Agen Terpercaya
Mandala Toto   Jackpot 86
Balaksix   Messipoker
Agen 18   Dunia Jackpot
IBO Play   CMD Play
JP Dewa
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

ASK Bagaimana Intelijen merekrut anggotanya ?

crotyuk

Semprot Holic
Daftar
27 Sep 2012
Post
338
Like diterima
113
halo

mohon info nih,

seperti kita tau, bidang intelijen adalah bidang yg rahasia.
tidak ada intel yg mengaku jadi intel, kecuali intel palsu.
Di Indo itu ada yang bangga ngaku-ngaku intel. Makanya, lazim disebut Intel Melayu.
mohon info nih, pengen nanya.

bagaimana intelijen merekrut anggotanya?
Melalui institusi dimana dan darimana mereka berasal. Kalau mau googling juga bisa: https://www.google.com/search?q=bagaimana+intelijen+merekrut+anggotanya?&oq=bagaimana+intelijen+merekrut+anggotanya?&aqs=chrome..69i57j33i160.2646j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8.
apakah dari militer dan PNS saja ?
Tidak juga.
bisakah sipil direkrut jadi intelijen bukan hanya sebagain informan saja ?
Tentu bisa.
please share kalau ada yg bisa kasih info

thanks
Demikian yang dapat share.

Tagline seorang intelijen sejati adalah: Sukses tidak dipuji, gagal dicacimaki, dan mati tidak dicari. Ini ane dapet dari seorang purnawirawan TNI AL, dosen di Seskoal.
 

almand

Suka Semprot
Daftar
5 Dec 2016
Post
3
Like diterima
1
klo pengalaman ane di tahun 2012 buat rekruitmen masuk pendidikan intelijen yg di sentul masih sistem jemput bola sih. mereka datengin ke sma2, biasanya sma yg didatengi sma2 unggulan atau yg pake sistem semi militer kyak yg di bandung atau magelang.
 

lemarirusak

Semprot Baru
Daftar
20 Oct 2014
Post
45
Like diterima
47
Berhasil tidak dipuji gagal dicaci maki hilang tidak dicari mati tidak diakui...
 

memei

Kakak Semprot
Daftar
26 Nov 2013
Post
187
Like diterima
50
Politekniknya ada tuh POLTEK STSN sama POLTEK STIN,utk POLTEK STSN larinya ke sandi negara dibawah sekretariat negara dulu namanya BaKIN (Badan Koordinasi Inteligent Negara) menjurus pd cyber. Utk POLTEK STIN larinya ke intel (BIN) dulu namanya BaIS (Badan Inteligent Strategis)di dunia intel kan ada banyak bagian²nya seperti:collecting data,planing maker,decission maker,massenger,conecting,eksekutor sama eksekutor lapangan
 

huhuhuha

Tukang Semprot
Daftar
19 Mar 2021
Post
1.311
Like diterima
4.075
Lokasi
Jakarta Raya
Punya temen yang ortunya mantan pekerja di BIN. Tapi bukan pekerja admin, ke arah yang strategis tapi bukan bagian yang turun lapangan. Pas mau pensiun tuh kira2 minimal 5 tahun sebelum pensiun nggak ada dikasih info "proyek" terbaru. Itu kata temenku.

Dan katanya kalau intel yang beneran menyatu ke masyarakat jangan bayangin kayak film holiwut yang ganteng2 badannya jadi. Beneran kayak jamet kalau udah nyampur ke masyarakat.

Dan keluarga belum tentu tau ternyaya anak/suami/istrinya bagian dari intel. Atau kalaulun dikasih tauin udah bakalan diinfo sewaktu-waktu bisa menghilang sama sekali, suruh anggap aja mati (ini masih dari info temen yang ortunya kerja di lembaga intelnya negara)

Sama kalau lagi jadi intel nyampur ke mastyarakat, satu syaratnya adalah nggak boleh sampe kontak mata sama target. Sampe target kontak mata dan "ngeh" bentukan si samaran intel, maka harus ganti personil yang ngjntai. Karena jangan sampe si target tiba2 mikir, perasaan kemarin dia tukang bubur kok sekarang jadi tukang kebun.

Sekilas info dari yang cuma denger cerita temen
 

kutalegian

Guru Semprot
Daftar
20 Feb 2018
Post
598
Like diterima
133
ane gk ada lulusan militer dll pengen banget jadi sniper, ada info caranya gimana?
 

katikbatuah

Semprot Baru
Daftar
7 Jan 2020
Post
33
Like diterima
18
Lokasi
Padang
Sekarang kan udah ada sekolah intelijen
STIN.. Sekolah Tinggi Inteligen Negara..
Untuk reqruitmen dari jalur ASN,
Yang dari basic militer juga ada,
 

djawadi

Senpai Semprot
Daftar
21 Aug 2015
Post
762
Like diterima
3.722
Agan2 pernah ga sewaktu sekolah level SMP ataupun SMA sekolah menyelenggarakan test IQ? start awal penilaian bakat dari hasil tesr tsb.
 

brojol789

Suka Semprot
Daftar
24 Sep 2014
Post
11
Like diterima
1
Ya, kebetulan sudah banyak yang berbicara ya gan ya, ya pokoknya hati" apalagi jaman skr ini. untuk @Mantu Jujur yakin mau jd intel yakin udah siap mental yakin siap kehilangan segalanya, yakin siap bertahun tahun gk pulang, yakin sanggup kehilangan anak istri, yakin gak akan menangis ataupun datang ketika ibu kamu meninggal, yakin sanggup dimusuhin oleh semua keluarga besar, yakin menjadi family enemy no 1. Gak semudah atau seindah di film, semua orang punya tugas dan tanggung jawab masing" jalanilah yg ada, bersyukurlah dan jangan sia" kan kesempatan selagi kamu masih bisa
 

greencow

Suka Semprot
Daftar
28 May 2022
Post
21
Like diterima
5
Ane pernah punya temen di perumahan bakin (bin). Situasi normal aja sih seperti perumahan lainnya. Paling kalo masuk ya ninggalin ktp . Itu dulu ga tau kalo sekarang.

Keluarga tau kalo dia intel bin? Ya tau lah. Ane aja tau temen ane didalem sono. Kalo ktp mereka ya ga mungkin pekerjaan : bin. Terus alamat rumah : komplek bin. Ya ga mungkin

Kalo rekrutmen kebanyakan dari tni/polri. Jalur lain paling stsn kalo diluar itu ane ga paham
 

wildancrot123

Suka Semprot
Daftar
3 Jun 2022
Post
4
Like diterima
0
Katanya sih perekrutannya susah banget, katanya bukan cuman fisik yang harus bagus tapi otaknya juga…. Denger denger bahkan intelijen indonesia paling bagus se asia tenggara, karena katanya negara tetangga juga belajar dari kita.
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of LS Media Ltd