Agen Terpercaya  
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

cerita hantu pengalaman semproters.

aduchhh, Kang!!!:kacau: ane nggak bisa bergerak ini, Kaang... lengan dan kaki ane sampai kesemutan..
:sakit:

terhimpit kiri dan kanan,, dua prempuan,, yang kecil dan besar berbantal lengan dan berguling paha hingga ketiduran..
:goyang::goyang:
 
Setelah mengacak2 memori jadul, akhirnya ane dapet cerita:konak:

Tapi, biar makin seru, seram, kelam dan suram, jangan lupa lampiaskan hasratmu di toilet terdekat:coli:

Biar nanti, tidak 'memuntahkan sungai emas' secara tiba2:pandaketawa:

Bersiaplah mengalami cerita yang dapat menarik urat ketakutanmu sampai to the max:pandatakut:

Buat yang lagi coli, silahkan dilampiaskan sesegera mungkin. Buat yang sedang 'ehm', jangan lupa perhatikan sekitarmu:pandajahat:

Siapa tau ada yang ngintip, tapi mukanya.........
=))=))=))


Cerita ini, belum begitu lama. Mungkin sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu.

Saat itu, ane masih punya seorang tetangga wanita lajang(lebih tepatnya perawan tua). Umurnya udah tua, lebih tua daripada umur pakde ane. Semasa hidupnya, orang ini, dalam kesehariannya sih biasa aja. Bahkan dia terkenal aktif dikegiatan sosial kemasyarakatan. Maklumlah dia adalah pegawai kecamatan, yang bahkan para lurah ama perangkat desa satu kecamatan, ga ada yang ga kenal ama ni orang. Istilahnya the most famous women in my village. Terkenalnya ya sekitar 11 12 ama lurah camat lah.

Tapi, ni orang bener2 pinter jaga rahasia pribadi. Ga ada satupun tetangga yang tau, bahkan yang suka beberes di rumahnya sekalipun.

Suatu hari, simbah putri ane sempet heran. Kenapa hari udah tengah hari bolong, lampu rumah dia masih nyala. Tapi ama simbah ane, masih belum dihiraukan. Anggapan simbah ane sih, paling juga pas pergi keluar, dia lupa matiin lampu.

Nah pada malam harinya, simbah ane, makin penasaran. Akhirnya sekitar jam setengah sembilan, simbah putri ketok pintunya si tetangga ane.

Berhubung dikampung, rumah ini orang lumayan gede, dan penghuninya cuma si tetangga seorang diri aja.

Simbah ane nunggu rada lama, tapi ga ada respon. Akhirnya, simbah ane pergi ke belakang rumah. Diketok juga pintu dapurnya. Masih ga ada jawaban. Tapi mbah ane masih aja penasaran, dan terus diketoklah pintu dapur si tetangga ini, sampe akhirnya dapet jawaban dari si empunya rumah.

Nah yang bikin merinding disko, si tetangga ini jawabnya bukan pake kata2 kaya orang biasa, tapi jawabnya seperti orang yang kecekik. Suaranya macam "grook grook grook" gitulah. Simbah ane makin panik, dan mulai manggil tetangga sekitar, karena semua pintu dikunci dari dalem.

Akhirnya para tetangga laki2 sekitar mulai ngumpul buat ngedobrak pintu.


"Braaak......!!!"


Terbukalah pintu tersebut.


Ternyata, si tetangga ane ini, sedang terkapar, dalam keadaan tanpa busana, dengan tubuh dan gigi yang menghitam, dan kotoran disekujur tubuhnya. Bener2 bikin eneg deh
:berbusa::berbusa::berbusa:

Bukan cuma itu aja. Pas masuk, hawa2 mencekam, bener2 bikin sesek, mual, pusing, bahkan horornya sampe ke rumah tetangga yang masih punya bayi. Sampe2 itu bayi langsung nangis kejer. Padahal rumahnya tutupan pintu.

Akhirnya, untuk pertolongan pertama, langsung deh dibawa ke rumah sakit, buat tindakan medis lebih lanjut. Dan untuk sementara, itu rumah, udah diblok ama temen2 senior.

Pada malam berikutnya, my bolo kurowo, kumpul di tekape. Dimulailah pembersihan rumah. Sampe2 guru ane juga ikut turun tangan.

Pas penelusuran tekape, tekanan dari MG, lebih kuat daripada malam sebelumnya. Mereka udah siaga penuh.

Akhirnya gangguan, berhasil dibersihkan. Hingga ada satu yang mungkin bisa ditanyain.

Akhirnya ama salah satu temen, mulai ditanya2

"Siro sopo?! Ngopo awakmu ganggu sedulurku?!"
(Kamu siapa?! Kenapa kamu ganggu sodara saya)

Ni MG awalnya ga mau jawab. Hingga akhirnya setelah dipaksa, mau juga tu MG ngejawab

"Aku sing manggon ning kene ndisik dewe. Siro mung cah wingi sore. Ndadak nantang aku?!"
(Aku yang nempatin tempat ini pertama kali. Kalian bocah kemaren sore. Coba nantang aku)

"Nyoh jenengku nyi rampag. Aku ditandur ning kene"
(Ni namaku nyi rampag. Aku ditanem disini)

Akhirnya si MG ngajak duel. Tapi ama senior ane, si MG itu berhasil ditundukkan, dan dibuang ketempat yang tak terjangkau.

Lalu seluruh gangguan di rumah tsb, berhasil dibersihkan.

Oiya penampakan si nyi rampag ini, rupanya seperti ular berwarna hitam, berwajah perempuan. Mukanya ancur, gigi taringnya panjang, matanya biru menyala.

Dulu, mbah kakung ane juga pernah ketemu ama si MG ini malem2. Cuma waktu itu si MG ini nyamar kaya nenek2 bongkok. Ama mbah ane malah ditanya,

"Badhe tindak pundi, bu?! Kok mbengi2 mlaku2?!"
(Mau pergi kemana, bu?! Kok malem2 jalan2?!)

Nah si nyi rampag ini malah jawab,

"Kulo nembe mlampah2. Lha niku omah kulo nang nggone si ****(tetangga tekape)"
(Saya baru aja jalan2. Itu dia rumah saya, ditempatnya ****)

La mbah ane langsung tanggap, kalo yang diajak ngobrol itu, bukan 'orang'. Akhirnya begitu mbah ane nyampe pekarangan rumah, si MG ini langsung ngilang.


End part I


Okeh:konak:

Jangan lupa, segera tunaikan hajat anda di toilet terdekat. Apabila anda takut, segera tengok ke belakang. Biar rasa takut anda makin 'maknyus'

=))=))=))

Tolehlah daku di belakangmu
Yang selalu setia menakutimu
Jangan berpaling ke arah lain
Yang lain beluuum tentuuuuu,

Beeerraaanniiiii

Jadi tolehlah daku
:monster::vampire:

Kakang, soal something 'yang ditanam' seperti itu. Di rumah nubi kan juga sepertinya ada Nyai" yang emg sengaja ditanam di rumah oleh leluhur nubi dolo kan. . .

Pertanyaan e, apakah Nyai" yg ditanam dirumah nubi ini juga bisa beresiko seperti kejadian yang Kakang kisahkan itu??

Dari dolo sampe sekrang sih pengen coba ngobrol ma tuh Nyai, cumaaaaaa, ,akoh kan penakuut jadi yo wis ndak usaah weeh
:pandabelo:
 
Tergantung kitanya kang:beer:

Nah berhubung tetangga ane ada salah satu 'kesalahan', makanya semua 'tanaman' jadi makin bringas:D

Kalo sampeyan emang nggak punya ane nyebutnya 'hubungan terlarang', ane rasa sih masih bisa diminimalisir
:beer:

Oohh rumah nya tu buat jadi ajang 'hubungan terlarang' gtu?? Dulu sering sih wktu nubi masih pacaran, tp kan sekarang udah dihalalin

:banzai:
 
Okaaaylaah, giliran nubi sedikit menorehkan sedikit pengalaman Kanjeng Mami Nubi.

pernah nubi ungkapan disalah 1 trit, kalo Emak nubi ini org nya 'sedikit special'. Beliau bisa dikatakan tidak memiliki kelebihan akan hal supranatural, tapi cukup banyak mengalami kejadian bertemu sosok (MG), tapi aneh nya saat ketemu MG, kebanyak MG tersebut hanya menyampaikan suatu pesan tertentu, minta ijin pingin ngikut emak nubi, ngajak becanda (MG anak kecil), & jaga in emak nubi. Intinya penampakan yg dilihat jauh dri kata seram.


Salah 1 pengalamnya, Beberapa kali (menghadiri) acara Yasinan org meninggal (malam harinya) setelah alm/almh siangnya dimakamkan. Kadang ato malah sering (ndak tentu jg) ngliat sosok Alm/Almh berdiri/duduk disalah 1 ruang.

Salah 1 nya saat meninggalnya kerabat nubi, Sambil Yasinan berjamaah, Kebeteulan emak nubi pas mau benerin posisi badan mungkin karena kesemutan kelaman duduk sila. Ngliat Alm kerabat nubi duduk di tangga rumah, Emak nubi ngliat Alm duduk nynder di handrail tangga sambil natap ke arah org" yg Yasinan, dgn ekspresi yg bisa dibilang kliatan lgi banyak pikiran + merenung + ada guratan senyum sedikit. Saat Emak nubi pandanganya hampir bertemu dgn pandangan Alm kerabat, Emak nubi langsung memalingkan wajah & kembali nrusin baca Surat Yasin seolah" ndak melihat Alm yg duduk di tangga. . .

