Agen Terpercaya
Mandala Toto   Jackpot 86
Balaksix   Messipoker
Agen 18   Dunia Jackpot
IBO Play   CMD Play
JP Dewa
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Tanaman GELOMBANG CINTA, contoh nyata NFT jaman dahulu.

rossiholic

Kakak Semprot
Thread Starter
Daftar
13 Jun 2019
Post
166
Like diterima
56
Tanaman GELOMBANG CINTA, contoh nyata NFT jaman dahulu.

Lebaran idul fitri, saya sempatkan berkunjung ke teman SD saya terdahulu di kota S, kala itu bapak teman saya namanya tersohor di Indonesia sebagai pebisnis tanaman yang sempat di beli seharga 450 juta : Tanaman gelombang cinta/anthurium.

Di belakang halaman rumahnya yang luas, tampak banyak sekali tanaman šŸŒ± anthurium berserakan, tak terawat, pot pecah, sebagaian tumbuh seperti rumput liar.

" wah, anthurium nya banyak sekali, pak " seru saya. Kata bapak itu " ambil saja semau nya dek, pilih-pilih saja "

" loh bukannya ini tanaman mahal pak? Harganya bukannya selembar bisa ratusan juta, saya gak berani pak "

Dengan tersenyum bapak itu berkata :

" hehehe, itu dulu dek, dan sebenarnya tidak ada yang beli tanaman bapak sampai harga 450 juta, itu bapak dulu bikin skenario saja, bapak kerjasama dengan teman bapak, seolah-olah ada transaksi, lalu bapak panggil dan bayar media koran, majalah dan TV. Memang kala itu bapak kasih lihat cek nya, tapi kan ngak di cairin. "

Sayapun sedikit mengerutkan dahi mendengar penjelasan bapak itu, sembari bertanya " lah, berarti pembelian fiktif pak? Tujuan nya apa? "

Jawab bapak itu " tujuannya untuk pancingan saja, supaya menaikan harga tanaman, semakin rame pembelian fiktif yang tidak masuk akal harga retail makin mengilla dek. Orang-orang berbondong ke kebun bapak, padahal tanaman ini mudah tumbuh, di hutan aja banyak..Istilahnya jaman sekarang monkey bisnis "

Lalu teman saya menceletuk " kalau sekarang istilahnya NFT pakk šŸ˜ƒ, sudah gak pake tanaman cukup pake gambar "

Sembari teman saya menjelaskan soal NFT kepada bapaknya, bapaknya cukup berkata

" Walah, Podo ae le , jaman e bapak wes tau bedo ne saiki neng hape " ( Walah sama aja nak, konsepnya sama, beda nya sekarang lebih modern di hape)

MONKEY BUSSINESS DAN NFT apakah sama?

Sebuah foto digital laku di beli harga miliaran, di beritakan sana sini.

Menimbulkan keresahan market retail yang panik tidak ingin ketinggalan. Berharap untuk mendapatkan harga tinggi suatu saat ini. Namun pola ini adalah pola monkey bussiness, Pada akhirnya lambat laun trend nya akan turun, beritanya akan di tinggalkan media , pembeli di level terahkir mahal akan rugi dan kesulitan menjual foto digital nya karena sudah di tinggal trend.

NFT merupakan contoh pola monkey bisnis era modern, bahkan skalanya lebih luas dan massif secara global.

Pengertian Monkey Business dan Bahayanya adalah konsep bisnis dengan mencari keuntungan sendiri dan meninggalkan bisnis dengan kerugian pada orang lain. Konsep ini memberikan analogi perilaku monyet yang suka mencuri dan mencari keuntungan tanpa memikirkan orang lain.

Jadi masih tertarik membeli NFT? atau cukup anda membuat skenario pembelian fiktif seharga miliaran lalu membayar media untuk menipu banyak orang?

 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of LS Media Ltd