Agen Terpercaya  
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

TL - Tulisan Lepas Anggun

Bimabet
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Eik juga pernah punya pengalaman yg 'indah' sama salah satu rs di bandung dengan inisial S

Setelah dapet surat bedah utk operasi kecil penyakit eik, pergilah diriku ke bagian administrasi rawat inap, dan dapet kabar "Gak ada kamar", dan disuruh nunggu karena ane pengen besok udah di operasi...

Nunggu 3 jam, gak dapet kamar juga, ada beberapa pasien nyari kamar, ada yg dapet kamar, ada yg disuruh nunggu kamar juga.

Ane coba ngobrol sama perwakilan asuransi Pru******* yg ada di rs tsb, hendak meminta tolong di cariin kamar, n di jawab dengan : "iya lagi penuh, sabar aja yah" .

Setelah nunggu 5 jam tanpa kepastian. Mana nyeri ga ilang2, akhir nya ane nekat naek lift, cari kamar sendiri... Dan ternyata, setelah ane confirm dgn suster kepala lantai tsb. Ada beberapa kamar yg kosong dari pagi, tp sudah ada yg booking, tp ada juga yg belum di booking....

Akhir nya ane balik lagi ke ruangan adwin rawat inap, ketemu orang yg sama, dan bilang. Bla bla bla bhegsj rhgdudj jgduujd hdhdjjeg, panjang dah, dan diakhiri dengan ucapan begini,, yg ane ucapkan dengan datar, dan muka lempeng, setengah cuek: " besok pengacara saya datang mau nuntut sampeyan dan rs ini, karena sudah membuat saya menunggu selama 5 jam, sambil menahan kesakitan, n ternyata kalian sudah membohongi saya...."

Akhir nya saya di kasih kamar, dan gak lama , 1 jam kemudian si admin tsb bersama manager nya, datang ke kamar tempat saya menginap,membawa bunga dan permohonan minta maaf ,dan meminta utk jangan di tuntut....

Setelah dapet kamar sebenernya saya sudah tdk berpikir utk menghubungi pengacara dan menuntut rs tsb. Tp kalo inget2 lagi cerita ini, mangkel juga sama pelayanan rs yg ada embel2 inrernasional nya...

Apa karena waktu saya datang. Pake t-shirt celana pendek dan sandal sekena nya, jadi pelayanan nya begitu?

Karena waktu saya cek jaitan beberapa hari sesudah nya, pelayanan nya jauh berbeda, karena ane absen dulu ke kantor, jadi pake kemeja dan jas.....

Kita emang harus sedikit kritis, kalo engga ya siap2 aja dapet pelayanan di bawah standard...
 
jadi pengen ikutan komeng euy..
Miris si dengernya, saya sebagai orang lapangan di RS


Pengalaman saya dulu kerja di swasta memang RS swasta pasti money oriented, ada uang ada fasilitas.Biasanya RS swasta sangat2 menomor satukan pelayanan, kepuasan pasien adalah yang utama, walopun dengan membuat karyawannya kaya sapi perahan.

8taun ini di RS negeri banyak berinteraksi sama pasien2 terutama pasien yang ga mampu (yaiyalah kalo mampumah larinya ke swasta)

Kadang masih aja ada pasien yg bilang, saya ini bayar ga gratisan (umum bukan sktm gakin kalo sekarang bpjs), dan kita akan selalu ngejelasin, disini kita ga ngebeda2 in mau yg umun mau yg bpjs semua kita perlakukan sama gada yg di istimewakan karena bayar atau tidak, bahkan untuk pasien ga mampu ga bisa beli obat sekalipun kita perlakukan sama, kalo pasien2 jaminan enak obat tinggal diresepin ambil di apotik, kita siapin suntikin minumin kelar, nah kalo yang umum kadang ada yg ga punya uang sama sekali bahkan untuk obat yg harganya ga nyampe 50ribu, saya sama temen2 biasanya kalo pasien2 ga mampu kalo memang ada obat sisa atau stok kita pake punya kita dulu, sering malah kita pake punya stok kita dan ga di ganti.

Bukan itu aja bagi pasien2 yang nemerlukan perhatian dan ruangan kusus dengan peralatan kusus kaya HCU (harganya jauh lebih mahal dari kelas 3), kadang atas rasa kasian dan kebijakan kita2 aja, kepala ruangannya liat kalo pasiennya mampu kita biarin itungannya HCU tapi kalo emang pasiennya ga mampu (keliatan dari resep2 yg ga di beli dan menolak di ruangan HCU), maka kita input datanya hitungan kelas 3, dan itu bukan satu dua pasien yg kita perlakukan begitu, bahkan kalo pasien2 umum kita anjurin untuk bikin bpjs.

Tiap orang tentu akan berkomentar sesuai dengan pengalamannya masing2

Tapi saya juga tentu sesuai pengalaman saya sehari2 dilapangan, masih ada ko RS yg bukan semata2 mikirin uang, kami kerja sesuai profesi kami, ga sedikit yg ngomel2 sama kami dibilang ga becus, galak, ga di apa2in, lelet, tapi jauh lebih banyak juga yang menghargai kerjaan kami, dengan mengucapkan terimakasih, petugasnya baik2, ramah2, cekatan, dan lain2, dan itu adalah kepuasan batin yg tidak ternilai atas kerja keras kami nolongin mereka
 
Bimabet
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd