Asus Togel online   Mandala Toto
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

agama asli

arf_shl

Semprot Lover
Daftar
22 Oct 2010
Post
256
Like diterima
567
Waaa mosok? coba jelaskaann.
Aku belom paham hahaha.

Sepengetahuan saya bro,..
Ibadah puasa itu, adalah suatu ibadah yg telah ad semenjak dahulu, termasuk agama yg terdahulu pun, banyak yg mengimplementasikan nya, dibanding ibadah2 yang lain,.. karena berserah diri, dan menahan nafsu dan godaan itu, yang menjadi dasar,.. hanya memang,.. metode dan pola pengaplikasian nya yang berbeda2 di setiap wilayah dan zaman nya,..

Umumnya, di dalam agama2 yang kita kenal skrg2 ini pun jg banyak yg mengaplikasikan, apalagi para penganut ajaran2 turun temurun,...
Tirakatan di Jawa, termasuk salah satu metode puasa yg umumnya digunakan, selain puasa mutih,...

Belum lagi yang ingin mendapatkan suatu kelebihan ilmu misalnya,.. baik itu jenis ilmu putih, maupun ilmu Hitam,.. metode puasa banyak yg menggunakan,...

Bahkan ibadah2 semisal semedi, tepekur, dsb,.. kalau kita cermati, didalamnyapun juga ada puasanya,.. karena saat melakukan ibadah2 tersebut bisa makan waktu berjam-jam, bahkan bisa berhari-hari,..

Begitu juga ibadah persembahan atau Zakat dalam islam,.. dalam agama lain, jenis ibadah ini juga banyak yg mengaplikasikannya, agama Hindu, Budha, Konghucu, Kristen, bahkan agama yang dianut bangsa Yahudi pun menerapkan jenis ibadah ini,..

Apalagi agama2 zaman dahulu, baik itu agama samawi maupun bhumi,..

Dan satu lg om,... pernah d bahas di salah satu thread sampean,...
Posisi duduk yang sampean bahas itu,.. sebenernya itu salah satu posisi sembahyang zaman dahulu lho,..

Kalau mau ditambahin,..
Versi zaman dahulu,.. kalau tidak salah,..
Menghadap ke arah matahari,..
Diawali dgn Asma,.. (zaman dahulu,,.. dan msh banyak yg make saat ini,.. ditujukan kepada Sang Hyang Dyang),..
Dilanjutkan dgn zikir,. (zaman dahulu,.. lupa saya kata2nya),.. baru dilanjutkan dgn,.. Do'a atau yang lainnya,.. (Seperti yang sampean bahas),..

Kira2 begitu om
 
Terakhir diubah:

KanjengZepros

Calon Dewa Semprot
Daftar
3 Jun 2019
Post
7.444
Like diterima
22.111
Komunisme

Sek kok merembet komunisme ini bagaimana aku kok gak paham.

yang menariknya adalah kalau semua berpasang2an,.. pasti ad yang Tunggal atau yang maha Tunggal atau dalam pemerintah Sansekerta 'Sang Hyng Widhi' atau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia 'Yang Maha Esa'

Ini analoginya gimana aku pusing.
Jadi diantara banyak pasangan ada yang jomblo gitu ya? wahhh penghinaan jomblo iki.

Ahmadiyah, Lia Eden, Atau kasus menyembah matahari (banyak beritanya di web),..
mereka2 ini lebih cenderung menyimpang dari ajaran agama pokok,.. kira2 begitu

Kiblatmu itu ketuhanan apa agama sih?
Kok malah judge Ahmadiyah, Lia eden, menyimpang?
coba pelajari Ahmadiyah dan Aliran Salamullah bukannya mereka jugs berlandaskan tentang ketuhanan yang maha esa?
Fam Mirza ini artinya keturunann nabi dari gari matrinial lo yo.

Kalau melarang hal seperti itu sama saj mengingkar Pancasila sila pertama
 

KanjengZepros

Calon Dewa Semprot
Daftar
3 Jun 2019
Post
7.444
Like diterima
22.111
Pernyataanmu di atas bikin pusing lo aku gak paham beneran.
Kok munyer munyerr
 

arf_shl

Semprot Lover
Daftar
22 Oct 2010
Post
256
Like diterima
567
Sek kok merembet komunisme ini bagaimana aku kok gak paham.