Walopun tiap acara Yasinan, Emak nubi ndak selalu melihat sosok Alm/Almh ada, tp yg jelas masing-masing sosok yg terlihat pasti dalam kondisi yg beda" jg.

Pas Yasinan di rumah tetangga yg meninggal gntung diri, Emak nubi ngliat sosok Almh nangis sesenggukan di pojok ruangan.
Trus pas Yasinan dirumah sodara nubi liat Alm duduk di sudut ruang sambil tersenyum ngliat ke arah anak"nya.
Ada juga ngliat Alm & Almh berdiri di blakang anak"nya sambil nagis sesenggukan seolah merasa bersalah, karena Alm & Almh meninggalnya karena kecelakan pas pulang dari suatu acra & ank"nya masih usia sekolah jg yg ditinggalkan. . .

Sering juga Emak nubi ketemu pandang ma sosok Alm/Almh, rekasi sosok tsb setelah ketemu pandang gtu yaa ada yg senyum simpul biasa, ada yg tambah jadi nangisnya (emk nubi pun kadang ikut nangis jg), ada yg kaya pengen nyampein sesuatu (tp ndak bisa),
tp utk case yg meninggal sodara beberapa hari setelah itu masti di datengin di mimpi sambil nyampein pesen. Yg minta tolong di awasin keluarga nya yg di tinggalin, ada yg titip pesen kalo pas pembagian warisan ngawasin ank"nya biar ndak rebutan, ada minta persetujuan nitip barang pusaka ke emak nubi, ada yg mau minta ijin in khodam nya ikut emak nubi, ,wis macem" pokok e. . .

Tapi untung nyaaaa nubi ndak kaya emak nubi, Misalkan kek gtu yg ada malah sering pingsan kapan ajaaa
:aduh:
 
@kimphet

Woogh :matabelo:
Tapi ko bisa rata gitu ya Kang :| Sudah pernah dicari tahukah?

Ditunggu Kang :kopi:

@rafael_kadal

Jingle terakhir ya yang bikin ajojing Kang :hammer:

Jadi inget pernah ada yang bilang klo d pohon depan rumah kata ya ada Keris gitu d deket akarnya sama katanya ada Mata Panah d tengah rumah.. Tapi ga tau benar atau nda ya :norose:

@reyji

Kanjeng Mami ya punya berkah yang super ya Kang.. Berat juga pasti itu suka megang Amanat dan harus d sampaikan..








:Paws:
 
@kimphet

Woogh :matabelo:
Tapi ko bisa rata gitu ya Kang :| Sudah pernah dicari tahukah?

Ditunggu Kang :kopi:

@rafael_kadal

Jingle terakhir ya yang bikin ajojing Kang :hammer:

Jadi inget pernah ada yang bilang klo d pohon depan rumah kata ya ada Keris gitu d deket akarnya sama katanya ada Mata Panah d tengah rumah.. Tapi ga tau benar atau nda ya :norose:

@reyji

Kanjeng Mami ya punya berkah yang super ya Kang.. Berat juga pasti itu suka megang Amanat dan harus d sampaikan..








:Paws:
Semua bisa om...tp berbatas waktu:)

Kecuali yg nomer 2 dan yg nomer 3...
Masih sampe skrg...:kretek:
 
Ijikan nubie utk memenuhi janji yg kmrn, utk share pengalaman sprituil anak² nubie...sblmnya maapin nubie kl cerita ini kurang berkenan krn emang dasarnya ga bisa nulis...jadi maapin kl hasilnya acak kacrut...:hammer:

Yg mau nubie share dsini adlh pengalaman spirituil pribadi dari masing anak² nubie mulai dr Pambarep, Panengah dan Ragil.

Begini ceritanya...

Pambarep.
Kisah ini dimulai kira² anak nubie umur sekitar -+ 2 atau 2,5 tahun sewaktu pas lg lucu²nya baru bisa banyak ngomong meskipun ga jelas..(cm anak nubie dan Tuhan yg paham,,,yg laen bengong):bata:

Pagi itu setelah sarapan dan mandi, anak nubie ditidurin sama mbah uti nya (red.sebutan cucu utk ibu dr pihak istri). Saat itu nubie msh tinggal di PMJ (pondok mertua jayah) huuu kalo nubie gambarin kira² sperti ini...
Sebuah kecamatan di Bumi Ronggolawe yg msh lumayan asri tp mulai disentuh modernisasi...di lalui oleh sungai bengawan solo tp diapit oleh perbukitan kapur yg oleh warga skitar dijadiin tmpat mencari nafkah (area BoLa BaTu mesti tahu..):)

Skip..

Kebetulan dibelakang rumah mertua nubie ada bukit kapur lumayan tinggi yg oleh warga sekitar ditanami pohon jati yg sdh berusia sktr 30 tahunan. lumayan gede lah...diameter sekitar 30 cm (pertahun nambah 1 cm lingkar diameternya)...dan asli singit pake banget kl kata bhs jawanya yg artinya angker level demon.:takut:


Kembali ke anak nubie ya huu...maap jd OOT...:bata:

Biasanya anak nubie kl tidur bgitu rada lama, bangun nti pas deket makan siang sktr jam 12an ..tp pas hari itu ga lama...cm skitaran 1 jam..dan kebiasaannya pas bangun tidur mesti rada rewel...

nubie kebetulan masuk siang,,, jadi msh smpet nyuci motor yg bikin kudu kluar masuk rumah utk ambil air dikamar mandi dibelakang rumah...(dapur dan MCK jadi 1 bangunan cm misah dr rumah induk)

Anak nubie tidur dikamar biasanya ditemenin sm ibu mertua,,,ntr bgitu dia tidur br ibu mertua keluar tp pintu ga ditutup biar gampang diawasin..

Pada saat ketiga kali nubie masuk rumah mau ngambil air...nubie ga sengaja noleh kekamar ngeliatin anak tidur...ternyata tu anak udah duduk, pandangan mata kearah jendela kamar sembari nunjuk² sambil ngoceh + ketawa² gan...

Reflek nubie panggil dan smbil nanya...

A(nubie) : " lhoo nak...kamu kog udah bangun sih...kog cm sbentar aja boboknya.."

Anak nubie cm noleh sbentar trs balik lg sambil ketawa dan nunjuk² arah jendela sambil ngoceh..

B(Pambarep) : "buuurr de...buuurr de.." (red.burung gede)

Emang sih pas disebelah rumah mertua ada bangunan yg dipake buat kantor pengairan tp kondisinya udh memprihatikan sehingga cm dijadikan gudang...

Sontak nubie ngikut ngeliat arah yg ditunjuk anak...tp asli gak ada apa²...yg kliatan yaa cm gudang pengairan itu aja...

Trs tiba² anak nubie lsg turun dr tempat tidur dan lari keluar kamar menuju kebelakang rumah...

nubie cm diemin aja smbil ngikutin krn penasaran jg...tadinya sempet nubie tangkep trs gendong...cm krn lsg berontak nangis pingin turun ga mau digendong...ya udah akhirnya nubie turunin aja...

Sampe diarea dapur, tiba² anak nubie brenti sambil liat arah plafon dapur...trs ketawa² smbil trs ngucapin kata² yg sama wkt dikamar..

Kebetulan adek ipar nubie yg lg ada dsitu pas masak kaget trs nanya sambil nengok kearah yg ditunjuk anak nubie yg emang pada aslinya kaga ada apa² yg kliatan...

Sbagai gambaran, dapur + MCK mertua pisah dr rumah induk...ada dihalaman blkg yg berbatasan lsg sm kebon jati yg udah ane critain diatas...maklum huu..***mah didesa rata² kek gitu...

Sontak adek ipar bgitu yg ditunjukin kaga bisa dia liat jg...lsg teriak smbil ngomelin nubie knp cm diem aja ngeliat anak nubie bgitu...

Denger tantenya teriak...anak anenubie lsg mo nangis krn dipikir dia yg diteriakin dan jg "temen main-nya" tiba² ikut lari ke arah pohon jati pas dipojokn deket WC tetangga..itu nubie ngerti dr cara anak nubie manggil sama persis gerakan tangannya ky org manggil² sambil lari kearah pohon jati itu...

Trs nubie pikir...wah...udeh mulai gawat bahaya nih kl smpe ni anak "ngikutin" trs...jadi nubie lsg tangkep dan gendong...cm anak nubie berontak minta turun...nubie ngalah lg,,,nubie turunin tp sambil nubie pegangin tangannya

Pertama nubie turunin dia mo lari ngejar tp tetep nubie pegang...dan sktr jarak 3 meteran dr tuh pohon jati, tiba² anak ane brenti dan lsg jongkok sambil ngoceh² ga jelas...mirip² kaya lg cerita seru ama "temen-nya" sambil ketawa².

nubie diemin aja merhatiin smbil duduk disebelahnya...smbil nubie ajak ngomong anak nubie...

A : "siapa nak.."
B : "buurr de...buurr de..."
A : "ooo,,,burung gede ya.."

anak nubie ngangguk tp mata tetep kearah pohon jati ky lg bengong gitu

A : "lagi ngapain burungnya nak.."
B : "tuu...tuuu.."
(sembari nunjuk² dan ngoceh ga jelas pake bhasa kalbu)

A : "udah yuk mainnya...maem dulu yaa,,,bsk main lagii.."

