Asus Togel online   Mandala Toto
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Indonesia wajib militer!!!

KanjengZepros

Calon Dewa Semprot
Daftar
3 Jun 2019
Post
7.444
Like diterima
22.111
Komponen cadangan sama bela negara sama wajib militer beda nya apa ya?

Komponen Cadangan itu sipil yang diberi keahlian militer karena diajarkan dasmil selama tiga bulan. Setelah itu kembali ke pekerjaan lamanya, dan sewaktu waktu harus siap jika dipanggil.

Mungkin seperti Garda Nasional Amerika.

Sifat : Tidak mengikat/tidak harus
__

Bela Negara itu konsepnya/tujuan dari Komcad tersebut.

__

Wajib Militer.
Seperti Komcad dan mungkin bisa lebih dari itu, karena dipersiapkann untuk perang sewaktu-waktu. Bisanya negara perbatasan yang rawan misalnya Korsel Korut, Israel, yang ngadain ini.

Sifatnya wajib bagi setiap warga negara dengan jenjang usia tertentu.
 

tukangcrots

Calon Pertapa Semprot
Daftar
11 Nov 2014
Post
3.866
Like diterima
5.846
Lokasi
city of fire and flowers
Komponen Cadangan itu sipil yang diberi keahlian militer karena diajarkan dasmil selama tiga bulan. Setelah itu kembali ke pekerjaan lamanya, dan sewaktu waktu harus siap jika dipanggil.

Mungkin seperti Garda Nasional Amerika.

Sifat : Tidak mengikat/tidak harus
__

Bela Negara itu konsepnya/tujuan dari Komcad tersebut.

__

Wajib Militer.
Seperti Komcad dan mungkin bisa lebih dari itu, karena dipersiapkann untuk perang sewaktu-waktu. Bisanya negara perbatasan yang rawan misalnya Korsel Korut, Israel, yang ngadain ini.

Sifatnya wajib bagi setiap warga negara dengan jenjang usia tertentu.

Komponen Cadangan di Indonesia mengambil konsep Garda Nasional di USA. WNI berstatus Komcad tetap bisa menjalankan pekerjaan utamanya, tapi harus bersedia mengikuti pendidikan2 atau panggilan tugas sebagai Komcad. Diberikan semacam gaji/honor oleh negara. Keikutsertaannya besifat sukarela dengan proses pendaftaran dan seleksi. Biasanya direkrut dari warga yang telah mengikuti Wamil.

Banyak yang tidak setuju dengan Wamil, apalagi Komcad, menganggap Negara sedang menjalankan doktrik paramiliterisasi bagi warganya. Tapi banyak orang yang tidak paham, bahwa manfaatnya lebh besar daripada apa yang dipikirkan penentangnya. Banyak negara yang tertib dan disiplin telah menjalankan wamil bagi warganya. Juga nasionalisme lebih mudah dibangun kuat daripada negara tanpa wamil. Minimal disiplin diri itu mampu membuat sebuah bangsa menjadi maju secara pendidikan dan kuat secara ekonomi.
 

Ladychintya

Semprot Addict
Female
UG-FR
Daftar
18 Jul 2019
Post
400
Like diterima
233
Lokasi
L & W
Komponen Cadangan di Indonesia mengambil konsep Garda Nasional di USA. WNI berstatus Komcad tetap bisa menjalankan pekerjaan utamanya, tapi harus bersedia mengikuti pendidikan2 atau panggilan tugas sebagai Komcad. Diberikan semacam gaji/honor oleh negara. Keikutsertaannya besifat sukarela dengan proses pendaftaran dan seleksi. Biasanya direkrut dari warga yang telah mengikuti Wamil.

Banyak yang tidak setuju dengan Wamil, apalagi Komcad, menganggap Negara sedang menjalankan doktrik paramiliterisasi bagi warganya. Tapi banyak orang yang tidak paham, bahwa manfaatnya lebh besar daripada apa yang dipikirkan penentangnya. Banyak negara yang tertib dan disiplin telah menjalankan wamil bagi warganya. Juga nasionalisme lebih mudah dibangun kuat daripada negara tanpa wamil. Minimal disiplin diri itu mampu membuat sebuah bangsa menjadi maju secara pendidikan dan kuat secara ekonomi.
Apa pelatihannya antara pendaftar cewek dan cowok beda? Kabarnya kalau udah diangkat jadi komponen cadangan nanti status hukum nya hukum militer ya bukan lagi hukum sipil?

Eh iya sih ini judulnya wajib militer lah aku tanya komponen cadangan haha, beda ternyata yaa.. Nunggu postingan ttg komponen cadangan aja deh..
 
Terakhir diubah:

KanjengZepros

Calon Dewa Semprot
Daftar
3 Jun 2019
Post
7.444
Like diterima
22.111
Apa pelatihannya antara pendaftar cewek dan cowok beda? Kabarnya kalau udah diangkat jadi komponen cadangan nanti status hukum nya hukum militer ya bukan lagi hukum sipil?

Eh iya sih ini judulnya wajib militer lah aku tanya komponen cadangan haha, beda ternyata yaa.. Nunggu postingan ttg komponen cadangan aja deh..

Iya, hukum militer.
Nanti kalau ada apa-apa musuhnya sama Polisi Militer.
Wkwkwkwkw.

Mungkin akan dibentuk kesatuan sendiri, ada Provostnya sendiri
 

tukangcrots

Calon Pertapa Semprot
Daftar
11 Nov 2014
Post
3.866
Like diterima
5.846
Lokasi
city of fire and flowers
Apa pelatihannya antara pendaftar cewek dan cowok beda? Kabarnya kalau udah diangkat jadi komponen cadangan nanti status hukum nya hukum militer ya bukan lagi hukum sipil?

Eh iya sih ini judulnya wajib militer lah aku tanya komponen cadangan haha, beda ternyata yaa.. Nunggu postingan ttg komponen cadangan aja deh..

Maksudnya proses pelatihannya disamakan atau dibedakan?
Belum ada realisasinya, jadi pakai saja praktik penerimaan dan pendidikan prajurit TNI utk wanita dan pria. Ada proses yang dilakukan bersamaan ada yang terpisah. Yang pasti, mandi dan tidurnya dipisah. :o

Status hukum sipil atau militer berlaku pada status terjadinya perbuatan hukum. Pada saat menjalankan fungsi sebagai unsur Komcad, hukum militer yang berlaku. Demikian juga sebaliknya.
 

asep_cepot

Guru Semprot
Daftar
24 Oct 2019
Post
544
Like diterima
1.192
Lokasi
North of Heaven [UG-BDG]

Babet90

Guru Semprot
Daftar
5 Jul 2016
Post
545
Like diterima
227
Asal di gaji dan memberikan reverensi untuk pekerjaan untuk kita kedepannya kenapa gak..

Itung itung meningkatkan skill dan kemampuan personal SDA..
Pasti mengurangi pengangguran..

Ekonomi mikro berjalan karna gaji pasti dipakai buat kebutuhan..
 

reynaldiparhusip

Suka Semprot
Daftar
19 May 2021
Post
17
Like diterima
70
Komponen Cadangan ini nanti statusnya PNS atau gimana sih? masih belun ngerti, katanya bentar lagi akan ada seleksinya
 

Hennessy4L

Kena Warning
Daftar
27 Jun 2017
Post
390
Like diterima
174
Secara fisik & mental saya lebih dr cukup tp saya tidak sedikitpun tertarik lol
 

bebe17

Semprot Kecil
Daftar
27 Mar 2010
Post
92
Like diterima
253
Seleksi penerimaan KomCad : minggu I, II, dan III bulan Juni 2021.
Seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.
Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shutle Run, renang 50mtr
Bagi yang lulus, akan menjalani pelatihan dasar.
Latsarmil selama 3 bulan akan dimulai sejak minggu ke-4 bulan Juni - September 2021.
Selama periode tersebut mendapatkan uang saku, perlengkapan perseorangan lapangan, rawatan kesehatan, serta pelindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. dan daging sandal ;)
 
Terakhir diubah:
Sbo Hoki Online   Senior Bola Online
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of PAGCOR