Ini analoginya gimana aku pusing.
Jadi diantara banyak pasangan ada yang jomblo gitu ya? wahhh penghinaan jomblo iki.



Kiblatmu itu ketuhanan apa agama sih?
Kok malah judge Ahmadiyah, Lia eden, menyimpang?
coba pelajari Ahmadiyah dan Aliran Salamullah bukannya mereka jugs berlandaskan tentang ketuhanan yang maha esa?
Fam Mirza ini artinya keturunann nabi dari gari matrinial lo yo.

Kalau melarang hal seperti itu sama saj mengingkar Pancasila sila pertama
Pernyataanmu di atas bikin pusing lo aku gak paham beneran.
Kok munyer munyerr

Komunisme itu 'faham' bro,..
Akibat dari perbedaan penerimaan asas berkeTuhan'an,..

Semuanya itu pasti ada asal usulnya,..
Dan ad simbol keTuhannya,..
Misalnya mata 2,hidung 1, lobang hidung 2, mulut 1, bibir 2, lidah 1, telinga 2, kepala 1,
dan dalam berkeAgamaanpun demikian,..

Kalau menyangkut yg berikutnya,..
Karena mengacu kepada salah satu agama tertentu,... maka dikategorikan lah sebagai penyimpangan agama,.. lain ceritanya kalau tidak mengacu kepada agama tertentu,..

Kira2 begitu om
 

KanjengZepros

Calon Dewa Semprot
Daftar
3 Jun 2019
Post
7.444
Like diterima
22.111
Komunisme itu 'faham' bro,..
Akibat dari perbedaan penerimaan asas berkeTuhan'an,..

Semuanya itu pasti ada asal usulnya,..
Dan ad simbol keTuhannya,..
Misalnya mata 2,hidung 1, lobang hidung 2, mulut 1, bibir 2, lidah 1, telinga 2, kepala 1,
dan dalam berkeAgamaanpun demikian,..

Kalau menyangkut yg berikutnya,..
Karena mengacu kepada salah satu agama tertentu,... maka dikategorikan lah sebagai penyimpangan agama,.. lain ceritanya kalau tidak mengacu kepada agama tertentu,..

Kira2 begitu om


Loh kok perbedaan asas berketuhanan pie to? Komunisme itu ideologi..
Sedangkan ini bahas Teologi.
Ideologi dan Teologi itu berbeda lo ya

Ideologi nggak bahas apapun tentang Ketuhanan.
Komunisme itu satu geng dengan Libralisme, Demokrasi, Monarki, dll.
Suatu sistem ideologi untuk pijakan sebuah negara.

dan ini berpisah dengan Teologi lo ya



Kalau ngomong Komunis auto Tidak bertuhan kui pahame sopo? 🤣🤣 .
Aku keknya kudu bikin trit perbedaan Ideologi dan Teologi 🤣🤣 .

Yoo jadi penghakiman sesat Ahmadiyah dll itu ente berkiblat sama agama tertentu ya? bukan pancasila ketuhanan yang maha esa ya?
Hehehehe
 

BakulTahu

Kakak Semprot
Daftar
16 Mar 2017
Post
194
Like diterima
111
Loh kok perbedaan asas berketuhanan pie to? Komunisme itu ideologi..
Sedangkan ini bahas Teologi.
Ideologi dan Teologi itu berbeda lo ya

Ideologi nggak bahas apapun tentang Ketuhanan.
Komunisme itu satu geng dengan Libralisme, Demokrasi, Monarki, dll.
Suatu sistem ideologi untuk pijakan sebuah negara.

dan ini berpisah dengan Teologi lo ya



Kalau ngomong Komunis auto Tidak bertuhan kui pahame sopo? 🤣🤣 .
Aku keknya kudu bikin trit perbedaan Ideologi dan Teologi 🤣🤣 .