B : (ngegeleng) "emooohh..."
(Gak mau, b.jawa)

A : (sambil ngebujuk) "bilang dadaah sm temennya ya...mau maem dlu...bilang besok main lagi.."

B : (tetep ngegeleng tp sambil dadaah) "emooohh..."

A : "kiss bye dong...kiss bye nya mana.."

B : (sambil kiss bye) "dadaaaaa.."

Tp tetep jongkok ga mau bergerak.

Smentara nubie bujukin anak ane spy mau pindah dr situ, mertua nubie adek ipar manggil smbil maranin nubie...

IM (Ibu Mertua) : "anak mu kui lho ndang diangkat teko kono...malah tambah mbok jarno wae...lapo seh nang kono iku.." (nadanya mulai naek ½ oktaf)

AI(Adek Ipar) : "iyo mas,,,ndang diangkat kui lhoo...nang kono kui lho panggonan e singit..."

BM (Bapak Mertua) : (lsg gendong) "nang jero yo putu ganteng dewe.."

Anak nubie bgitu digendong bapak mertua lsg lemes nurut dan berkedip matanya...nubie sndiri jg baru ngerti stlh nubie ajak ngobrol utk ngebujuk sblm mertua dan adek ipar dateng nyamperin...

Bgitu didalem rumah, bapak mertua nyuruh nubie raup (red.cuci muka) smbil ngasih minum anak ane...

Trs nubie dipanggil bapak,,,nah smbil ngeliatin anak nubie disuapin makan sm adek ipar,,,bapak ngomong bgini...

BM(Bpk Mertua) : "sering² tirakat malem yo,,,jagongi anak bojomu..***k usah suwi²...sing penting smpe kelewat jam 1 bengi...trs kowe metuo nang latar omah...karo ngucap syukur dalem hati...kui wayahe barokah mudhun,,,mugo² keluargamu kaberkahan,,,kui adat e wong jowo,,,wes ngono wae..."

Trs bapak ninggalin nubie...dalem otak nubie trs mikir...apa hubungannya sm kejadian hari ini...

Dan sampe anak nubie masuk sekolah TK,,,kejadian itu trs berulang sampe akhirnya pada ngebiarin aja kl anak nubie lg kongkow sm "temennya" (cm kudu tetep ditemenin).

Tp seiring semakin besar, anak nubie sperti kliatan kemampuannya utk "kontak" dgn dunia lain seolah² hilang...pdhl kadang masih sering jg dia entah sengaja atau tidak sengaja ketemu dgn "temen" main masa kecilnya..

Sering jg dia keceplosan bilang kalo dia baru aja abis diparanin, entah itu sekedar ngajak ngobrol atau diajak main... kebanyakan sih ditolak sm anak nubie kecuali kl hanya utk sekedar ngobrol...tp bgitu nubie tanya siapa yg maranin...dia lsg bereaksi pura² gak tau apa yg nubie mksd...

Pernah satu waktu (nubie udh pindah udah ga di PMJ lg, rumah sndiri skrg) dikamar anak nubie ada suara rame kaya lg becanda maen gebuk bantal...tp bgitu nubie datengin dan masuk kekamarnya...yg nubie liat cm anak nubie sndiri smbil senyum² pringisan sndiri, sikapnya kaya lg abis guyon barbar sama "orang laen".
Padahal nubie liat sndiri kalo anak nubie lg enggak sama siapa² alias sndirian doang...

Trs kalo ditanya lg sama siapa,,, jawaban nya cm simpel..."biasa pah...becanda sama konco lawas.."

Tp asli kedengeran dr luar bunyi bak buk bak buk..lg maen gebuk²an...

Kalo udh bgitu nubie paling cm ngomong..."ya udah...becanda boleh,,,tp jgn berisik...mending ngobrol aja..."

Ntr bgitu nubie keluar dan tutup pintu...lsg kedengeran suara cekikikan dr anak nubie sm "temennya" sambil maen salah²an...kamu sih berisik...ntr yg satu jawab...kamu yg duluan mulai...stlh itu hening kaga ada suara...

Tp emang kalo nubie perhatiin raut muka anak nubie kl lg dapet kun-ma (red.kunjungan maen) dr "temennya" itu laen banget...
dingiin gitu tatapan matanya ditambah ga kedip²...kaya lg kerasukan...

Pernah sih nubie bawa ke orang yg lebih paham mslh bginian..tp ga ada solusi...cm disuruh dibiarkan aja tp tetep diawasin....
Dalem hati nubie ngedumel.... "yaelah...kaga usah elu suruh...dr dulu jg udah gitu.." keki banget jadinya.

Begitu kira² asal muasal kemampuan anak nubie...tp bgitu dia mulai masuk SMP kliatannya udah kaga pernah lg ada kejadian² kaya gitu...cm skrg rada ngeselin krn anak nubie jd rada parno...dikit² ngungsi ke kamar nubie krn takut...

Iye kalo pas lagi kaga ngapa²in ama bini, nubie biarin aja tidur bareng bertiga...tp kl lg pas waktunya jatah preman kan akhirnya ke pending..:getok:

Begitu cerita ttg anak Pambarep nubie subes² skalian...mohon maap kalo ga horror, malah penulisanya yg horror gegara kacau berantakan.. niat nubie cm pingin share disini.

Makasih banyak buat subes² dan om TS yg ngijinin nubie nyoret² dimarih


Salim kemphit :fuck:
 
@kimphet

Entah kenapa serasa naik dikit Kang :|

Tampaknya BM ngerti ya Kang, apa emang dari kelarga istri klo gitu ya..

Nuhun buat share ya Kang, ditunggu berikutnya n pelan" sahaja :kopi:








:Paws:
 
@kimphet

Entah kenapa serasa naik dikit Kang :|

Tampaknya BM ngerti ya Kang, apa emang dari kelarga istri klo gitu ya..

Nuhun buat share ya Kang, ditunggu berikutnya n pelan" sahaja :kopi:








:Paws:
Makasih om @diemax13 ...mohon maklumnya,,,emang ga punya bakat nulis dan maap kalo emang gak horor..
 
ceritanya oke:thumbup koq, Kang @kimphet ...
:)

soal tulisan nggak masalah, yang penting isi yang disampaikan bisa dimengerti..

kalau ane amati ceritanya, itu siSulung ada bakat dari mbahKakung.. ane cuma ngerasa dari cara ngomong beliau saja. Sikapnya tenang, teduh dan menyejukan.
mirip Kakek ane:hore: dahulu, petuah nasehat beliau begitu berharga. Bekal yang berguna sekali saat tlah dewasa.

duchh,, :sendirian:jadi teringat Engkau, Kek..

ane kirim Al-Fathiha:suhu: buat kakek​
 
Makasih om @diemax13 ...mohon maklumnya,,,emang ga punya bakat nulis dan maap kalo emang gak horor..

Kata siapa, orang d sini mendadak kerasa ko :bata: Padahal eik kosongan >.<

Kalem Kang, dilanjut aja, di sini kan share pengalaman bukan mau bikin buku :hammer:
:D

Ditunggu berikutnya ya Kang :kopi:

ceritanya oke:thumbup koq, Kang @kimphet ...
:)

soal tulisan nggak masalah, yang penting isi yang disampaikan bisa dimengerti..

kalau ane amati ceritanya, itu siSulung ada bakat dari mbahKakung.. ane cuma ngerasa dari cara ngomong beliau saja. Sikapnya tenang, teduh dan menyejukan.
mirip Kakek ane:hore: dahulu, petuah nasehat beliau begitu berharga. Bekal yang berguna sekali saat tlah dewasa.

duchh,, :sendirian:jadi teringat Engkau, Kek..

ane kirim Al-Fathiha:suhu: buat kakek​

Idem :kopi:









:Paws:
 
ceritanya oke:thumbup koq, Kang @kimphet ...
:)

soal tulisan nggak masalah, yang penting isi yang disampaikan bisa dimengerti..

kalau ane amati ceritanya, itu siSulung ada bakat dari mbahKakung.. ane cuma ngerasa dari cara ngomong beliau saja. Sikapnya tenang, teduh dan menyejukan.
mirip Kakek ane:hore: dahulu, petuah nasehat beliau begitu berharga. Bekal yang berguna sekali saat tlah dewasa.

duchh,, :sendirian:jadi teringat Engkau, Kek..

ane kirim Al-Fathiha:suhu: buat kakek​
Matur sembah nuwun suhu @mtroyes
 
Dulu ane tinggal bareng 2 nenek ane, nenek yg satu adalah ibu dari ibu ane ( yg cerita sebelumnya pernah diliatin orang yg lagi nyuci baju ) dan nenek yg mengasuh ibu ane.


Ini cerita tentang nenek yg mengasuh ibu ane,
Beliau ini dulu pernah juga tinggal disimp*ng mal*ng deket RSJ ( Rumah Sakit Jiwa) dan setelah tinggal diPrig*n beliau juga sesekali main dirumah sana,

Skip,


Nenek ane semasa hidupnya orangnya sangat bersih, suka dandan ( yg ane inget, mau keluar dikit dandan, bahkan mau ke dokter juga pasti dandan. Beliau ini rutin ke dokter sekitar sebulan sekali buat check ), dengan dandanan khas jaman dulu, pake kerudung yg seperti dibiarkan trus pake sanggul belakang trus pakai kacamata yg ada rantai kecil yg menghubungkan kedua bingkainya. ane juga gak paham namanya .. Hehe ), mandi bisa dibilang sehari 4x, pokoke mau sholat pasti beliau ini mandi. Kecuali sholat isya'.


Skip..

Langsung aja,
Setelah beliau ini mau meninggal, seperti biasa ibu ane selalu membaca alquran disamping beliau ( sama ketika ibunya sendiri ketika mau meninggal ) dan ane sendiri terkadang menemani ibu, cuman bedanya kalo ibu membaca alquran tapi kalo ane nonton tipi. Itu nenek ane kadang kalo malem minta minum dan ane yg disuruh ibu buat ngambilin minum,
Setelah beberapa hari, nenek ane ini kalo minum kok gak bisa, kayak ada sesuatu yg mengganjal ditenggorokannya, trus sama ibu coba diangkat dan dimiringkan badannya, tapi gak ada apa2. Ibu ane merasa ada yg aneh,, makanya ibu berinisiatif minta tolong sama tetangga buat minta tolong dimintakan air minum ke kyai buat didoakan, baru beliau ini bisa minum,,setelah beberapa hari kemudian akhirnya air yg didoakan ini gak bisa masuk diminum lagi sama nenek ane, dan ibu ane bingung, tapi ibu ane tetap mengaji / membaca alquran terus sampai mungkin gara2 terlalu capek ibu ane tertidur . ane yg diluar kamar itu cuman jagain aja, tak liat ibu ane tertidur sementara nenek ane keliatan kayak orang susah bernafas tapi mata merem, terlihat juga ada air mata yg seperti mengalir disamping2 mata beliau..
Skip, gak sampai satu jam ibu ane tertidur beliau langsung menyuruh ane buat memanggilkan tetangga sebelah ane, " tolong panggilkan lek sar*p" . ane pun berlari kerumah tetangga ane,,

Skip,

Setelah sampai dirumah ane, lek sar*p ini dngerin cerita ibu ane sebentar. Dan ibu ane minta tolong buat memanggilkan kyai yg dimintain tolong buat doain air minum itu.

Skip,

Setelah pak kyai sampai dirumah
Beliau ini diceritain ibu,
Pas ketiduran tadi, ibu bermimpi ada dirumah simp*ng. Ibu ane ngeliat ada segerombolan anak cewek yg lagi maen2 didepan rumah.
Setelah agak lama tiba2 ada orangtua yg menghampiri mereka, dan mengusap2 dahi salah satu anak kecil tadi.
Anak2 itu tadi langsung bubar dan anak yg diusap dahi nya itu masuk kerumah. ( rumah yg tidak asing karena dari dulu sampai sekarangpun bentuk bangunan asli hampir tidak berubah , rumah yg pernah ditinggali nenek ane itu )
Setelah itu ibu ane terbangun dan menyadari ada yg mengganjal ditubuh nenek ane itu,
Setelah mendengarkan cerita itu, pak kyai ini membaca doa disamping tubuh nenek ane, agak beberapa lama kemudian pak kyai ini ngomong, kalo ada benda yg mengikuti nenek ane ini, pak kyai juga bilang kalo dia mau mengambilnya tapi "isi" dari benda itu tidak mau, "isi" benda yg ada didahi nenek hanya mau diambil oleh orang yg mengenal nenek ane ( lah seluruh keluarga nenek ane sudah gak ada ), jadi pak kyai menyuruh ibu ane ini yg mencoba mengambilnya, karena ibu ane ini tadi yg mimpi ada benda ditubuh nenek ane,
Pak kyai tadi kemudian ngobrol sebentar diluar kamar, pak kyai ngasih bacaan doa dan ngomong sama ibu " nanti kalo dia sudah keluar jangan mau diikutin sama "isi" dari benda itu "
Ane yg denger malah agak ngeri juga,,
Ibu ane terus bangunin adik ane, kemudian ngajak adik ane dan ane masuk kekamar nenek ane,
Didampingin pak kyai, ibu ane baca doa sambil ngomong, masih mau menjaga anak dulu, jadi "isi" benda itu disuruh tetap menempati benda itu aja, sambil minta maaf.
Ibu ane bilang sambil menggosok dahi nenek ane, sekitar 5menitan tiba2 ane ngeliat ada benda mirip batu berlian , bukan berlian tapi mirip keluar dari dahi nenek ane, setelah ngomong kayak tadi lagi ke benda itu, benda itu diserahkan ke pak kyai.

Setelah itu nenek ane membuka mata, dan ngasih isyarat ke ibu kalo mau minum, diambilkan sama ibu air biasa, ibu ane ngangkat badan nenek ane sedikit dan memberi beliau minum, beliau minum seperti biasa, gak ada yg aneh. Kemudian nenek ane berbaring seperti biasa.
Diluar kamar ibu berterima kasih ke pak kyai, dan menitipkan benda itu buat dibawa pak kyai.
Ane yg lagi dikamar nenek tiba2 mau nangis ngeliat nenek ane, mbrebes mili kalo kata orang jawa,
Entah kenapa, ane sama adik ane gak beranjak dari kamar nenek ane ini, ane berdiri sambil membaca surat alfatihah terus. Sementara adik ane duduk disebelah nenek.

Beberapa jam kemudian nenek ane meninggal, sekitar jam 3 dini hari,
Wajahnya sudah tidak terlihat seperti tersiksa,sudah terlihat tersenyum kecil,
( masih jelas terekam diotak ane wajah beliau ketika mau meninggal, sampai sekarang).


Maaf kalo ceritanya agak kurang jelas alurnya, ini ane ngetik juga sambil bayangin wajah nenek ane.
Wajah yg terlihat seperti tersiksa kemudian tersenyum diakhir hayatnya..:galau:
 
Bisa jadi benda yg ditaruh seseorang yg menghampiri nenek ane pas kecil itu adalah semacam susuk atau apalah namanya, kemudian benda ini nggandoli ( istilah jawanya) nenek ane pas mau meninggal.

Ada beberapa hari kemudian, ibu ane ngomong sama lek sar*p tetangga sebelah ane , kalo ada orang perempuan didalam mimpinya yg ngomong "matursuwun wez gelem tak eloki sak suwene iki, sepurane lek aq ganggu", perempuan itu gak menampakkan wajahnya, seperti orang mau pergi..

Tapi kalo ane pikir juga aneh, kalo memang bener susuk, kok ya nenek ane ini sewaktu hidup seneng " jangan kelor sama pecelan tempe "
Sayur daun kelor dan tempe penyet.
Entahlah, ane juga masih bingung sampai sekarang ini.
 
Itu bukan susuk, kang:D

Cuma isian khodam aja. Makanya makan daun kelor, masih tetep doyan. Lagipula, ga semua susuk itu pantangannya daun kelor. Tapi sebagian seperti itu.
Owh, ane juga kurang tau begituan itu om, diambil oleh pak kyainya gak mau, malah ibu ane ini yg bisa ngambil,, cuman tetep ada doa yg diajarin pak kyai tadi,
Emang khodam gitu bisa ngikutin keturunan nya ya om??
Kalo misalnya batu yg mirip berlian tadi disimpen dirumah ane juga gak bayangin keadaan dirumah ane,
 
itulah mengapa seperti contoh dimimpi dicerita itu, hanya mau dengan yang dikenalnya saja.. dan seperti pepatah; tak kenal maka tak sayang:teman:
sebab usia 'mereka' juga lebih lama dari manusia dan tak mau jika harus berganti suasana. kiranya begitu....
:cool:
 
Kalau di kampung ane, Desa Kauman, Bojonegoro, Jatim pernah ada desas desus Anjing Hitam segede kambing. Kejadian itu sempat heboh sekitar 2014-an lantaran ada tetangga yg liat langsung.
Kalo ceritanya sih, Anjing itu sejenis jejadian. Setiap malam2 tertentu, katanya selasa kliwon, si makhluk melintas di gang kampung, dari selatan ke utara. Kata saksi mata, si Anjing selalu menuju ke sumur tua kelurahan sebelah.
Pernah jg temen yg rumahnya deket sumur denger ada lolongan anjing pas jam 1 malam, tapi suaranya berat gitu. Sampe saat ini ane masih penasaran sma cerita itu. Bahkan, pernah selama seminggu ane tungguin (melekan) sampe jam 2 malam, tp belum ketemu apa2..hahaha
Naahhh ini nih,, ni di tempat ane lagi hot di antara pekerja Bank,, duit di brangkas ilang di sisitipi kaga ada apa2..ampe dikasih air dari praktisi terus di cipret-cipret di skitar TKP,, muncul lah bulu bulu entah yang keluar bersamaan asyep-asyep... kata temen ane yg bisa liat katanya bentuknya kaya anjing item segede anak sapi
 
Bimabet
Naahhh ini nih,, ni di tempat ane lagi hot di antara pekerja Bank,, duit di brangkas ilang di sisitipi kaga ada apa2..ampe dikasih air dari praktisi terus di cipret-cipret di skitar TKP,, muncul lah bulu bulu entah yang keluar bersamaan asyep-asyep... kata temen ane yg bisa liat katanya bentuknya kaya anjing item segede anak sapi

Daerah mana Kang klo bole tau :confused:

Ada cerita lainnya lagikah :malu:/









:Paws:
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd