Agen Terpercaya
 
 
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Cara Menanam Dan Budidaya Bunga Ekor Tupai

LONESNIPER

Interisti sejati
Thread Starter
UG-FR+
Ex Mod
Daftar
16 Nov 2013
Post
2.970
Like diterima
66
Bimabet

Berdasarkan namanya saja sudah dapat ditebak kalau bunga ini mempunyai bentuk mirip dengan ekor tupai. Bunga ini sebenarnya bunga yang mempunyai daun kecil-kecil yang lancip dan rimbun mengerucut. Bunga ini sangat suka terhadap air dan dapat tumbuh subur di dalam pot atau di tanah luas. Namun jika Anda ingin membuatnya lebih cantik maka tanamlah dalam pot kecil dengan satu bunga per potnya. Perawatannya juga mudah, jadi Anda bisa memulainya dengan membaca panduan berikut ini:
Pembibitan

Pembibitan tanaman ini bisa dilakukan dengan cara pemisahan rumpun tunas bibit. Pilih bibit yang cukup siap pisah. Cari yang ukurannya minimal setengah dari tinggi indukan. Gali dan pisahkan dengan hati-hati bersama dengan akarnya.
Penanaman

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah media tanam berupa tanah, arang sekam, dan pupuk kandang/kompos (1:1:1). Tanam bibit sedalam 5-10 cm dan tekan ringan tanah sekitar bibit. Berikan air agar terjaga kelembaban tanahnya.
Perawatan

Perawatan yang harus dilakukan adalah penyiraman rutin secara berkala untuk menjaga kelembabannya, sebab tanaman ini sangat suka dengan kondisi lembab. Selanjutnya setelah tanaman tumbuh baik maka berikan pupuk berupa kompos atau pupuk cair untuk menambahkan nutrisi tumbuhnya. Pemberian pupuk dilakukan setiap 3 minggu sekali.
 

Devega

Adik Semprot
Daftar
3 May 2018
Post
133
Like diterima
12
Itu jenis cemara gann... Nama nya kalo gak salah cemara pua pua
 

subana

Semprot Holic
Daftar
17 May 2016
Post
318
Like diterima
38
wah, aku punya tuh ekor tupai. beberapa taun lalu kudapet dari temen, dan kutanami dalam pot. udah rimbun banget, tapi sukar dikeluarkan, soalnya akarnya saling berbelitan.
 

om anno

Guru Semprot
UG-FR+
Daftar
23 Dec 2011
Post
674
Like diterima
58
Lokasi
UG BANDUNG
Bimabet
wah, aku punya tuh ekor tupai. beberapa taun lalu kudapet dari temen, dan kutanami dalam pot. udah rimbun banget, tapi sukar dikeluarkan, soalnya akarnya saling berbelitan.
Kalo pake pot plastik polos dpt dg cara ditepuk2 atau ditekan2 dipenyokin dikit. Sebagian ada yg pake trik disiram air dulu tapi medianya rata2 amburadul, kalo nubi sih gmn kondisi aj kadang diairi kadang keringan. Kedepannya media baiknya pake sekam aj jgn tanah biar ga terlalu ngonci.
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of LS Media Ltd