Agen Terpercaya
Mandala Toto   Jackpot 86
Balaksix   Messipoker
Agen 18   Dunia Jackpot
IBO Play   CMD Play
JP Dewa   Hero Bola
Warung Vegas
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

ADAM bukan Manusia Pertama

Ki Tambak Wedi

Adik Semprot
Thread Starter
Daftar
13 Apr 2013
Post
125
Like diterima
4
Bimabet
alkamdulillah..
trit ane yang pertama disini ternyata selamat. nggak di delete ame momod sini. Momod sini baik deh.
Dengan demikian ane berani bikin Trit kedua.
Trit kedua ini masih dalam bentuk cerita, dialog, antara Guru dan Murid.
ini merupakan babak 2 dari cerita Guru dan Murid
kenapa ane buat terpisah dari trit pertama.
kerana ane berharap ini juga menjadi bahan dialog kita bersama, sesuai tema pokok dalam cerita ini.

komennya bebas. boleh menghujat, menertawakan, memaki, menyanjung, memuja, atau bahkan menuhankan kebenaran dan kesalahan dalam trit ini.
tapi ane mohon komentnya nyambung dengan tema trit ini.


GURU DAN MURID


Babak 2
Sang guru telah kembali dari Jakarta untuk melakukan pegobatan untuk beberapa female member yg sakit. Saat nya guru kembali ke Pondok untuk memberikan wejangan versi berikutnya untuk 2 muridnya .
Heran saat kembeli ke pondok Sang Guru hanya menemukan 1 muridnya sedang ngobrol di pinggir kolam. Loh.. ngobrol sama siapa kog sendirian? Harusnya mengobrol kan harus lebih dari 1 orang. Tapi murid1 ini sedang ngobrol sendirian.. Loh.. kog isoo..?
Oh ternyata Murid1 ini sedang ngobrol sama ikan-ikan di kolam itu. Oh.. jangan2 bukan hanya ikan, tapi juga ngobrol sama rumput, pohon, sama air. Hmmmm, biarin ajalah. Walau sementara beberapa orang sekitar mengatakan murid1 ini sakit jiwa. Tapi Sang Guru percaya, Murid1 sedang dalam proses “pencarian”.
Kemana gerangan Murid2? Sang guru menebak, ini mungkin murid 2 lagi ke Sarkem, atau sibuk baca cerpan, atau nonton bokep sambil Coli, ia tau murid2 ini bisa coli lebih dari 8 kali sehari. Dengan begitu Sang Guru berharap Murid2 bakal lemes dan lesu. Dengan lemes dan lesu ia berharap sang murid 2 lebih mudah menyerap segala wejangan yang ia sampaikan. Seperti halnya puasa, orang puasa akan lemes dan lesu, setelah lemes dan lesu, orang mudah beryukur, mudah menerima hal-hal yang disampaikan orang.
Sang guru yakin bahwa orang hedonis itu ada batasnya. Ada ilmu yang namananya hedonic treatmill, atau juga hokum gossen, artinya jika murid2 menurutnya segala keinginan hedonic nya maka lama2 ia akan bosan, sepertinya ia bahagia padahal kebahagiaanya hanya berjalan di tempat. Sang guru kemudian yakin bahwa murid2 akan kembali untuk mencari yang namanya kebahagiaan sejati.
Sang Guru mendekati Murid1 di pinggir kolam
Guru : “le. Ngapain disitu?”
Murid1 : “Eh.. Guru… Lagi ngasih makan ikan ini guru.”
Guru : “kulihat tadi kog ngomong sendirian, ngomong sama siapa?”
Murid1 : “Lho guru nggak liat apa, disini banyak makluk yang bias saat bisa ajak bicara.”
Guru : “Lho iso to kamu ngobrol karo makluk2 itu?”
Murid1 : “Ya bisa to guru, lha wong saya kan sudah berinteraksi dengan mereka sejak lama. Liat aja, tiap pagi saya kesini, ikan-ikan ini pasti sudah kemruyuk di pinggir sini seolah menyambut saya. Saya ajak mereka ngobrol. Ikan-ikan ini makan umpan, saya minum kopi, dan kita ngobrol.”
Guru : “Lha kowe pake bahasa apa, ngobrol sama mereka?”
Murid : “ya pakai bahasa masing-masing guru, Aku pakai bahasaku sendiri, ikan bahasa ikan.”
Guru : “Hahahaha.. Yo wis ra popo. Lha wong kemarin ada juga member semprot juga bertingkah gitu, bahkan sesame manusia. Dia ke Hotel Malio booking cewek dari Thailand dan Uzbekistan. Mereka bisa kog ngobrol pakai bahasa masing-masing. Trus lalu kenthu dengan sukses juga… Rapopo.. rapopo.. jangan-jangan Nabi Sulaiman yang katanya bias ngobrol dengan hewan juga begitu. Mereka tetap bicara dengan bahasa masing-masing, namun ada saling pengertian antara mereka. Saling pengertian itu kan terjadi setelah melalui proses interaksi yang cukup lama.”
Murid1 : “Iya guru.. ini saya juga lagi dalam proses berinteraksi dengan alam, biar ada saling pengertian sama mereka… Anu guru… Sudah selesai proses pengobatan di Jakarta guru, kog sudah pulang?
Guru : “Sudah, mereka cuma merasa tak tenang hidupnya setelah banyak Artis yang tertangkap praktek prostitusi. Eh… ente tau gak ada artis dengan inisial NM yang tertangkap. Katanya NM itu Nikita Mirzani ya?
Murid1 : “Wah.. belum baca Guru.. nanti lah coba saya cari beritanya Guru. Itu Female member kog nggak tenang kenapa Guru?”
Guru : Lhoh kamu kan tau sendiri, Female member yang jadi TO itu hanya mengandalkan media semprot untuk mempromosikan diri, mereka memasang harga yang cukup fantastis. Nah dengan semakin banyaknya artis yg tertangkap, mereka kawatir kalau-kalau org-org/pelanggan justru beralih memburu artis, bukan female member.
Murid1 : “Oooo saya kira mereka khawatir kalau ditangkap. Pak pulisi kan lagi gencar memburu prostitusi online.”
Guru : “Ah.. ente itu masih bodo.. Semprot ini kan forum esek2 paling aman. Mau di blokir, ganti IP beres. Ente tau kan awalnya artis AA itu ditangkap katanya bertarif 70juta. Ente yakin segitu, pasti nggak kan, lha wong yang ketangkap yang artis kedua AS hanya bertarif 7,5juta. Mosok sejauh itu selisihnya. Itu pasti sing pesen ****** tapi sugih duit. Makanya sekarang TO, Papi, Mami di semprot kawatir dengan muncul Artis dengan tariff yang lebih murah“
Murid1 : “Hahaha.. iya guru, segoblok Murid 2 ya guru, ke Sarkem Kog bayar sampe 300 ribu.”
Guru : “Hahahaha.. Yo wis.. sebenere aku meh ngasih wejangan tentang Adam dan Hawa. Tapi ini nunggu murid2 hadir atau saya wejangkan langsung sekarang.”
Murid1 : “Wah.. menarik ini guru. Ndak usah nunggu Murid2 lah guru, langsung saja..”
Guru : “Kowe Percoyo yen Adam itu adalah manusia pertama di Muka bumi ini?”
Murid1 : “Kata guru agama waktu SD dulu gitu guru.”
Guru : “ Sebenere, makhluk yang namanya manusia itu sudah ada sebelum Adam. Tuhan itu telah menciptakan manusia berkali-kali sebelum Adam sebelum akhirnya menciptakan Adam yang menjadi Moyang kita.
Murid1 : “Eh.. nalarnya gimana guru, kog guru bias bilang begitu.”
Guru : “Coba buka surat Al Baqoroh ; 30. Nah itu….. Murid2 datang biar dia ikut dengar.”
Murid1 : “Hooyyyy…..! suuu. Ndang reneo, onok ilmu anyar iki”
Murid2 : “Wokeeeyyy… bentar tak raup sama pakai sarung dulu..”
Guru : “Nah ane lanjutken yaa.. Ente berdua pernah dengar tentang cerita wayang kan?
Murid2 : “Wayang guru..? ane sangat suka guru, ane setiap babak dalam wayang ane suka dan tau ceritanya.”
Guru : “Kalau tau ane Tanya, senjata Arjuna itu apa?
Murid2 : “Pasopati guru.. itu bentuknya panah”
Guru : “Ente tau perang baratayudha itu itu perang apa?”
Murid2 : “itu perang antara Pasukan Kurawa sama Pasukan Pandhawa Guru”
Guru : “Nah itulah gobloknya ente, itu sebenernya Perang Dunia yang paling besar di dunia setelah Ramayana.
Murid1 : “Sebentar guru.. lha ini apa hubungannya sama Adam dan Hawa tadi guru?
Guru : “Jadi gini, Perang dunia yang disebut baratayudha itu terjadi pada makluk yang namanya manusia sebelum penciptaan Adam dan Hawa.”
Murid1 : “Oooo”
Guru : “Sebelum Adam Hawa telah ada peradapan manusia dengan tehnologi yang sangat tinggi. Tehnologi yang mereka gunakan lebih canggih dari pada masa sekarang ini. Manusia-manusia ciptaan tuhan sebelum Adam dan Hawa itu juga saling berperang antara mereka dengan senjata yang sangat canggih. Yang ente sebut sebagai pasopati tadi sebenarnya adalah senjata pemusnah massal yang dipakai oleh Arjuna. Nah perang baratayuda sendiri bukan perang antara 2 Negara Astina yang di pimpin oleh Duryudana dan Amarta yang dipimpin oleh Puntadewa, tapi melibatkan negara lain, seperti negara Dwarawati pimpinan Kresna, ngawangga pimpinan Karna, Negara Mandaraka, Mandura dan lain-lainnya.”
Murid1 : “Keren ini guru.. kira-kira bekar perang itu masih ada ndak ya guru.”
Guru : “Masih, menurut penelitian, bekas perang baratayudha masih terlihat di india sana. Karena itu perang besar melibatkan tehnologi yang sangat tinggi. Dan memusnahkan separo umat manusia pada waktu. Dan masih terjadi perang sampai anak turun mereka hingga seluruh umat manusia pada waktu itu musnah. Seperti Arjuna melemparkan Pasopati, mungkin kalau sekarang ini senjata Nuklir.. Blaaarrrrrr… Hancur musnah semuanya. Kemudian musuhnya Adipati Karna, berhasil membunuh Gatotkaca yang terbang dan sembunyi di balik awan, tapi panah Karna berhatsil mengenai gatotkaca, Ini kan seperti Rudal jaman sekarang, dan Gatot Kaca seperti pesawat terbang sangat super canggih.”
Murid1 : “Waooooooww.. hebat ya guru Arjuna itu.”
Guru : “Nah.. perang-perang besar sebelum Adam itu memusnahkan seluruh peradaban manusia pada waktu itu, sehingga turunlah Adam sebagai pengganti.”
Murid1 : “Ooo lha trus hubungannya dengan Al Baworoh tadi guru… eh Al Baqoroh..”
Guru : “Dalam Al Baqoroh kan jelas, yen malaikat itu sedikit protes. Mengapa Tuhan hendak menjadikan khalifah dibumi itu, orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau. Tuhan berfirman, sesungguhnya aku mengetaui apa yang engkau tidak ketahui.”
Guru : “Jadi intinya Adam dan Hawa itu bukan manusia pertama di muka bumi ini. Tetapi manusia pengganti pertama di muka bumi ini setelah terjadi kepunahan.”
Murid : “Nalarnya malaikat sudah tahu, bahwa manusia2 yang diciptakan tuhan sebelumnya selalu berbuat kerusakan ya guru. Artinya ada pengalaman sebelumnya. Makanya protes ke Tuhan”
Guru : “Kurang lebih seperti itu”
Murid1 : “Oooo begitu, apa waktu sebelum Adam, agama manusia juga seperti ini? Contonya agama Eslam, Keristen, lsp.
Guru : “Ya.. nggak sama persis, tetapi agama itu ada. Dan mereka juga menyembah Tuhan.”
Murid1 : “Tuhannya apa juga Tuhan Auloh guru
Guru : “Ya mungkin nggak disebut Awuloh, tapi sebutan lain. Tuhan itu kan Universal.”
Murid2 : “Tanya Guru?.. adakah hubungan cerita ini sama cerita Atlantis yang diceritakan Mas Aris?”
Guru : “Mas Aris Sopo? Member semprot juga?”
Murid2 : “Mas Aris To Teles guru?”
Guru : “Ada.. Semua ini ada hubungannya dengan atlantis, lumeria, termasuk situs gunung padang itu disangka sebagai peninggalan bangsa itu.”
Murid2 : “Kalau Atlantis itu kira2 jaman apa ya guru.?”
Guru : “Banyak yang menyebut jaman sebelum Ramayana baratayudha, ada juga yang menyebut setelahnya. Kalau hasil penerawangan saya seteleh berhasil menebus ruang dan waktu, atlantis itu setelah perang besar Ramayana dan baratayuda. Jadi yang disebut sebagai bangsa Nisnas itu ya yang disebut dalam wayang itu. Atlantis, lumeria dan lainnya itu keturunan mereka. Dan perang perang yang dilakukan oleh jaman atlantis itulah yang memusnahkan peradaban manusia.”
Murid2 : “Jadi peradaban punah bukan jaman perang baratayudha ya guru?”
Guru : “Bukan, dalam cerita wayang kan setelah jaman baratayuda masih ada cerita Parikesit, keturunan Arjuna. Nah mereka itu nanti yang menurunkan bangsa Atlantis dan lain-lainnya. Mereka nanti juga saling berperang. Perang Armageddon yang memusnahkan peradaban. Jadi Armageddon itu sudah sering terjadi dibumi ini.”
Murid 1 : “Ooooo… gitu ya.. kira-kira forum seperti semprot gini ada ya guru.”
Guru : “hahaha…Nek kuwi.. ya aku tinggal ngomong Asuuu bunting kowe.”
Murid2 : “hahahahaha..”
Murid1 : “Anu guru, katanya Adam Hawa itu sebelumnya ada di Surga guru, trus makan buah terlarang trus di usir dari Surga. Koga bias ya guru. Katanya di surga itu apapun boleh lha kog masih ada larangan ya Guru?”
Guru : “Hehehe.. itulah Takdir Adam dan Hawa.. dia di goda iblis trus nekat makan buah larangan..”
Murid1 : “Seandainya Adam tahan godaan, berarti kita masih di Surga ya guru.”
Guru : “Iya.. tapi memang Adam ditakdirkan ke bumi, untuk jadi khalifah. Itu salah satu cara Tuhan agar Adam turun e Bumi tidak di Surga. Tapi Tuhan menjanjikan Surga bagi mereka yang mengikuti jalan lurus.”
Murid1 : “Berarti Tuhan itu urik ya Guru, artine kan itu scenario tuhan, yang nyuruh iblis menggoda Manusia pasti Tuhan kan Guru?”
Guru : “Iya.. semua sudah scenario Tuhan.”
Murid1 : “Kalau begitu kita seharusnya misuhi/memaki Tuhan atau harus bersyukur guru di turunkan di bumi ini.”
Guru : “hahahahaha.. terserah, mau memaki tuhan atau bersyukur. Intinya semua kan takdir, bahwa iblis menggoda manusia itu takdir.”
Murid2 : “Kalau begitu sebenarnya selayaknya iblis itu juga masuk surge guru?”
Guru : “itulah uniknya Tuhan, dia membuat scenario sedemikian rupa, sehingga iblis pun masuk neraka, malaikat di surge, tapi manusia bebas memilih surge atau neraka.”
Guru : “Udah ya.. ente semua renungi dulu aja wejangan hari ini.. ente ajak dialog yang lainnya, tentang hal ini pasti banyak silang pendapat sana-sini. Ane mau ngecas stamina dulu.. tapi jangan lupa Murid2 untuk beli kondom dan gel yang banyak yak.”
 

dels

Semprot Holic
Daftar
11 May 2010
Post
391
Like diterima
4
Lokasi
tangerang
Harus bener bener dibaca dan dipahamin maksudnya :baca:...but nice thread...kolaborasi pemahaman dari dua sudut pandang....:mantap:
 

irwan bakwan

Pertapa Semprot
Daftar
9 Mar 2012
Post
4.803
Like diterima
53
Lokasi
depok
maaf om cuma bisa bilang
manusia mempunyai batasan
dan batasan itu tidak bisa kita lewati
cuma itu aja om
:D
 

Ki Tambak Wedi

Adik Semprot
Thread Starter
Daftar
13 Apr 2013
Post
125
Like diterima
4
Aku baru tahu soal penciptaan manusia dari surat al Baqarah itu juga baru baru ini ki.
Dari dulu belajar gak pernah ada pemikiran bahwa sebelum ada adam dan hawa ada peradaban yang keren.
Berarti Tuhan itu sudah sering kali menghancurkan bumi ini trus membuat peradaban lagi ya?
Ohya ki yang gak kalah keren itu perang nuklir pandawa sama kurawa, aku sampe nganga yang kulihat di tv kek begitu kok perang nuklir gimana :D, memang ada bukti ilmiah tentang itu ki?
Aku suka ki hal hal yang ada kaitan sejarah begini ki.

Soal Al Baqarah 30 itu ane kira hanya penafsiran saja sis..
jadi begini..
Soal Protes Malaikat itu
kenapa malaikat protes bahwa Tuhan akan menciptakan Khalifah yang isa membuat kerusakan dan pertumpahan darah.
artinya sudah ada pengalaman sebelumnya tentang penciptaan makluk serupa, yang ternyata membuat kerusakan.
hihihi.. namanya juga penafsiran guru ane yang rada mbeling itu.

Nah.. soal peradaban sebelum adam, itu juga penafsiran
bukti bukti ilmiah perang pandawa kurawa, katanya ada bekasnya di India sana. Cuma kan sekali lagi ane kira itu juga belum ilmiah.
Nah dalam beberapa penafsiran lain mangatakan bahwa sebelum adam, Bumi ini di huni oleh bangsa Jin.. hanya saja ane nggak tertarik sama bangsa jin.
 

Ki Tambak Wedi

Adik Semprot
Thread Starter
Daftar
13 Apr 2013
Post
125
Like diterima
4
mbah ki, situ klo PM ane yg jelas.
bahasa manusia aja yg dipake.

eniwei, trit ini jangan ditinggal pergi ya...
klo ada pertanyaan dijawab...
lanjut ki.

Siyaaaappp..
Eh ane kan cuma minta PIN, ame ngecek Momod sini Male ato female..
intine yang penting ane di terima disini kog mod.. kalau ke tempat lain kayaknya bakal di tolak.
:beer:
 

irwan bakwan

Pertapa Semprot
Daftar
9 Mar 2012
Post
4.803
Like diterima
53
Lokasi
depok
Yoi om..ane juga cuma makluk terbatas.
tapi ane nggak membatasi diri.. hehehe
:beer:


hahahahahaha
lanjutkan dah om
hati2 tiap yang kita lakukan akan ada akibat,sebab dan tanggung jawab
kita kudu siap trima konsekuensinya


sipp om lanjutkan
:D
 

Ki Tambak Wedi

Adik Semprot
Thread Starter
Daftar
13 Apr 2013
Post
125
Like diterima
4
hahahahahaha
lanjutkan dah om
hati2 tiap yang kita lakukan akan ada akibat,sebab dan tanggung jawab
kita kudu siap trima konsekuensinya


sipp om lanjutkan
:D

Hehehe
iya om.. ini hanyalah olah pikir om, jadi ane ndak pernah membatasi yang namanya pemikiran um. toh kita sudah dapet anugerah akal pikiran/pengetahuan yang katanya merupakan bekal manusia untuk jadi Khalifah di bumi. Dan ini yg membedakan menungso dgn makluk lain.
Katanya kan Jin dan Malaikat disuruh bersujud pada manusia, dan kebetulan Jin nggak mau. Menurut penafsiran Guru ane sujudnya kepada Pengetahuan/akal Manusia. Kan Tuhan melakukan Tes kepada 3 jenis makluk tadi, dan yang lulus manusia.
Jadi ane kira kita memang terbatas sebagai makluk, tetapi kita tak boleh membatasi diri.
Dan Bahwa manusia itu juga punya kewenangan untuk menjadi pencipta (khalik) juga lho.

om mecum si makanya di tolak hahahahaha
:Peace:

Hihihi.. ane kan cuma menyesuaikan dengan forum yg ane ikuti suhu.. Kalau menceritakan sesuatu di forum ini ya enaknya memang dibuat sedikit Mesum..
:beer:
 

irwan bakwan

Pertapa Semprot
Daftar
9 Mar 2012
Post
4.803
Like diterima
53
Lokasi
depok
sama om akika juga ga membatasi diri
cuma akika melangkah dengan pelan aja dan hati2 biar ga kepeleset =))


bukan karna pengetahuan atau akal pikirannya om
tp dengan apa yg tuhan yang titipkan kepada manusia
coba om kaji tentang manusia
dan carilah ilmu sampai ke negri cina:D
maaf om bukan menggurui hanya menyampaikan pendapat aja
apalah nubiew ini om sampe menggurui om yg hebat ini
:ampun:



hahahahaha
ini emanv forum itu om
tp ada bbrp org yg ga seperti itu
gabung di group ini hanya buat hiburan aja dan share
:D
 

jokerblack42

Tukang Semprot
Banned
Daftar
20 Jan 2012
Post
1.307
Like diterima
0
Lokasi
jakarta barat
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 

white3s

Kakak Semprot
UG-FR
Daftar
13 Apr 2015
Post
174
Like diterima
4
Ada kelanjutan cerita atau nyambungnya cerita tentang bencana nabi nuh gak?

Itu bencana lebih besar dari tsunami keknya , secara air bisa sampai ke gunung gitu
 

Ki Tambak Wedi

Adik Semprot
Thread Starter
Daftar
13 Apr 2013
Post
125
Like diterima
4
Wuih da tontonan ketoprak neh.. beli pocron ah.. sambil nunggu kelanjutan na :D

Slamat menikmati gan
:beer:

Ada kelanjutan cerita atau nyambungnya cerita tentang bencana nabi nuh gak?

Itu bencana lebih besar dari tsunami keknya , secara air bisa sampai ke gunung gitu

Nah.. kalau cerita itu Mod Himalaia yg punya cerita. biar nanti momod yang buat. kite nimbrung
 

himalaia

Calon Pertapa Semprot
Donatur
UG-FR+
Ex Mod
Daftar
2 Apr 2010
Post
5
Like diterima
69
Lokasi
PRASOJO®
Bimabet
Nah.. kalau cerita itu Mod Himalaia yg punya cerita. biar nanti momod yang buat. kite nimbrung
wuah, tau aja ente.cerita nuh nanti ane bikinkan trit nya deh.sekarang fokus ke kisah manusia sebelum adam.adam yg ane kenal bukan seperti gambaran kisah guru guru di sekolah.adam berwujud manusia biasa. seperti kita. dengan susunan tulang dan massa otot yg normal. normal selayaknya manusia yg organ nya lengkap. berpikir dan berusaha menyusun takdirnya setelah lepas dr takdir abadi di "surga".ane ada beberapa versi kejadian adam hawa.yg satu jelas versi kitab, adam dan hawa adalah manusia ciptaan tuhan.beberapa yg lain mengatakan bahwa adam dan hawa itu adalah penduduk planet lain yg ditugaskan membuat peradaban baru untuk tempat tinggal penduduk planet itu. pada waktu itu mereka memang sedang gencar eksplorasi angkasa untuk mempertahankan kehidupan generasinya. ane kagak tahu / kagak pernah mencari tahu kebenaran kisah ini. secara ane belum punya mesin waktu untuk ke waktu itu. walaupun sebenarnya ada mesin waktu yg bisa dibuat oleh tubuh kita sendiri. nanti pada saatnya akan kita pelajari bersama.nah, cerita kedua adalah bahwa adam dan hawa itu hanya kisah. selebihnya kisah itu menjadi semacam kewajiban untuk mempercayainya karena sudah sewajarnya manusia lahir dari manusia.dalam hal ini, pencerita memakai teori penciptaan yg berasal dr organisme sel sel. setiap sel yg mempunyai tugas dan kewajaran untuk membelah diri, menjadi banyak. itu adalah cara perkembangbiakan paling primitif. sampai akhirnya akan ditemukan cara perkembang biakan seksual yg artinya cara perkembangbiakan ini cenderung lebih modern dr membelah diri.perkembngan sel itu sampai akhirnya mencapai bentuk yg paling sempurna (pada saat terbentuk, maka disebut sempurna) yang kita sebut sebagai manusia. nah, adam dan hawa tidak ada di teori ini.masih ada beberapa lagi teori ttg adam hawa, tp alangkah baiknya klo kita diskusikan bersama di sini.ingat, diskusi ya...bukan mencari benar atau salah.:rose:
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of LS Media Ltd