Yoo jadi penghakiman sesat Ahmadiyah dll itu ente berkiblat sama agama tertentu ya? bukan pancasila ketuhanan yang maha esa ya?
Hehehehe
Heleh ora usah... Kalo ora salah, berarti benar. Sudah ada 2 trit yg bahas gituan kok..etapi ya rapopo sih kalo bikin lagi :Peace: :ha: :getok::getok::getok:
 

arf_shl

Semprot Lover
Daftar
22 Oct 2010
Post
256
Like diterima
567
Betul kalo disebutkan bahwa ideologi dan Teologi,...
tapi jangan salah,... kata2 yg sampean gunakan adalah bahasa skrg,... kan kita lagi bahas apa bro,..
Satu lagi,.. coba sampean pelajarin dulu kenapa dan asal kata 'Ideologi' dan 'Teologi',.. baru ente bisa ngerti, kenapa saya lebih cenderung menyebutnya 'Faham',.. karena sejak pertama kali diperkenalkan pun, tidak memperkenalkan 'diri' dengan sebutan ideologi,... Karl Marx itu memperkenalkan Komunisme modern bro,..

Apalagi Demokrasi,.. Atau monarchi,.. wah makin jauh tuh,..
Kalau ini sistem tatanan pemerintahan,..
 

KanjengZepros

Calon Dewa Semprot
Daftar
3 Jun 2019
Post
7.444
Like diterima
22.111
Betul kalo disebutkan bahwa ideologi dan Teologi,...
tapi jangan salah,... kata2 yg sampean gunakan adalah bahasa skrg,... kan kita lagi bahas apa bro,..
Satu lagi,.. coba sampean pelajarin dulu kenapa dan asal kata 'Ideologi' dan 'Teologi',.. baru ente bisa ngerti, kenapa saya lebih cenderung menyebutnya 'Faham',.. karena sejak pertama kali diperkenalkan pun, tidak memperkenalkan 'diri' dengan sebutan ideologi,... Karl Marx itu memperkenalkan Komunisme modern bro,..

Apalagi Demokrasi,.. Atau monarchi,.. wah makin jauh tuh,..
Kalau ini sistem tatanan pemerintahan,..


Ayo jelaskan saya gak paham asal kata ideologi dan teologi.

Yang aku masalahkan disini mosok Komunisme masuk teologi. 🤣

_

Jangan OOT . back to topik aja haha.


Menimbang keyakinan nusantara sudah diakui sejak zaman pak Jokowi, meskipun masukranah kebudayaan.
Minimal diakui.
 

arf_shl

Semprot Lover
Daftar
22 Oct 2010
Post
256
Like diterima
567
Ayo jelaskan saya gak paham asal kata ideologi dan teologi.

Yang aku masalahkan disini mosok Komunisme masuk teologi. 🤣

_

Jangan OOT . back to topik aja haha.


Menimbang keyakinan nusantara sudah diakui sejak zaman pak Jokowi, meskipun masukranah kebudayaan.
Minimal diakui.

Bro,.. sy nggak pernah bilang komunisme termasuk teologi,.. coba diliat lagi,.. postingan saya

Ttg ideologi
 

Semporfi

Guru Besar Semprot
Daftar
22 Dec 2015
Post
2.364
Like diterima
3.903
Koq jd laper yo....
 

poesingpoesing

Semprot Kecil
Daftar
3 Jun 2011
Post
81
Like diterima
38
agama asli di wilayah indonesia ya agama yang bukan impor , hindu, buddha, islam, kristen, kong hucu,. itu impor semua.
tapi agama lokal juga banyak yangpendatang , haha.. yang paling asli ya yang di papua, karena mereka datang duluan.
 

ilepculun

Semprot Awal
Daftar
20 Dec 2018
Post
4
Like diterima
2
Mohon izin untuk ikut urun rembug dengan masalah agama asli Indonesia.

Di daerah saya ada yang namanya aliran Ngrogo Sukmo dan Manunggaling Kawulo Gusti. Menurut konon katanya ajaran Manunggaling kawulo Gusti itu adalah ajaran dari Syech Siti Jenar atau dikenal dengan nama lain Kyai Lemah Abang.
Ceritanya aliran ini di bungkam oleh group Wali Songo/sembilan wali yang beberapa walinya berasal dari Mongol / China, supaya tidak ada yang mengikuti ajarannya. Dengan cara membunuh Syech Siti Jenar. Pertama kali Wali Songo mengutus Kebo Kenongo untuk membunuh Syech Siti Jenar, tetapi dalam perbincangan dengan Syech Siti Jenar, Kebo Kenongo tertarik dengan ajaran Syech Siti Jenar. Jadi Kebo Kenongo tidak jadi membunuh Syech Siti Jenar.

Salah satu perkataan dari Syech Siti Jenar (SSJ)yang tidak disukai oleh Wali Songo adalah " Aku adalah Tuhan " dan dia juga mengaku sebagai anak Tuhan. SSJ berdalih bahwa manusia di dunia ini adalah "Anak Tuhan". Karena roh yang ditiupkan ke badan manusia adalah roh Tuhan sendiri. Jadi anak yang dimaksud oleh SSJ adalah rohnya, bukan phisiknya.

Singkat cerita wali songo datang sendiri ke tempat tinggal SSJ dan bertemu dengan SSJ. Perbincangan semakin memanas. Akhirnya SSJ mengalah dengan berkata : "Jika keinginanmu datang kesini hanya ingin membunuh ku, maka aku akan membuat diriku mati tanpa campur tanganmu. Tetapi jika kedatanganmu untuk membungkam ajaran yang aku yakini, maka niscaya tidak akan berhasil." Setelah itu SSJ pamit untuk melepaskan arwah dari raganya, dengan cara memegang tengkuknya sendiri, setelah itu SSJ di yakini telah meninggal dunia. Jasad SSJ kemudian di bawa ke Demak, dengan tujuan di pertontonkan ke khalayak ramai, untuk membuktikan bahwa SSJ bukan Tuhan.

Tetapi di perjalanan jasad SSJ mengeluarkan aroma yang wangi. Sesampainya di masjid Demak, keranda di buka untuk menurunkan jasad SSJ. Alangkah terperanjatnya wali songo ketika mendapati jasad SSJ sudah tidak ada alias menghilang.

Untuk menggantikan jasad SSJ, maka wali songo memerintahkan utk mencari pengganti. Kemudian ditemukan anjing kudisan yang di gebukin sampai mati.
Anjing inilah yang di pertontonkan ke khalayak sebagai SSJ.

Dari cerita ini, ternyata sejarah agama di dunia ini tidak luput dari campur tangan politik.

Saya setuju kalau agama adalah hubungan pribadi manusia dan penciptanya/ Tuhannya. Dan saya setuju pula dengan ajaran pertama atau perintah pertama yaitu Hukum Taurat/atau di Nasrani disebut dengan 10 perintah Allah. Isinya A.L ;
1. Jangan ada Ilah lain selain Allah.
2. Dilarang membunnuh
3. Dilarang saksi dusta
4. Dilarang mengingini kepunyaan orang lain
5. Hormati ibu bapamu (orang tua)
6. Dilarang berzinah
dll..

Karena ajaran pendahulu dari agama2 yang sekarang sebenarnya penyempurna hukum ini, bukan merubah. Kalau ajarannya melenceng dari hukum Taurat, maka ajarannya sudah terkontaminasi dengan politik..

Mengenai Komunis di Indonesia, juga tidak luput dengan politik. Azas atau ajaran komunis belum ada di Indonesia. Yang masuk ke Indonesia, adalah partai politiknya.

Demikian urun rembug dari newbi yang hina ini, semoga berkenan.

Salam sehat dan bahagia..
 

arf_shl

Semprot Lover
Daftar
22 Oct 2010
Post
256
Like diterima
567
Mohon izin untuk ikut urun rembug dengan masalah agama asli Indonesia.

Di daerah saya ada yang namanya aliran Ngrogo Sukmo dan Manunggaling Kawulo Gusti. Menurut konon katanya ajaran Manunggaling kawulo Gusti itu adalah ajaran dari Syech Siti Jenar atau dikenal dengan nama lain Kyai Lemah Abang.
Ceritanya aliran ini di bungkam oleh group Wali Songo/sembilan wali yang beberapa walinya berasal dari Mongol / China, supaya tidak ada yang mengikuti ajarannya. Dengan cara membunuh Syech Siti Jenar. Pertama kali Wali Songo mengutus Kebo Kenongo untuk membunuh Syech Siti Jenar, tetapi dalam perbincangan dengan Syech Siti Jenar, Kebo Kenongo tertarik dengan ajaran Syech Siti Jenar. Jadi Kebo Kenongo tidak jadi membunuh Syech Siti Jenar.

Salah satu perkataan dari Syech Siti Jenar (SSJ)yang tidak disukai oleh Wali Songo adalah " Aku adalah Tuhan " dan dia juga mengaku sebagai anak Tuhan. SSJ berdalih bahwa manusia di dunia ini adalah "Anak Tuhan". Karena roh yang ditiupkan ke badan manusia adalah roh Tuhan sendiri. Jadi anak yang dimaksud oleh SSJ adalah rohnya, bukan phisiknya.

Singkat cerita wali songo datang sendiri ke tempat tinggal SSJ dan bertemu dengan SSJ. Perbincangan semakin memanas. Akhirnya SSJ mengalah dengan berkata : "Jika keinginanmu datang kesini hanya ingin membunuh ku, maka aku akan membuat diriku mati tanpa campur tanganmu. Tetapi jika kedatanganmu untuk membungkam ajaran yang aku yakini, maka niscaya tidak akan berhasil." Setelah itu SSJ pamit untuk melepaskan arwah dari raganya, dengan cara memegang tengkuknya sendiri, setelah itu SSJ di yakini telah meninggal dunia. Jasad SSJ kemudian di bawa ke Demak, dengan tujuan di pertontonkan ke khalayak ramai, untuk membuktikan bahwa SSJ bukan Tuhan.

Tetapi di perjalanan jasad SSJ mengeluarkan aroma yang wangi. Sesampainya di masjid Demak, keranda di buka untuk menurunkan jasad SSJ. Alangkah terperanjatnya wali songo ketika mendapati jasad SSJ sudah tidak ada alias menghilang.

Untuk menggantikan jasad SSJ, maka wali songo memerintahkan utk mencari pengganti. Kemudian ditemukan anjing kudisan yang di gebukin sampai mati.
Anjing inilah yang di pertontonkan ke khalayak sebagai SSJ.

Dari cerita ini, ternyata sejarah agama di dunia ini tidak luput dari campur tangan politik.

Saya setuju kalau agama adalah hubungan pribadi manusia dan penciptanya/ Tuhannya. Dan saya setuju pula dengan ajaran pertama atau perintah pertama yaitu Hukum Taurat/atau di Nasrani disebut dengan 10 perintah Allah. Isinya A.L ;
1. Jangan ada Ilah lain selain Allah.
2. Dilarang membunnuh
3. Dilarang saksi dusta
4. Dilarang mengingini kepunyaan orang lain
5. Hormati ibu bapamu (orang tua)
6. Dilarang berzinah
dll..

Karena ajaran pendahulu dari agama2 yang sekarang sebenarnya penyempurna hukum ini, bukan merubah. Kalau ajarannya melenceng dari hukum Taurat, maka ajarannya sudah terkontaminasi dengan politik..

Mengenai Komunis di Indonesia, juga tidak luput dengan politik. Azas atau ajaran komunis belum ada di Indonesia. Yang masuk ke Indonesia, adalah partai politiknya.

Demikian urun rembug dari newbi yang hina ini, semoga berkenan.

Salam sehat dan bahagia..
Sejarah ini sebenernya merupakan pengulangan dr kisah2 nabi sebelumnya,.. pernah terjadi sejak jaman nabi (kalau tidak salah) Seth a.s nabi Musa a.s., nabi isa a.s.,..

yaitu kesalahan persepsi atas apa yang diajarkan,..

Misalnya
Ada 10 murid,..
Yg diajarkan guru 10 ilmu,..
Penangkapan atau pengertian masing2 murid pasti berbeda2,.. ad yg paham 10,. ad yg 9,.. bahkan ad jg yg hanya 1,..

begitu seterusnya dan selanjutnya,..

jadi menurut saya,.. selama kita masih berpendapat bahwa manusia pertama, masih tetap (maaf bukan sara) nabi Adam a.s. ,.. makanya agama asli penduduk seluruh dunia (bukan indonesia aja) masih mengacu ke "ketuhanan yang maha esa",.. itu aja sih poinnya saya dr awal,..
 
Sbo Hoki Online   Senior Bola Online
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of PAGCOR