Agen Terpercaya  
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

SHARE 2020 Tahun yang berat

Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.
Bimabet
Saya jadi ingat ketika Yosua membawa umatnya tapi terhalang oleh tembok Yeriko. Kurang kuat apa tembok Yeriko, mustahil roboh. Tapi Yosua dan umatnya yakin untuk memuji Tuhan dengan mengelilingi tembok selama 7 hari Dan akhirnya roboh juga kan?

Pesan moralnya, separah apapun cobaan kita harus menjalaninya dengan penuh rasa yakin. Karena ada One Above All yang membantu.


BREAK THE WALL !!!!




Tengkyu sudah sharing.
Dan saya harapkan tetap sharing disini ya.
 
klo udh dikit2 ninggalin, ketika ada masalah malah ngetawain dan membela org, pendapat saya ga woth it buat balikan, itu cinta ap saingan naik kelas. semoga dpt rezeki dan dpt pasangan lbh baik.
 
Memang bener Gan. Ujian itu datang ke kita dlm banyak hal. Bisa jadi dg istri, anak atau mungkin dg harta dll. Tapi ane yakin.. semua sudah digariskan oleh yg Diatas Gan. Semua yg terjadi didlm hidup qta bukanlah sebuah kebetulan. Tetapi sudah jadi ketetapan yang harus kita jalani. Bravo kawan.. bangkit dan berjalanlah kedepan. Yakinlah habis gelap pasti akan terbit terang
 
yang kuat ya hu, yakin saja Tuhan punya rencana, yakin saja hidup akan berubah, semangat ya suhu, doa terbaik dari lubuk hati saya untuk suhu, semoga semuanya akan indah buat suhu nanti nya, :)
 
memang berat Om, tapi pesan ane satu aja deh , jangan nambah problem dengan hal-hal yang tidak benar: alkoholisme, narkoba, korupsi, illegal finance, selingkuh, hamilin anak orang, etc.

semangat Om...
 
Baca ini, serasa beban saya sebagai kepala keluarga ga bisa dibandingkan dengan beban suhu yang begitu beratnya. Semoga hal-hal baik segera menghampiri, seiring 2020 lambat laun berganti. Aamiin
Semangat yah huuuu
 
When you're close to tears remember
Some day it'll all be over
One day we're gonna get so high
And though it's darker than December
What's ahead is a different colour
One day we're gonna get so high

And at
The end of the day
remember the days
When we were close to the edge
And we'll wonder how we made it through the night
The end of the day
remember the way
We stayed so close till the end
We'll remember it was me and you

'Cause we are gonna be forever you and me
You will always keep me flying high in the sky of love

Don't you think it's time you started
Doing what we always wanted
One day we're gonna get so high
'Cause even the impossible
is easy when we got each other
One day 'we're gonna get so high

And at
The end of the day
remember the days
when we were close to the edge
And we'll wonder how we made it through the night
The end of the day
remember the way
We stayed so close to till the end
We'll remember it was me and you.

'Cause we are gonna be forever you and me
You will always keep me flying high in the sky of love [x2]

High, high, high, high. [x2]

And at
The end of the day
remember the days
when we were close to the edge
And we'll wonder how we made it through the night
The end of the day
remember the way
We stayed so close to till the end
We'll remember it was me and you.

'Cause we are gonna be forever you and me
You will always keep me flying high in the sky of love [x3]

 
Akhirnya, dititik terendah itu, ane butuh pegangan, dan mantan ane mengulurkan tangannya. Maka ane berusaha utk bangkit dan mengiyakan ajakan mantan.

Sebulan ane menjalin hubungn dngn mantan, kita mulai membicarakan mslh rumah, kerjaan, nikah dsb.
Ane sbg seorang katholik masih merasa anti dngn perceraian sbnrnya maju mundur gan dngn semua proposal itu.

Ngurus cerai di Katolik tidak segampang ngurus cerai di pengadilan negeri.
Setahu nubi sih suami istri Katolik tidak bisa diceraikan, cuma bisa dibatalkan pernikahannya jika terbukti ada salah satu pihak melakukan kecurangan/penipuan thd syarat2 sah-nya perkawinan. Jika tidak bisa membuktikan itu kepada pihak Gereja, keputusan pembatalan tidak akan pernah keluar. Akibatnya, Suhu TS dan istrinya masih terikat perkawinan tidak akan pernah bisa kawin secara Katolik.

Saran nubi, jika mau nikah lagi dengan pasangan yang baru, bereskan dulu urusan tersebut, kecuali waktu nikah dulu Suhu tidak memakai ritual nikah secara Katolik. Atau Suhu menikah lagi tapi tidak dalam status sebagai umat Katolik.
 
Terakhir diubah:
maaf yah bro tiba2 nimbrung....
pertama2 semoga bro tetep kuat di akhir tahun 2020 ini... Bro, dulu ketika menikah dengan istri secara sakramen atau hanya pemberkatan saja? karena kalau secara sakramen pilihan cerainya pasti tidak ada selain dari kematian atau istrinya yg ada PIL... kalaupun bisa cm bisa dari jalur hukum, dan selanjutnya tidak bisa menikah lewat gereja katolik lagi kan.

dan untuk kasus istrinya, kalau pernikahan memang tidak melalui sakramen... sudahilah bro, Bro sudah tidak perlu membuktikan apapun ke istri dan keluarga istri... banyak masukan2 dsini yg saya baca dan saya setuju di salah satu sist disini bahwa ini adalah KDRT yg dilakukan oleh istri kepada ente bro...

Anak2 tentu jadi poin paling berat disini, dan usahakanlah supaya mereka tidak kehilangan sosok bro sebagai ayah... apalagi tidak baik bagi anak2 melihat ibu yg eksplosif dan tidak dapat mengontrol emosinya dengan baik
 
Selamat malam menjelang pagi suhu dan momod sekalian..

Bagaimana kabar anda semua di tahun 2020 ini? Ane berharap suhu semua dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Ane mohon ijin untuk sharing ya hu, sudah lama sekali ane tidak membuka forum. 2020 bagaikan tsunami yang meluluh lantahkan ane.

Kejadian bermula ketika di malam tahun baru rumah ane kebanjiran, ane berusaha membersihkan rumah 2 hari tanpa tidur. Dengan harapan bisa segera ditempati kembali. Namun karena letih, ane jadi terpancing emosi ketika adik ipar ane datang dan mengeluarkan kalimat yg tdk enak. Jadilah ane ribut dengan adik ipar. Malam itu ane mendapat kabar kalau ibu mertua ane pun tidak akan menginjakan kaki ke rumah ane lg.

Ane yg menganggap ibu mertua sprti ibu sndiri pun sgt kecewa, dan akhirnya memilih meninggalkan rumah. Dan yg makin menambah kekecawaan bagi ane adl, istri tdk berusaha memikirkan perasaan ane, tp jg ikut menyalahkan ane. Pdhl ane berusaha setengah mati utk membersihkan rumah utk dia bs gunakan lg.

Jadilah ane keluar dari rumah hanya dgn membawa laptop kantor dan pakaian kotor bekas lumpur banjir yg nempel di badan.


Ane pinjam uang ke teman utk kost dan hidup sehari2. Hampir tiap hari ane menangis dan meminta maaf kepada istri, namun dia tdk mau dan malah akan mengajukan gugatan cerai.

Fyi, ini bkn pertama kali istri meminta cerai, dari awal nikah istri ane sering minta cerai ketika bertengkar.

Hari demi hari ane coba untuk bertahan hidup, membeli baju sedikit demi sedikit dan akhirnya ketika gajian, masalah lain muncul. Ane harus membayar uang semester kuliah. Kebetulan saat itu ane lagi melanjutkan kuliah dan itu bukanlah nominal yg sedikit buat ane.

Setelah memutar otak, ane putuskan utk tdk melanjutkan kost tapi tinggal di gudang kantor, tidur di sofa/menggunakan tikar.

Kebetulan posisi ane memungkinkan ane utk membawa kunci gudang tsb. Namun setelah dihitung2, uang ane belum cukup utk membayar kuliah. akhirnya Ane tinggalkan semua rasa malu dan mencoba meminta bantuan ke mantan ane.

Ane ceritakan apa yg sedang ane alami, dan mantan ane membantu menutupi sebagian uang kuliah ane dan akhirnya sudah ane ganti.

Pd suatu hari, ane didatangi istri di gudang, dngn membawa dokument2 penting ane spt ijazah, akta lahir, pakaian, dan surat pernyataan cerai.

Ane cuma bisa menangis, memandang istri dan berbicara dngn hati yg hancur "are you sure?"

Istri menjawab "i am"

Ane yg merasa gagal dan terpuruk, akhirnya menandatangani surat tsb. Ketika ane mengembalikan uang mantan ane, dia pun mendengarkan kisah ane, dan mengajak balikan.

Ane berasa hancur gan.. Ane sering mengingat anak2 ane yg meninggal. Sebelumnyaane pernah membuat threadnya disini: https://www.semprot.com/threads/i-miss-my-children.1286076/#post-1898736311

Akhirnya, dititik terendah itu, ane butuh pegangan, dan mantan ane mengulurkan tangannya. Maka ane berusaha utk bangkit dan mengiyakan ajakan mantan.

Sebulan ane menjalin hubungn dngn mantan, kita mulai membicarakan mslh rumah, kerjaan, nikah dsb.
Ane sbg seorang katholik masih merasa anti dngn perceraian sbnrnya maju mundur gan dngn semua proposal itu.

Namun di sisi lain, ane sama sekali tdk memiliki tenaga utk bertahan skrg ini. Ane terus teringat anak2 ane, dan keluarga yg sdh hancur, jd ane iyakan ajakan mantan utk balikan.

Pd suatu hari, ane mendapatkan whatsapp dari saudara sepupu istri. Dia bilang akan berusaha memediasi ane dngn istri, dngn 1 syarat. Ane harus meninggalkan siapa saja yg sdg dkt dngn ane.

Ane yg konservatif dlm pandangn pernikahan ini, akhirnya memutuskan utk meninggalkan mantan yg sdh membantu ane.

Dan malam itu, mantan ane menangis sejadi2nya, meminta ane kembali. Besoknya ane berusaha utk bekerja dan tdk memikirkan apapun selain memperbaiki hubungn rumah tangga ane.

Tapi hal yg tdk ane duga muncul di sore hari, ane ditelfon adik mantan yg dlm perjalanan ke rumah sakit. Dia mengantarkan mantan ane yg baru minum racun. Ane melihat mantan ane meninggalkan video perpisahan.

Dan ane merasa hancur sehancur2nya, ane sdh egois dan membuat mantan ane meninggal.
Di atas itu, mediasi antara ane dan istri tdk pernah terjadi. Istri ane menertawakan ane yg balikan ke mantan dan mantan ane yg meninggal karena bunuh diri.

Akhirnya ane lari dari semua masalah, ane pulang ke kampung utk berdoa di makam ortu ane.

Disana ane minta petunjuk ke Tuhan dan minta diberi kekuatan.
Di perjalanan kembali dari surabaya (ane menggunakan jalur darat) ane mampir di kota bandung. Awalnya tdk ada niatan utk mampir, namun krn ane lupa minta kunci gudang kantor dan sdh tengah malam, akhirnya ane putuskan menginap di bandung.

Ane berfikir drpd depresi, ane menyibukan diri dngn sosmed, dan akhirnya membuka tind*r. Ada yg match dan kita lanjut chatting.

Ane diberi kekuatan dngn kegiatan kantor yg menumpuk. Ane byk menghabiskan waktu keluar kota. Dan ane msh berkomunikasi dngn cewe yg ane kenal melalui tind*r d bandung.

Obrolan semakin intens, tp ane tdk ingin buru2. Ane takut dngn kejadian yg menimpa mantan ane.

Namun, tdk perduli seberapa banyak ane berusaha mnt kembali, istri tetap menjawab tidak dan malah memasukan gugatan cerai dan ane diberikan nomor gugatannya.

Ane lemas, dan akhirnya ane bertemu face-to-face dngn kenalan yg di bandung itu.

Anaknya manis gan, dan sgt baik. Ane tdk menyangka dia tb2 syg sama ane, pdhl selama ini yg ngejar dia luar biasa byk. Ane berusaha menjalin hubungn dngn dia dan akhirnya kita jadian.

Ane tdk pernah menyembunyikan masalah yg ane hadapi, dia menerima ane apa adanya.

Hingga suatu hari, dia mengeblock semua laki2 yg ngejar dia, dan ada yg tdk terima mencari tahu ttg ane dan memberi tahu istri ane ttg status ane dngn cewe bandung itu.

Istri ane yg sdh masukin gugatan tb2 mencabut dan mengajak kembali. Tp tdk dngn baik2, istri memaki2 ane, dan menteror ane tiap hari.

Ane yg berusaha bangkit akhirnya menolak ajakan istri utk kembali krn ane tdk tahu apakah itu tulus atau hanya krn sakit hati ane bs move on. Selain itu, spt yg ane sdh ceritakan di awal, istri sgt mudah minta cerai. Sdngkn ane sgt anti blg cerai, ane takut kalau kembali, maka istri akan ttp spt itu.

Akhirnya ane memutuskan utk tetap menyelesaikan hubungn pernikahan ane.

Kehidupan ane mulai membaik, ane mendapat kenaikan gaji, ane lulus dngn nilai sgt sgt baik.

Namun oktober kemarin semua berubah. Perusahaan ane mau bangkrut dan ane menjadi salah satu cost yg harus dihemat. Akhirnya ane diberhentikan.

Skrg ane dngn uang seadanya berusaha mencari pekerjaan lain dan membuka usaha kecil2an. Istri ane menertawakan ane yg hancur lg.

2020 ini, bagi ane sebuah cobaan luar biasa, ane sampai detik ini sering menangis histeris sendiri krn teringat anak2 ane dan gagalnya ane sbg kepala rumah tangga.

Semoga suhu2 semua bisa mengambil pelajaran dr apa yg ane lalui.

Maaf apabila terlalu panjang, banyak singkatan dan tidak terlalu detail.

Ane merasa perlu sharing uneg2 ane hu, jd ane ngetik sebisanya melalui HP. 🙏
Salam hormat selalu.
Meski tuhan kita berbeda, tundukan diri anda suhu. Minta ampunan ke Yang Kuasa, minta ampun k mantan, minta ampun k ortu lewat doa yg anda percayai. Niscaya pelangi muncul setelah hujan deras
 
"tahun 2020 sangat berat buat semuanya"

SUSAH dan DUKA itu Selalu Datang Bergantian SUHU.
Semua Masalah , Pasti ada Jalan Keluarnya.
Tetap Berdoa Dan Berusaha Untuk Memungkinkan Yang Terbaik Ya SUHU.

Semoga, Setelah SUHU Bangkit , SUHU Mendapat Balasan Kebaikan Berkali Kali Lipat. AaMiin .


_TUKANGTIPU_
 
Hebat TS. Memang, 2020 gak gampang bagi banyak orang.
Ane gak mau bicara banyak soal agama, udah banyak yg punya lebih banyak pengalaman.

Tantangan hidup yang bagi banyak orang udah sulit, ditambah lagi dengan banyaknya orang yg kehilangan ini itu karena pandemi.

Tapi, kalo dilihat sampai sekarang TS masih mampu untuk tidak ambil jalan pintas, itu udah langkah luar biasa. Bagi banyak orang dalam posisi TS.. Bisa jadi dah gak tahu dimana.. Bahwa TS masih bisa berusaha produktif aja, udah luar biasa.

Pasti ada jalan keluar. Dan turut berduka.
 
Ane pernah punya mantan morip mantan wf ente, untungnya nggak sampe kawin. Mungkin memang ada masalah kejiwaan atau traumatis hu dulunya. Mantan ane pernah dikecawain sama calon suaminya dulu. Ketika dapet ane yg cenderung nurut dan menerima doi seeneng banget. Tapi efeknya derita ane jadi kebahagiaan buat die. Di saat akhir menjelang perkawinan ane ngambil keputusan tegas nggak jadi ngawinin doi. Yang bener aja doi rajin telp and kirim-kiriman kabar sama sohib ane ane tegur eh malah ane yang diamuk.
Keluarga ane juga kena imbas doi ngamuk kagak jelas.
Ane sih cuman bisa ngasih pesan, sama seperti beberapa suhu di atas ente harus tabah dan berjuang. Anak-anak udah di surga, ente kenang boleh tapi jangan diratapi. Mereka pasti bakal sedih kalo papanya terpuruk makin jauh. Buat mereka bangga hu
 
dari semua orang2 hebat yg sy kenal di kehidupan nyata ataupun yg sy baca melalui biografi kehidupan org2 ternama di dunia, mereka semua menjalani hidup nggak ada yg mudah, selalu berlinang air mata, cacian dan hinaan bahkan sampai pada titik terendah kita sebagai manusia hingga ada pikiran terlintas mengakhiri hidup.
Tapi di saat semua itu bisa di lewati , bukan sesuatu hal yg tidak mungkin air mata kesedihan akan berubah menjadi air mata kebahagiaan, luapan amarah akan menjadi luapan kebahagiaan, dan utk orang baik seperti agan sy yakin kebahagiaan akan menghampiri agan. kepp moving gan tetep cemungut 👍👍
 
Berserahlah kepada yang Maha Kuasa. Bawalah semua bebanmu pada-nya..., ingatlah Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hambanya...
 
Jangan lupa kan sesungging senyum seseruput semangat dan sepotong rasa syukur. Keep fighting
 
Selamat malam menjelang pagi suhu dan momod sekalian..

Bagaimana kabar anda semua di tahun 2020 ini? Ane berharap suhu semua dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Ane mohon ijin untuk sharing ya hu, sudah lama sekali ane tidak membuka forum. 2020 bagaikan tsunami yang meluluh lantahkan ane.

Kejadian bermula ketika di malam tahun baru rumah ane kebanjiran, ane berusaha membersihkan rumah 2 hari tanpa tidur. Dengan harapan bisa segera ditempati kembali. Namun karena letih, ane jadi terpancing emosi ketika adik ipar ane datang dan mengeluarkan kalimat yg tdk enak. Jadilah ane ribut dengan adik ipar. Malam itu ane mendapat kabar kalau ibu mertua ane pun tidak akan menginjakan kaki ke rumah ane lg.

Ane yg menganggap ibu mertua sprti ibu sndiri pun sgt kecewa, dan akhirnya memilih meninggalkan rumah. Dan yg makin menambah kekecawaan bagi ane adl, istri tdk berusaha memikirkan perasaan ane, tp jg ikut menyalahkan ane. Pdhl ane berusaha setengah mati utk membersihkan rumah utk dia bs gunakan lg.

Jadilah ane keluar dari rumah hanya dgn membawa laptop kantor dan pakaian kotor bekas lumpur banjir yg nempel di badan.


Ane pinjam uang ke teman utk kost dan hidup sehari2. Hampir tiap hari ane menangis dan meminta maaf kepada istri, namun dia tdk mau dan malah akan mengajukan gugatan cerai.

Fyi, ini bkn pertama kali istri meminta cerai, dari awal nikah istri ane sering minta cerai ketika bertengkar.

Hari demi hari ane coba untuk bertahan hidup, membeli baju sedikit demi sedikit dan akhirnya ketika gajian, masalah lain muncul. Ane harus membayar uang semester kuliah. Kebetulan saat itu ane lagi melanjutkan kuliah dan itu bukanlah nominal yg sedikit buat ane.

Setelah memutar otak, ane putuskan utk tdk melanjutkan kost tapi tinggal di gudang kantor, tidur di sofa/menggunakan tikar.

Kebetulan posisi ane memungkinkan ane utk membawa kunci gudang tsb. Namun setelah dihitung2, uang ane belum cukup utk membayar kuliah. akhirnya Ane tinggalkan semua rasa malu dan mencoba meminta bantuan ke mantan ane.

Ane ceritakan apa yg sedang ane alami, dan mantan ane membantu menutupi sebagian uang kuliah ane dan akhirnya sudah ane ganti.

Pd suatu hari, ane didatangi istri di gudang, dngn membawa dokument2 penting ane spt ijazah, akta lahir, pakaian, dan surat pernyataan cerai.

Ane cuma bisa menangis, memandang istri dan berbicara dngn hati yg hancur "are you sure?"

Istri menjawab "i am"

Ane yg merasa gagal dan terpuruk, akhirnya menandatangani surat tsb. Ketika ane mengembalikan uang mantan ane, dia pun mendengarkan kisah ane, dan mengajak balikan.

Ane berasa hancur gan.. Ane sering mengingat anak2 ane yg meninggal. Sebelumnyaane pernah membuat threadnya disini: https://www.semprot.com/threads/i-miss-my-children.1286076/#post-1898736311

Akhirnya, dititik terendah itu, ane butuh pegangan, dan mantan ane mengulurkan tangannya. Maka ane berusaha utk bangkit dan mengiyakan ajakan mantan.

Sebulan ane menjalin hubungn dngn mantan, kita mulai membicarakan mslh rumah, kerjaan, nikah dsb.
Ane sbg seorang katholik masih merasa anti dngn perceraian sbnrnya maju mundur gan dngn semua proposal itu.

Namun di sisi lain, ane sama sekali tdk memiliki tenaga utk bertahan skrg ini. Ane terus teringat anak2 ane, dan keluarga yg sdh hancur, jd ane iyakan ajakan mantan utk balikan.

Pd suatu hari, ane mendapatkan whatsapp dari saudara sepupu istri. Dia bilang akan berusaha memediasi ane dngn istri, dngn 1 syarat. Ane harus meninggalkan siapa saja yg sdg dkt dngn ane.

Ane yg konservatif dlm pandangn pernikahan ini, akhirnya memutuskan utk meninggalkan mantan yg sdh membantu ane.

Dan malam itu, mantan ane menangis sejadi2nya, meminta ane kembali. Besoknya ane berusaha utk bekerja dan tdk memikirkan apapun selain memperbaiki hubungn rumah tangga ane.

Tapi hal yg tdk ane duga muncul di sore hari, ane ditelfon adik mantan yg dlm perjalanan ke rumah sakit. Dia mengantarkan mantan ane yg baru minum racun. Ane melihat mantan ane meninggalkan video perpisahan.

Dan ane merasa hancur sehancur2nya, ane sdh egois dan membuat mantan ane meninggal.
Di atas itu, mediasi antara ane dan istri tdk pernah terjadi. Istri ane menertawakan ane yg balikan ke mantan dan mantan ane yg meninggal karena bunuh diri.

Akhirnya ane lari dari semua masalah, ane pulang ke kampung utk berdoa di makam ortu ane.

Disana ane minta petunjuk ke Tuhan dan minta diberi kekuatan.
Di perjalanan kembali dari surabaya (ane menggunakan jalur darat) ane mampir di kota bandung. Awalnya tdk ada niatan utk mampir, namun krn ane lupa minta kunci gudang kantor dan sdh tengah malam, akhirnya ane putuskan menginap di bandung.

Ane berfikir drpd depresi, ane menyibukan diri dngn sosmed, dan akhirnya membuka tind*r. Ada yg match dan kita lanjut chatting.

Ane diberi kekuatan dngn kegiatan kantor yg menumpuk. Ane byk menghabiskan waktu keluar kota. Dan ane msh berkomunikasi dngn cewe yg ane kenal melalui tind*r d bandung.

Obrolan semakin intens, tp ane tdk ingin buru2. Ane takut dngn kejadian yg menimpa mantan ane.

Namun, tdk perduli seberapa banyak ane berusaha mnt kembali, istri tetap menjawab tidak dan malah memasukan gugatan cerai dan ane diberikan nomor gugatannya.

Ane lemas, dan akhirnya ane bertemu face-to-face dngn kenalan yg di bandung itu.

Anaknya manis gan, dan sgt baik. Ane tdk menyangka dia tb2 syg sama ane, pdhl selama ini yg ngejar dia luar biasa byk. Ane berusaha menjalin hubungn dngn dia dan akhirnya kita jadian.

Ane tdk pernah menyembunyikan masalah yg ane hadapi, dia menerima ane apa adanya.

Hingga suatu hari, dia mengeblock semua laki2 yg ngejar dia, dan ada yg tdk terima mencari tahu ttg ane dan memberi tahu istri ane ttg status ane dngn cewe bandung itu.

Istri ane yg sdh masukin gugatan tb2 mencabut dan mengajak kembali. Tp tdk dngn baik2, istri memaki2 ane, dan menteror ane tiap hari.

Ane yg berusaha bangkit akhirnya menolak ajakan istri utk kembali krn ane tdk tahu apakah itu tulus atau hanya krn sakit hati ane bs move on. Selain itu, spt yg ane sdh ceritakan di awal, istri sgt mudah minta cerai. Sdngkn ane sgt anti blg cerai, ane takut kalau kembali, maka istri akan ttp spt itu.

Akhirnya ane memutuskan utk tetap menyelesaikan hubungn pernikahan ane.

Kehidupan ane mulai membaik, ane mendapat kenaikan gaji, ane lulus dngn nilai sgt sgt baik.

Namun oktober kemarin semua berubah. Perusahaan ane mau bangkrut dan ane menjadi salah satu cost yg harus dihemat. Akhirnya ane diberhentikan.

Skrg ane dngn uang seadanya berusaha mencari pekerjaan lain dan membuka usaha kecil2an. Istri ane menertawakan ane yg hancur lg.

2020 ini, bagi ane sebuah cobaan luar biasa, ane sampai detik ini sering menangis histeris sendiri krn teringat anak2 ane dan gagalnya ane sbg kepala rumah tangga.

Semoga suhu2 semua bisa mengambil pelajaran dr apa yg ane lalui.

Maaf apabila terlalu panjang, banyak singkatan dan tidak terlalu detail.

Ane merasa perlu sharing uneg2 ane hu, jd ane ngetik sebisanya melalui HP. 🙏
Salam hormat selalu.
Ane lebih suka ente sama mantan gf sih ,karena dia lebih perdulu dengan tulus . Sudah menemani ente di saat terburuk.
 
sedih om baca nya :galau:
cuma saya agak bingung karena cerita nya loncat2..
2020 emg tahun yang luar biasa.. :angel:
 
yg skeg hrus ku pikirin cmn 1 sih, jgn smpe ad wanita yg mati sakit hati lg gr2 lu salah pilih jalur
 
Bimabet
Luar biasa suhu perjuangan nya:ampun:
Nubi cuma bisa ikut doa, semoga diberikan yang terbaik suhu
 
Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd