Agen Terpercaya   Advertise
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

MUSANG AKAR

rajajxxx

Guru Semprot
Daftar
5 Jan 2017
Post
715
Like diterima
518
Lokasi
Sokovia
Bimabet
10601793-201909080925040351.jpg


Musang akar
adalah sejenis musang yang hidup di hutan-hutan lebat di Asia Tenggara, mulai dari negara bagian Assam di India sampai ke Indochina, Semenanjung Malaya, serta Sumatra, Jawa, Kalimantan dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Wikipedia

Halo suhu semua, disini ada musang lovers? Khususnya musang akar sumatra, jawa & borneo.
Menurut saya musang akar salah satu musang terlucu dan unik dari jenis lainya, karena telinganya seperti lemur, ekornya panjang seperti marsupilami serta karakternya yg ciamik.

Sering jadi pertanyaan, bagusan mana Musang Pandan, Bulan atau Akar??
Karena pembahasanya musang akar, maka kita lanjut temanya terkait musang akar aja.
Musang akar borneo, jawa atau sumatra?? dari segi harga 2 jenis ini (sumatra & borneo) yg lumayan terjangkau, kalau muskar jawa lumayan tinggi karena cenderung langka.
Makanya apa aja, buah buahan atau daging?
Kasih susu merek apa?
Agar cepet gemuk dikasih makan apa aja menunya setiap hari?

Disclaimer! Musang akar bukan termasuk hewan dilindungi ya.

Banyak yang masih salah persepsi ketika kita bilang musang yg terlintas adalah pemakan ayam. Its oke, karena musang sebenarnya omnivora, cuma untuk musang akar/muskar lebih ke buah2an
Jikapun makan daging/serangga/hewan itu cuma buat tambahan, bukan makanan pokoknya.
Ada sebenarnya musang yg makan daging, seperti musang Rase & Nggarangan, tapi kita nggak mau bahas itu, kita fokus ke musang akar/muskar

Yuk mari kita bahas & sharing2 seputar muskar/musang akar.
 
Cuman pernah pelihara musang pandan jitot
Keseharian dia cuman rebahan di sofa kalo mau berak sama makan masuk kekandang
 
Tanya ya hu .. Di atap rmh di atas plafon ane ada musang kejebak dan tinggal d stu, dah hampir berbln2 rasanya. Mungkin masuk lwat lubang2 sela2 genteng wlau sempit

Ketauannya sempet liat pas dianya kluar jalan ato pas dia manjat2 tembok sebelah. Sekilas mirip ama poto di atas (muskar) warnanya hitam, bulunya lebat, ekornya lumayan panjang. Tpi masalhnya dia sellu balik lgi masuk atas plafon. Betah di stu. Kadang kedengaran langkah2 kakinya ato suara2nya mencicit2. Awalnya bingung binatang apa itu ?
Sampai baru2 ini ada pas kluar .. eh ternyata bwa anaknya sambil di gigit gtu. Tapi hbis itu masuk manjat lgi masuk ke atas plafon dr sela2 (sampai beranak hu berarti saking lamanya tinggal di atas plafon :()

Nah pertanyaannya: Gmn ya hu ngusirnya ato nangkep ato jebaknya, spy kluar dan gak tinggal d stu lgi .. Sementara ane rada2 takut ama binatang yg bgtuan. Takut ggit ato nyerang

Thx atas pencerahannya ato sarannya hu ..
 
Tanya ya hu .. Di atap rmh di atas plafon ane ada musang kejebak dan tinggal d stu, dah hampir berbln2 rasanya. Mungkin masuk lwat lubang2 sela2 genteng wlau sempit

Ketauannya sempet liat pas dianya kluar jalan ato pas dia manjat2 tembok sebelah. Sekilas mirip ama poto di atas (muskar) warnanya hitam, bulunya lebat, ekornya lumayan panjang. Tpi masalhnya dia sellu balik lgi masuk atas plafon. Betah di stu. Kadang kedengaran langkah2 kakinya ato suara2nya mencicit2. Awalnya bingung binatang apa itu ?
Sampai baru2 ini ada pas kluar .. eh ternyata bwa anaknya sambil di gigit gtu. Tapi hbis itu masuk manjat lgi masuk ke atas plafon dr sela2 (sampai beranak hu berarti saking lamanya tinggal di atas plafon :()

Nah pertanyaannya: Gmn ya hu ngusirnya ato nangkep ato jebaknya, spy kluar dan gak tinggal d stu lgi .. Sementara ane rada2 takut ama binatang yg bgtuan. Takut ggit ato nyerang

Thx atas pencerahannya ato sarannya hu ..
Kalo liar pasti defens hu, bisa gigit juga. btw ente lokasi mana? Karena kalo muskar diatas bisa jadi memang adanya di sumatra/kalimantan, kecuali emang lepasan.

Kalo emang bersarang mending bongkar aja sarangnya hu, asal jgn diracun/ditembak atau dibunuh.

Sebenarnya mereka bisa pindah sendiri kalo habitatnya terusik hu, gak nyaman sama tempat tinggalnya.
Siang pasti bersarang, malem keluar cari makan.
 
Tanya ya hu .. Di atap rmh di atas plafon ane ada musang kejebak dan tinggal d stu, dah hampir berbln2 rasanya. Mungkin masuk lwat lubang2 sela2 genteng wlau sempit

Ketauannya sempet liat pas dianya kluar jalan ato pas dia manjat2 tembok sebelah. Sekilas mirip ama poto di atas (muskar) warnanya hitam, bulunya lebat, ekornya lumayan panjang. Tpi masalhnya dia sellu balik lgi masuk atas plafon. Betah di stu. Kadang kedengaran langkah2 kakinya ato suara2nya mencicit2. Awalnya bingung binatang apa itu ?
Sampai baru2 ini ada pas kluar .. eh ternyata bwa anaknya sambil di gigit gtu. Tapi hbis itu masuk manjat lgi masuk ke atas plafon dr sela2 (sampai beranak hu berarti saking lamanya tinggal di atas plafon :()

Nah pertanyaannya: Gmn ya hu ngusirnya ato nangkep ato jebaknya, spy kluar dan gak tinggal d stu lgi .. Sementara ane rada2 takut ama binatang yg bgtuan. Takut ggit ato nyerang

Thx atas pencerahannya ato sarannya hu ..
Pasang jebakan aja om tapi saya ga tau jebakan kayak apa, coba aja gugling jebakan untuk musang pasti ada 🙏🙏🙏
 
Bisa jadi pake yg model kandang hu, yg lebih meminimalisir timbulnya luka pada musang. Btw kalo dijebak cuma kena induknya, kasian jg baby2nya kalo gak keangkut sekalian
 
Duh jd inget dulu pny musang akar dibawain bokap dari kalimantan...dr baby smpe dewasa...jitot dl hu..cm karakterny g mau anteng main mulu.. next kl dh stay di indo lg mau nyoba breeding.. terarik yg musang akar jawa sih
 
Duh jd inget dulu pny musang akar dibawain bokap dari kalimantan...dr baby smpe dewasa...jitot dl hu..cm karakterny g mau anteng main mulu.. next kl dh stay di indo lg mau nyoba breeding.. terarik yg musang akar jawa sih
Cakep hu klo ada niatan breeding, apalagi karjo yg notabenya masih susah
 
Bimabet
10601793-201909080925040351.jpg


Musang akar
adalah sejenis musang yang hidup di hutan-hutan lebat di Asia Tenggara, mulai dari negara bagian Assam di India sampai ke Indochina, Semenanjung Malaya, serta Sumatra, Jawa, Kalimantan dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Wikipedia

Halo suhu semua, disini ada musang lovers? Khususnya musang akar sumatra, jawa & borneo.
Menurut saya musang akar salah satu musang terlucu dan unik dari jenis lainya, karena telinganya seperti lemur, ekornya panjang seperti marsupilami serta karakternya yg ciamik.

Sering jadi pertanyaan, bagusan mana Musang Pandan, Bulan atau Akar??
Karena pembahasanya musang akar, maka kita lanjut temanya terkait musang akar aja.
Musang akar borneo, jawa atau sumatra?? dari segi harga 2 jenis ini (sumatra & borneo) yg lumayan terjangkau, kalau muskar jawa lumayan tinggi karena cenderung langka.
Makanya apa aja, buah buahan atau daging?
Kasih susu merek apa?
Agar cepet gemuk dikasih makan apa aja menunya setiap hari?

Disclaimer! Musang akar bukan termasuk hewan dilindungi ya.

Banyak yang masih salah persepsi ketika kita bilang musang yg terlintas adalah pemakan ayam. Its oke, karena musang sebenarnya omnivora, cuma untuk musang akar/muskar lebih ke buah2an
Jikapun makan daging/serangga/hewan itu cuma buat tambahan, bukan makanan pokoknya.
Ada sebenarnya musang yg makan daging, seperti musang Rase & Nggarangan, tapi kita nggak mau bahas itu, kita fokus ke musang akar/muskar

Yuk mari kita bahas & sharing2 seputar muskar/musang akar.
pengen miara musang
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd