Agen Terpercaya
Mandala Toto   Jackpot 86
Balaksix   Messipoker
Agen 18   Dunia Jackpot
IBO Play   CMD Play
JP Dewa
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Bahasa Inggris, Jepang, Mandarin dan lain2

LONESNIPER

Interisti sejati
Thread Starter
UG-FR+
Ex Mod
Daftar
16 Nov 2013
Post
3.032
Like diterima
64
Ijinkan nubie menjelaskan dan mengutip sedikit serta meramaikan sf lain yg baru ini :beer:

mohon maaf lagi2 ane, jangan bosen ya :bata:

Silahkan dibaca dan mangga dibaca pengertian bahasa dibawah ini :cool:

Bahasa

Bahasa (dari bahasa Sanskerta भाषा, bhāṣā) adalah kapasitas khusus yang ada pada manusia untuk memperoleh dan menggunakan sistem komunikasi yang kompleks, dan sebuah bahasa adalah contoh spesifik dari sistem tersebut. Kajian ilmiah terhadap bahasa disebut dengan linguistik.

Perkiraan jumlah dari bahasa-bahasa di dunia beragam antara 6.000-7.000 bahasa. Namun, perkiraan tepatnya bergantung kepada suatu perubahan sembarang antara perbedaan bahasa dan dialek. Bahasa alami adalah bicara atau bahasa isyarat, tapi setiap bahasa dapat disandikan ke dalam media kedua menggunakan stimulus audio, visual, atau taktil, sebagai contohnya, dalam tulisan grafis, braille, atau siulan. Hal ini karena bahasa manusia adalah modalitas-independen. Bila digunakan sebagai konsep umum, "bahasa" bisa mengacu pada kemampuan kognitif untuk dapat belajar dan menggunakan sistem komunikasi yang kompleks, atau untuk menjelaskan sekumpulan aturan yang membentuk sistem tersebut, atau sekumpulan pengucapan yang dapat dihasilkan dari aturan-aturan tersebut. Semua bahasa bergantung pada proses semiosis untuk menghubungkan isyarat dengan makna tertentu. Bahasa oral dan Bahasa isyarat memiliki sebuah sistem fonologis yang mengatur bagaimana simbol digunakan untuk membentuk urutan yang dikenal sebagai kata atau morfem, dan suatu sistem sintaks yang mengatur bagaimana kata-kata dan morfem digabungkan untuk membentuk frasa dan penyebutan.

Bahasa manusia unik karena memiliki properti-properti produktivitas, rekursif, dan pergeseran, dan karena ia secara keseluruhan bergantung pada konvensi sosial dan pembelajaran. Strukturnya yang kompleks mampu memberikan kemungkinan ekspresi dan penggunaan yang lebih luas daripada sistem komunikasi hewan yang diketahui. Bahasa diperkirakan berasal sejak hominin mulai secara bertahap mengubah sistem komunikasi primata mereka, memperoleh kemampuan untuk membentuk suatu teori pikiran dan intensionalitas berbagi. Perkembangan tersebut terkadang diperkirakan bersamaan dengan meningkatnya volume otak, dan banyak ahli bahasa melihat struktur bahasa telah berkembang untuk melayani fungsi sosial dan komunikatif tertentu. Bahasa diproses pada banyak lokasi yang berbeda pada otak manusia, tapi terutama di area Broca dan area Wernicke. Manusia mengakuisisi bahasa lewat interaksi sosial pada masa balita, dan anak-anak sudah dapat berbicara secara fasih kurang lebih umur tiga tahun. Penggunaan bahasa telah berakar dalam kultur manusia. Oleh karena itu, selain digunakan untuk berkomunikasi, bahasa juga memiliki banyak fungsi sosial dan kultural, seperti untuk menandakan identitas suatu kelompok, stratifikasi sosial, dan untuk dandanan sosial dan hiburan.

Bahasa-bahasa berubah dan bervariasi sepanjang waktu, dan sejarah evolusinya dapat direkonstruksi ulang dengan membandingkan bahasa modern untuk menentukan sifat-sifat mana yang harus dimiliki oleh bahasa leluhurnya supaya perubahan nantinya dapat terjadi. Sekelompok bahasa yang diturunkan dari leluhur yang sama dikenal sebagai rumpun bahasa. Bahasa yang digunakan dunia sekarang tergolong pada keluarga Indo-Eropa, yang mengikutkan bahasa seperti Inggris, Spanyol, Portugis, Rusia, dan Hindi; Bahasa Sino-Tibet, yang melingkupi Bahasa Mandarin, Cantonese, dan banyak lainnya; Rumpun bahasa Afro-Asiatik yang melingkupi Arab, Amhar, Somali, dan Hebrew; dan bahasa Bantu, yang melingkupi Swahili, Zulu, Shona, dan ratusan bahasa lain yang digunakan di Afrika. Konsensusnya adalah antara 50 dan 90% bahasa yang digunakan sejak awal abad ke-21 kemungkinan akan punah pada tahun 2100

Definisi

Kata bahasa Inggris "language" diturunkan dari Indo-Eropa *{ipa|dn̥ǵʰwéh₂s}} "lidah, perkataan, bahasa" lewat Bahasa latin lingua, "bahasa; lidah", dan Prancis Tua langage "bahasa". Kata tersebut terkadang digunakan untuk mengacu pada kode, sandi dan bentuk lain dari sistem komunikasi yang dibentuk secara artifisial seperti yang digunakan pada pemrograman komputer. Makna bahasa dalam hal ini adalah suatu sistem dari isyarat untuk menyandikan dan menterjemahkan informasi. Artikel ini secara khusus memperhatikan tentang properti-properti dari bahasa alami manusia sebagaimana yang dipelajari dalam disiplin ilmu linguistik.

Sebagai objek kajian linguistik, "bahasa" memiliki 2 arti dasar: sebagai sebuah konsep abstrak dan sebagai sebuah sistem linguistik yang spesifik. Bahasa Indonesia adalah contoh dari makna bahasa sebagai sebuah sistem linguistik yang spesifik. Ferdinand de Saussure, seorang linguis asal Swiss, adalah orang pertama yang merumuskan perbedaan kata dalam bahasa Prancis langage dalam arti bahasa sebagai sebuah konsep, langue dalam arti bahasa sebagai sistem linguistik yang spesifik, dan parole dalam arti bahasa sebagai penggunaan konkret bahasa tertentu sebagai tuturan.

Bila berbicara mengenai bahasa sebagai konsep umum, definisi-definisi dapat digunakan yang menekankan aspek yang berbeda dari fenomena tersebut.Definisi tersebut juga memerlukan pendekatan dan pemahaman berbeda tentang bahasa, dan mereka memberikan kajian teori linguistik yang berbeda dan terkadang bertentangan

Kemampuan mental, organ atau insting

Salah satu definisi melihat bahasa pada pokoknya sebagai kemampuan mental yang membuat manusia dapat menggunakan perilaku linguistik: untuk belajar bahasa dan untuk menghasilkan dan memahami penyebutan. Definisi ini menekankan keuniversalan bahasa untuk semua manusia dan ia menggaris bawahi dasar biologis bagi kapasitas manusia terhadap bahasa sebagai perkembangan yang unik dari otak manusia. Pendukung pandangan bahwa dorongan untuk akuisisi bahasa adalah lahiriah pada manusia sering berargumen bahwa hal ini didukung oleh fakta bahwa semua anak yang normal secara kognitif dibesarkan di dalam suatu lingkungan di mana bahasa dapat diakses akan memperoleh bahasa tanpa instruksi formal. Bahasa bahkan secara spontan berkembang dalam lingkungan di mana orang hidup atau tumbuh bersama tanpa suatu bahasa umum, sebagai contohnya, bahasa kreol, dan perkembangan bahasa isyarat secara spontan seperti pada Bahasa Isyarat Nikaragua. Pandangan ini, yang dapat ditelurusi kembali ke Kant dan Descartes, sering memahami bahasa secara garis besar merupakan bawaan lahir, sebagai contoh, dalam teori Tata bahasa universal dari Chomsky, atau teori ekstrim lahiriah dari filsuf Amerika Jerry Fodor. Definisi semacam ini sering diaplikasikan oleh orang yang mempelajari bahasa lewat kerangka ilmu kognitif dan dalam neurolinguistik

Sistem simbolik formal

Definisi lain melihat bahasa sebagai sebuah sistem formal dari isyarat-isyarat yang diatur oleh aturan-aturan kombinasi tata-bahasa untuk mengkomunikasikan suatu makna. Definisi ini menekankan bahwa bahasa manusia dapat dijelaskan sebagai sistem terstruktur tertutup yang terdiri dari aturan-aturan yang menghubungkan isyarat tertentu terhadap makna tertentu.
Pandangan strukturalis terhadap bahasa pertama kali diperkenalkan oleh Ferdinand de Saussure.
dan strukturalisme-nya tetap menjadi fondasi terhadap hampir semua pendekatan terhadap bahasa pada masa sekarang
Beberapa pendukung pandangan bahasa ini telah menyarankan sebuah pendekatan formal yang mempelajari struktur bahasa dengan mengidentifikasi elemen-elemen dasarnya dan kemudian memformulasikan penjelasan formal dari aturan-aturannya berdasarkan pada elemen-elemen mana yang digabungkan untuk membentuk kata-kata dan kalimat. Pendukung utama dari teori tersebut yaitu Noam Chomsky, pencetus teori generatif tata-bahasa, yang telah mendefinisikan bahasa sebagai sebuah kumpulan kalimat yang dapat dihasilkan dari sekumpulan aturan tertentu. Chomsky menganggap aturan-aturan tersebut merupakan suatu fitur lahiriah dari otak manusia, dan untuk membentuk esensi dari bahasa itu sendiri.
 

rackojack

Adik Semprot
Daftar
9 Jul 2011
Post
123
Like diterima
93
Mau diskusi soal bahasa apa nih om momod
Kalo jepeng ikut nimbrung :ngacir:
 

steinasaga26

Tukang Semprot
Daftar
2 Mar 2014
Post
1.118
Like diterima
43
Lokasi
Right Behind You!
:mantap: yg ngurus SF ni siapa suhu???
:jempol:
 

LONESNIPER

Interisti sejati
Thread Starter
UG-FR+
Ex Mod
Daftar
16 Nov 2013
Post
3.032
Like diterima
64

manXXX

Semprot Lover
UG-FR
Daftar
23 Oct 2011
Post
206
Like diterima
55
ane daftar murid kelas mandarin...hehehehehe
 

Donalexander777

Pendekar Semprot
Daftar
1 Apr 2012
Post
1.755
Like diterima
20
ane mau daftar jadi murid bahasa inggris.
masi perlu diasah bahasa inggris ane bos:)
 

steinasaga26

Tukang Semprot
Daftar
2 Mar 2014
Post
1.118
Like diterima
43
Lokasi
Right Behind You!
:pandajahat: ane ikut yg pinter bahasa jerman deh kalo ada....jatuh cinta sama aksen nih bahasa dari jamannya 3rd Reich :panlok1:
 

gedepeler

Suka Semprot
Daftar
20 Nov 2013
Post
20
Like diterima
0
Lokasi
Carribean and 1Pondo
Agan-agan yg ganteng,
Berhubung Forum & nama mendukung,ane mau share pengalaman sewaktu
medownlod sebuah File yg dengan nama lain bokep:p

jadi gini gan ane binggung pas temen suruh download Film Bokep cewe bule yg pake BeheL
alias "kawat gigi".nah..di google translate kalo
kita terjemahkan ngk ketemu tu barang..
hahahah...



bagi agan-agan yg tau dan Lebih Pro di bidang ini toLong ane ya?..
jgn sampe Gara-gara itu yg namanya BeheL,hubungan Pertemanan Kami Rusak..:p:D

Keep Semprot Gan..!!!


[ Cerita di atas Hanyalah Fiksi belaka,dan kalau ada kesamaan di kehidupan nyata itu wajar ]:Peace:
 

Belajarjalan

Adik Semprot
Daftar
25 Feb 2013
Post
129
Like diterima
1
Aduh gak faham gan. Ane orang jawa, tapi bahasa jawa aja ane belum mampu menguasai.
 

HajarDuluTanyaBelakangan

Don't Ask.. I don't Know!!
Donatur
UG-FR+
Ex Mod
Daftar
6 May 2010
Post
n/a
Like diterima
136
Lokasi
-=UG BANDUNG=-
mungkin judul thread nya itu lebih tepatnya DEFINISI/PENGERTIAN dan PEMBAHASAN mengenai BAHASA yah mod.. tapi sebaiknya direvisi aja mod biar isinya gak terlalu OOT.. Kaerna thread LOUNGE khusus OOT nya sudah disediakan..

jangan lupa kalo mengutip dari orang/pihak/sumber lain dicantumkan narasumber nya agar tidak berkesan plagiasi mod.. :beer:
 
Terakhir diubah:

HajarDuluTanyaBelakangan

Don't Ask.. I don't Know!!
Donatur
UG-FR+
Ex Mod
Daftar
6 May 2010
Post
n/a
Like diterima
136
Lokasi
-=UG BANDUNG=-
Agan-agan yg ganteng,
Berhubung Forum & nama mendukung,ane mau share pengalaman sewaktu
medownlod sebuah File yg dengan nama lain bokep:p

jadi gini gan ane binggung pas temen suruh download Film Bokep cewe bule yg pake BeheL
alias "kawat gigi".nah..di google translate kalo
kita terjemahkan ngk ketemu tu barang..
hahahah...



bagi agan-agan yg tau dan Lebih Pro di bidang ini toLong ane ya?..
jgn sampe Gara-gara itu yg namanya BeheL,hubungan Pertemanan Kami Rusak..:p:D

Keep Semprot Gan..!!!


[ Cerita di atas Hanyalah Fiksi belaka,dan kalau ada kesamaan di kehidupan nyata itu wajar ]:Peace:

CMIIW,, setau saya kawat gigi yang biasa kita sebut behel itu penulisannya bezel, yaitu pelapis (gak beda dengan kata bezel yang biasa digunakan dalam smartphone) ~ asal bahasa saya juga kurang mengenali.. untuk kawat gigi sendiri kata harfiah dalam bahasa inggris dan di dunia medis yang lebih benar yaitu "braces" atau pengucapan yang umum di kalangan dokter gigi yaitu breket.. IMHO.. silahkan kritik jika ada kesalahan.. :ngeteh:
 

Donalexander777

Pendekar Semprot
Daftar
1 Apr 2012
Post
1.755
Like diterima
20
Agan-agan yg ganteng,
Berhubung Forum & nama mendukung,ane mau share pengalaman sewaktu
medownlod sebuah File yg dengan nama lain bokep:p

jadi gini gan ane binggung pas temen suruh download Film Bokep cewe bule yg pake BeheL
alias "kawat gigi".nah..di google translate kalo
kita terjemahkan ngk ketemu tu barang..
hahahah...



bagi agan-agan yg tau dan Lebih Pro di bidang ini toLong ane ya?..
jgn sampe Gara-gara itu yg namanya BeheL,hubungan Pertemanan Kami Rusak..:p:D

Keep Semprot Gan..!!!


[ Cerita di atas Hanyalah Fiksi belaka,dan kalau ada kesamaan di kehidupan nyata itu wajar ]:Peace:
di amrik jarang cwe2 pake behel kebanyakan mereka gigi alami.
hanya di indonesia doang fenomenal behel.
makanya ane demen cwe2 yg giginya alami drpd yg behel2an
 

s7g89n9

Suka Semprot
Daftar
24 Jul 2016
Post
7
Like diterima
0
ni isinya bahasa indo semua perasaan deh hu. inggris jepang mandarin dan lain2nya gak ada :fentung:
 

pandacroot

Suka Semprot
Daftar
14 Oct 2016
Post
2
Like diterima
0
我们来学中文吧!ayo kita belajar bhs mandarin.
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of LS Media Ltd