Agen Terpercaya  
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

LOUNGE Kemana Kita Yuk: Sharing dan tanya jawab pengalaman naik transportasi umum

integrasi kalo bahasa di berita berita itu kan ya, jadi mau pindah2 dari transjakarta ke KRL atau ke MRT dan yang lagi digarap ini LRT nantinya kan.
Sama KRL juga plus angkot2 itu. Kalo sekarang kan masih sekedar 1 stasiun KRL atau MRT keluar2 dipermudah karena integrasi transport lain. Kayak di manggarai, jadi gampang buat naik TJ. Atau stasiun MRT HI ada jalurnya buat ke TJ.

Nanti kalo udah jadi bayar2nya juga gabung pake kartu jaklingk0 Kayak kartu uang elektronik tp 1 orang 1 kartu ga boleh share atau pinjemin ke orang lain. Ntar naik TJ tapnya kayak KRL/MRT, ga bisa 1 kartu abis tap terus dipake ke temen di belakang. Sama ga bisa jg kalo kita ngantor kartunya ketinggalan terus pinjem punya orang krn dia lagi ga pake. Rencananya gitu, tapi ga tau nih eksekusinya :ngakak:ngakak

Jakarta emang paling maju sih transport umumnya. Ga usah kota2 kecil yg kota2 besar aja masih pada acakadut. Walaupun ada angkot tp yaaa gitu. Akhirnya pada ketolong sama transpol. Surabaya yg kota terbesar ke-2 aja ga ada transport umum masal, sekalinya ada cuma gimmick bayar pake botol. Makassar juga sama
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
yang bikin acakadutnya tuh, karena gak semua orang mau maju, akhirnya apa? terpaksa dihilangkan
pelan pelan memang, dari mulai semua angkutan umum harus didaftarkan dalam 1 PT, terus perpu kelayakan armada, akhirnya para pengusaha yang bandel tersingkir perlahan, dari situ pemerintah mengambil alih, nah yang masih bertahan akhirnya ikutan tersingkir karena gak kuat bersaing dengan pemerintah. pemerintah mencoba mengajak kerjasama karena nilai kontrak yang sangat mahal sang pengusaha menolak kerja sama itu, yah akhirnya banyak dari armada mereka dijadikan mobil angkutan karyawan ataupun lain sebagainya
Dan transport umum harusnya kan ranah pemerintah, nah pemerintahnya business as usual aja tipenya. Yaaa nggak ngaish apa2 juga bisa 2 periode, ngapain perform kan. Mentoknya bikin yg simbolis buat naikin pamor aja.

Nah transport umum yg dari pemerintah kan disediain BUMD/BUMN, mereka kan mau kinerja jelek atau rugi gmn jg tetep bakalan ditolong, bakalan tetrp dikasih penyertaan modal. Akhirnya gt mentok santai2 aja.

Yg angkot sama bis disediain swasta jg gt, sebelum ada ojol mereka mah ga usah perbagus armada sama layanan jg pasti ada yg naik. Makanya transpol tuh bener2 disruptive in a very good way buat jakarta.

Makanya di Jakarta salut sih sm sutiyos0 yg walo banyak ditolak tetep ngotot bangun TJ dan fauzi kumis yg meskipun dihina2 ngotot bikin TJ jd jalur steril, plus realisasiin MRT sm pak beye (walo eksekusi mulai bangunnya di jokow0w). Sama j0nan yg ga gabut dan bisa bikin kereta jd kinclong, bikin nyaman naik krl plus kereta antar kota antar propinsi.
 
Aku masih cari bahan mau post apa buat ripiyuw...
wkwkwkwkw... TS nya kalo jalan jalan naikin jumlah kuota yutup doang biasanya.


Thread ini juga di inisiasi oleh @Pamanboboho ya kawan. Jadi selama TS belum bisa menyapa, om Bob nanti yang akan mengawal thread ini. Sebenernya om Bob yang lebih banyak ilmunya, ane asal aja nyletuk aja.
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
dulu penumpang yang ngejar angkutan umum, sekarang boro boro........
apa para penumpang kemakan gengsi atau kemajuan jaman ya?
Karena naik transpol lebih cepet dan bisa lebih murah. Misal naik TJ harus ke haltenya dulu, kemudian headway TJ tuh masih bisa 15 menit, belum lagi waktu tempuhnya nah ditotal bisa minimal 1 jam naik transpol kalo ojol paling 30 menit. Naik KRL sama MRT juga gt sama, headway 10 menit. Belum lagi ngitung desek2an ga dapet duduk. Kecuali tinggalnya ujung ke ujung tetep sih enak naik TJ/KRL/MRT lebih cepet tapi ke stasiun atau haltenya tetep deh naiknya ojol wkwkwk.


Edit: mau bikin riviu transport lain, udah ga ada barbuknya. Pengalaman kala muda semua. Terakhir keluar kota naik bis aja kayaknya 4-5 tahun lalu
:hammer::hammer:
 
Sis tlg baca dm. Thank u @angeline
Di forum, aku ga pasang fitur PM.

Jadi ga ada yang bisa PM aku.

Thanks
šŸ™

@Pamanboboho jujur ya kemaren tuh benernya Mei mau coba naik angkot dll, cuma ga sempat karena kecapekan plus cuacanya sering hujan.

Mau cobain macem macem mestinya Mas, apa daya jalan nyebrang Blok M naik turun tangga jembatan udah ngos ngos an šŸ¤£
 
berarti kalo dari pov kak pedes lebih ke menghemat waktu yak? kalo untuk murahnya relatif kali yak kak, soalnya untuk TJ/KRL/MRT kan ada investornya yak, beda dengan angkot....
jadi ngebayangin naik angkot masih 500 perak keluar komplek, sekarang keluar komplek bayar 5000

kalo dibilang bisa karena belajar dikomunitas juga ce
Kalo itung2an jarak masih 10km sih emang enak naik ojol kecuali tempat tinggal dan tujuannya udah TOD. Kalo masih di perumahan masih keluar ongkos dari stasiun/halte misal naik ojek 15rebu, dari stasiun ke tempat tujuan 15rebu. Udah 30rebu. Naik TJ atau KRL 35.000. lebih enak sih kayaknya bawa kendaraan sendiri apalagi kalo ngantor parkirnya gratis wkwkwk.

KRL/MRT/TJ sih investornya pemerentah alias disubsidi. Makanya bisa murah. Itu kalo pake harga asli makin pada pilih bawa kendaraan sendiri kayaknya. TJ aslinya bisa 15ribu, MRT LRT 30an ribu. KRL ga sampe 15 ribu itu jg krn jalur keretanya udah ada dr dulu udah BEP.
Mungkin itu yg bikin kota lain males bikin transport yang rail based, soalnya mahaaal subsidinya wkwkwk.
 
Yang paham transit stasiun KRL dong....
Kadang sering keder klau mau pindah2 kereta, kemarin sempet transit 2x pas naik KRL.... Di Manggarai sama karetcuman tujuan lupa mau kemana....
Saya terawang anda dari karet ke manggarai, terus pindah jalur ke arah stasiun kota.

lohh.. saya ngomong apa ya..
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Yang paham transit stasiun KRL dong....
Kadang sering keder klau mau pindah2 kereta, kemarin sempet transit 2x pas naik KRL.... Di Manggarai sama karetcuman tujuan lupa mau kemana....
Mau tujuan mana dulu pakde? Kalo dari pasar minggu mau ke daerah2 tangerang harus transit 2x. Pertama di manggarai. Abis itu naik lagi yg jurusan tanah abang. Dari tanah abang baru bisa naik jurusan tangerang.
 
Bimabet
NamaĀ² ini penting...
Peron kalau g tanya bisa kesasar aku....


Oia ini...
Pernah kesini...
Tangerang mentok sampai Rangkas Bitung ya kalau g salah, lewat Lebak...
Cc @perutbulet


Ini nmbah muter g sih?

Kuasai Jakarta itu kuasai Transportasi massal šŸ¤­
Ngak oom memang rutenya yg dimaksud oom @superfly juga rutenya sama pasti hrs transit di duri kalau ke tangerang
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd