Eik juga pernah punya pengalaman yg 'indah' sama salah satu rs di bandung dengan inisial S
Setelah dapet surat bedah utk operasi kecil penyakit eik, pergilah diriku ke bagian administrasi rawat inap, dan dapet kabar "Gak ada kamar", dan disuruh nunggu karena ane pengen besok udah di operasi...
Nunggu 3 jam, gak dapet kamar juga, ada beberapa pasien nyari kamar, ada yg dapet kamar, ada yg disuruh nunggu kamar juga.
Ane coba ngobrol sama perwakilan asuransi Pru******* yg ada di rs tsb, hendak meminta tolong di cariin kamar, n di jawab dengan : "iya lagi penuh, sabar aja yah" .
Setelah nunggu 5 jam tanpa kepastian. Mana nyeri ga ilang2, akhir nya ane nekat naek lift, cari kamar sendiri... Dan ternyata, setelah ane confirm dgn suster kepala lantai tsb. Ada beberapa kamar yg kosong dari pagi, tp sudah ada yg booking, tp ada juga yg belum di booking....
Akhir nya ane balik lagi ke ruangan adwin rawat inap, ketemu orang yg sama, dan bilang. Bla bla bla bhegsj rhgdudj jgduujd hdhdjjeg, panjang dah, dan diakhiri dengan ucapan begini,, yg ane ucapkan dengan datar, dan muka lempeng, setengah cuek: " besok pengacara saya datang mau nuntut sampeyan dan rs ini, karena sudah membuat saya menunggu selama 5 jam, sambil menahan kesakitan, n ternyata kalian sudah membohongi saya...."
Akhir nya saya di kasih kamar, dan gak lama , 1 jam kemudian si admin tsb bersama manager nya, datang ke kamar tempat saya menginap,membawa bunga dan permohonan minta maaf ,dan meminta utk jangan di tuntut....
Setelah dapet kamar sebenernya saya sudah tdk berpikir utk menghubungi pengacara dan menuntut rs tsb. Tp kalo inget2 lagi cerita ini, mangkel juga sama pelayanan rs yg ada embel2 inrernasional nya...
Apa karena waktu saya datang. Pake t-shirt celana pendek dan sandal sekena nya, jadi pelayanan nya begitu?
Karena waktu saya cek jaitan beberapa hari sesudah nya, pelayanan nya jauh berbeda, karena ane absen dulu ke kantor, jadi pake kemeja dan jas.....
Kita emang harus sedikit kritis, kalo engga ya siap2 aja dapet pelayanan di bawah standard...