita dari Perguruan Kuburan Kuno yang sebelumnya sudah diperintahkan oleh Nyai Rorodompit untuk membantu permintaan dari Om BMW. Apalagi di sana sudah ada Kanjeng Putri Dewi Uma, maka 3 wanita Perguruan Kuburan Kuno itu pasti akan melindungi Kanjeng Puteri.



Wilayah Utara Kota


Wah ini nich... Tiba-tiba yang muncul membantu para Trah Watulanang yang umumnya sedang terluka akibat racun, termasuk Nanto dan Pakde Wira - adalah seorang Kakek Pertapa.


Gambaran umum rasanya Kakek Pertapa itu sepertinya adalah Eyang Buyut Pendekar Angin Sakti. Iya... Beliau lah Pendekar Angin Sakti yang hadir membantu menyelamatkan Nanto dan keluarga besar Trah Watulanang yang tersisa. Alasannya adalah panjang janggut Kakek itu kini sudah mencapai lebih hingga lutut... Terakhir saya baca di Kidung Sandhyakala, kakek Pendekar Angin Sakti memiliki Janggut sepanjang dada. Itu terakhir ketika terjadi tragedi pembunuhan besar-besaran keluarga Perguruan Seribu Angin oleh murid durjana si Suro Wanggono. Dimana waktu itu Kakek Pendekar Angin Sakti terpaksa harus melarikan diri dikarenakan beliau pun sudah terkena racun yang dicampurkan di dalam teko teh panasnya.


Entah bagaimana caranya Eyang Pendekar Angin Sakti bisa masuk di dimensi waktu yang berbeda saat ini. Beliau hadir bukan sebagai makhluk astral yang tak terlihat dan tak tersentuh - bahkan sebaliknya.


Hebatnya lagi Pendekar Angin Sakti menyalurkan kekuatan Ki tambahan untuk Nanto sebagai penyempurnaan kestabilan tenaga Ki dari Nawalapatra 18 serat naga.


Mungkin artinya kini Nanto benar-benar bisa mengatur kekuatan energi Ki yang dahulu sering melonjak dengan kuat, sehingga terkadang Nanto sendiri tidak bisa mengatur nya - yang akan berdampak pada kondisi tubuh cepat sekali drop. Dengan energi tambahan dari Eyang Pendekar Angin Sakti tersebut, berarti Nanto sudah bisa mengatur ritme energi yang dibutuhkan saat menggunakan setiap langkah dari ilmu Kidung Sandhyakala secara sempurna.


Kini waktunya Nanto untuk melakukan revans terhadap Om Janu dan juga seluruh musuh-musuhnya, dengan ilmu Kidung Sandhyakala yang sudah semakin sempurna.



Di tempat Lain


Prediksi yang sudah saya duga... Ara melakukan pertemuan dengan wanita misterius yang pernah meneleponnya.


Ternyata wanita misterius itu bernama Metta - adalah mantan kekasih dari Simon Sebastian yang kini telah memiliki anak.


Hebatnya lagi Metta adalah anak dari Om BMW. Artinya dahulu Simon sering bersinggungan dengan Om BMW. Hmmmm... Rasanya dugaan saya bahwa Simon bisa jadi sebagai bagian dari para pengkhianat - dan kini Aliansi lah yang akan kena dampaknya.


Mengenai Metta ini... Apakah dia benar-benar anak dari Om BMW kah...? Atau... Jangan jangan Metta ini adalah anaknya Mas Dhika si Hantu JXG...?


Ingat kan...? Coba kita flashback lagi ketika acara ngunduh mantu Mas Ahmad. Dimana Ki Juru Martani memutar video yang salah satunya tentang pembunuhan prisca istri dari Mas Dhika oleh Jagal - lalu kemudian bayinya tersebut diambil oleh Om BMW atas perintah Pak Zein - dimana pada waktu itu Om BMW sebagai orang kepercayaannya Pak Zein.


Mungkinkah Metta adalah anak yang selama ini dicari-cari oleh si Hantu...?



Prediksi di episode berikutnya


Rasanya pertarungan antara Si Jagal vs BaJeng akan diulas. Benarkah BaJeng akan benar-benar bertarung dengan Jagal...? Ataukah ada strategi lain yang sedang direncanakan...?


Saya menduga ini adalah rencana pancingan buat Jagal. Rasanya nanti kok yang akan bertarung dengan Jagal adalah Si Hantu ya... Ya ini prediksi saya, saat inilah waktu yang tepat Si Hantu untuk membuat perhitungan dengan Si Jagal. Tidak peduli siapa kawan dan siapa lawan... Karena saat ini Si Hantu akan menuntut balas pada Si Jagal atas kematian Istri dahulu. Apakah Si Hantu akan jadi pengkhianat JXG...? Rasanya bukan itu tujuan Si Hantu, karena dia sesungguhnya ingin menuntut balas atas kematian istrinya dan mencari dimana keberadaan anaknya saat ini. Jadi wajar sekali... Target akan mengarah pada Si Jagal, Om BMW dan juga mungkin Pak Zein.


Kondisi terakhir para petinggi SSX mulai dari Hanzo...apakah dia setelah melukai Ki Kadar akan bergabung di barisan KRAd...? Kemudian Usagi Chan... Apakah benar-benar dia akan tewas di tangan Mox...? Dan terakhir... Seseorang yang datang menuju KI Kadar yang sudah sekarat - siapa dia..? Apakah dia Naoko yang datang atau Hamdani Handoko yang malah datang...?


Kemudian pertarungan antara Dewi Uma vs Ki Juru Martani pun rasanya akan menarik diceritakan ya.


Belum lagi kemungkinan Pak Zein akan datang di gelanggang Tarung Antar Wakil ini, rasanya pasti akan ada ceritanya.


Om Janu dan Rahu Kala bersama QZK mungkin juga akan ikut menyusul datang bergabung di Tarung Antar Wakil untuk mensupport Ki Juru Martani.


Lalu Reynaldi akan kah dia menuju ke desa tempatnya Bu Asty...? Bisa jadi lho... Karena selama pertarungan yang terjadi di pertemuan Trah Watulanang tersebut, tidak terdengar lagi Reynaldi mensupport Om Janu. Jadi bisa dimungkinkan pula Reynaldi menuju ke desa.


Pertempuran Aliansi dengan KRAd + QZK di tempat penyekapan Dinda, sepertinya akan terjadi. Khususnya Bian VS Agus Lodang akan terjadi lagi ini. Aksi Deka menyelamatkan Dinda rasanya juga akan diceritakan, apakah benar Deka sudah mengupgrade kemampuannya...?


Kalo mengenai Nanto... Rasanya perlu ada brainstorming dahulu yang akan dilakukan oleh Pakde Wira, Tante Susan dan Om Darno tentang siapa sebenarnya Om Janu dari dahulu hingga saat ini - kemudian penjelasan siapa yang membuat ayahnya Nanto meninggal - disusul juga mungkin rencana Pakde Wira untuk merencanakan pembebasan Kinan.


Rasanya saya cukupkan saja review kali ini, Om @killertomato .
Semoga ada manfaatnya dan mohon maaf kalau ada terkesan absurd.


Makasih... Makasih.
Keren banget review nya om @Gewor29 👍👍..analisa yang berdasar....keren...keren..
 

Similar threads

Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd