thebrocker
Semprot Holic
- Daftar
- 15 Jul 2022
- Post
- 388
- Like diterima
- 825
untuk saat ini dan hingga detik ini, orang cukup mudah bahkan sangat mudah untuk mengungkap berbagai hal, termasuk salah satunya yakni keluh kesah.
tahukah kita, keluh kesah adalah sangat tepat ketika tercurahkan atau ditumpahkan ke seseorang yang "tepat pula" atau dalam penjelasannya adalah orang yang berkompeten di bidang tersebut.
teman teman serta saudara, seringkali kita menumpah kekesalan yang bersifat berbagi rasa dan asa ke pihak yang tidak mumpuni atau dalam hal yang lebih jelas adalah mereka yang bukan pendengar adil serta bijaksana. atau mungkin kita lebih mudah mengistilahkannya yaitu sebagai pendengar yang baik.
pantaskah kita, bilamana menyalahkan pendengar yang kurang atau bahkan tidak memahami apapun isi yang kita sampaikan? tentu pantas. namun, seringkali kita bersikap membabi buta.
bisakah kita sebelum menyalahkan pihak lain, entah apapun hal yang sedang kita utarakan termasuk keluh kesah, kita coba memosisikan diri sebagai personal yang disalahkan? terlepas itu sebagai kondisi kita yang memang salah/keliru, ataupun sebatas kesalahpahaman saja.
teman dan saudara, mungkin ini hal yang bersifat expired layaknya makanan, minuman atau apapun yang berkadar dalam pabrik atau organik murni.
namun, ketahuilah, kalau sudah tahu mari pahamilah, bahwa kita sebagai manusia tidak bisa lepas daripada hal yang bersifat social-common.selagi dunia masih kita pijak, langit masih kita nikmati terang gelapnya.
tahukah kita, keluh kesah adalah sangat tepat ketika tercurahkan atau ditumpahkan ke seseorang yang "tepat pula" atau dalam penjelasannya adalah orang yang berkompeten di bidang tersebut.
teman teman serta saudara, seringkali kita menumpah kekesalan yang bersifat berbagi rasa dan asa ke pihak yang tidak mumpuni atau dalam hal yang lebih jelas adalah mereka yang bukan pendengar adil serta bijaksana. atau mungkin kita lebih mudah mengistilahkannya yaitu sebagai pendengar yang baik.
pantaskah kita, bilamana menyalahkan pendengar yang kurang atau bahkan tidak memahami apapun isi yang kita sampaikan? tentu pantas. namun, seringkali kita bersikap membabi buta.
bisakah kita sebelum menyalahkan pihak lain, entah apapun hal yang sedang kita utarakan termasuk keluh kesah, kita coba memosisikan diri sebagai personal yang disalahkan? terlepas itu sebagai kondisi kita yang memang salah/keliru, ataupun sebatas kesalahpahaman saja.
teman dan saudara, mungkin ini hal yang bersifat expired layaknya makanan, minuman atau apapun yang berkadar dalam pabrik atau organik murni.
namun, ketahuilah, kalau sudah tahu mari pahamilah, bahwa kita sebagai manusia tidak bisa lepas daripada hal yang bersifat social-common.selagi dunia masih kita pijak, langit masih kita nikmati terang gelapnya.