Agen Terpercaya
 
 
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

LOUNGE tempat nya saling temu dan kenal sesama pecinta flora

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Bimabet
Cabai yahh. Dipot aja om. Biar cepet berbunga, besarny media pengaruh sama kecepatan tanaman tersebut. Kalau di botol aqu* gt pas yg kangkung, bayam, pakcoy dkk
Seperti saran om SA itu lhooo :o
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Masa nanam cabai harus dekat pohon pisang? Dulu saya nanam cabai, asal rajin disiram juga buahnya banyak kok bro.

Atau mungkin hidroponik itu cocok banget untuk nanam cabai? :)
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Hidroponik biasa buat tanaman yg bermutu tinggi pak lur. Kalau cabe y bagusan ditanah dh. Klo dihidroponik beda rasa pak lur :o
Sy pernah coba di tempat yg kecil hasilny ga seperti yg ditempat yg besar pak lur. Walaupun perlakuannya sama og. CMIIW :Peace:
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Jadi cabai bukan termasuk tanaman bermutu tinggi ya. Baru tau ini.
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Hehehe bukan gitu pak lur, kalau cabai kan udah banyak yg tanam, cuma yg lainny seperti species herbs, herbal, dll itu masih dikit. Makanya lebih diutamakan yg itu. CMIIW :ampun: :Peace:
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
E ealah.....werno werno wae saiki.

trus apa dong contohnya?
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Hehehe semakin berkembang jaman, semakin berkembang manusianya begitu pula kebutuhanny. Contoh yang mahal itu oregano, basil, thyme, sage, rosemary, parsley, mint, coriander, bay leaves. Itu harganya mahal om, perkilo bisa 100ribuan keatas. Makany lebih diutamakan tanaman itu.
Cuma masyarakat baru tahu pakcoy, bayam, sawi yg ditanam di hidroponik. :)
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Coba nanti saya cari infonya deh di dekat tempat tinggal
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Coba aja pak lur, cari herbs diatas ya. Adany cuma disupermarket sperti gelael, superindo, dkk :Peace:

Maaciw grp ny pak lur :ampun:
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Setelah saya amati, pertumbuhan kemangi yang saya tanam di botol bekas dan di tanah. Pertumbuhannya lebih cepat di tanah. Padahal, kemangi yang saya tanam di botol plastik bekas saya beri kompos buatan sendiri (daun ubi jalar yang saya simpan dalam ember sampai busuk) :galau:
Perlu percobaan lagi nih.
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Wah mantap syekali penelitiannya. Media plastik botol sama media tanah. Mendapat pembelajaran juga.
Kalau menurut sy itu gara2 organisme yg ada di media pak lur. Kalau ditanah ada cacing tanah & organisme bersel satu lainnya yg mengkonsumsi pupuk organik/kompos. Kalau dibotol ga ada yg makan pupuknya jd cm sebagai pembusuk aja. Begitu pula penggemburan tanah dilakukan oleh cacing tsb.
Beda cerita di botol bekas dikasi perlakuan cacing tanah tentu hasilnya lebih baik. CMIIW :Peace:
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Cacing tanah ya....
Coba nanti saya cari cacing tanah kalo gak lupa, nanti saya buat umpan mancing eh ditaruh di botol tanaman tadi. :D
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Iya pak lur, biasany pas hujan, cacing tanah biasa keluar dr tanah. Diambil aja trs dimasukin ke botol itu. Ntr kan dia makan komposny, nha keluar kotorannya. Itu udah bikin subur :)
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Owh jadi yang bikin subur malah kotoran cacing? Kalo belatung gimana Om?
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Iyaaa, nanti kan diatas tanah keluar kotoran cacingnya om. Jadi dy berkembang biak om dsitu, ntr dy melahirkan, kn cacing hewan yg berkelamin dua hehe. Besok sy potoin contohnya, ini udah sore g keliatan :)

Kalau belatung itu faktor indikasi kebusukan om, bukan kesuburan. Belatung ada pas pembusukan daun kering itu, jdnya pupuk kompos.
CMIIW :Peace:
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Wow...menarik. Nanti saya juga cari kotoran cacing sekalian deh :D
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang


Tuh pak lur contoh kotoran cacing. Itu aja uda subur banget potnya. Heheh.
Analoginy kaya kopi luwak pak lur, kotoranny yg diambil :ha:
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Wow...saya harus cari kotoran cacing nih sepertinya. :)
Good photos Om.
 

Outmeha

Tukang Semprot
Daftar
4 Feb 2016
Post
1.223
Like diterima
22
Lokasi
Semarang
Ya yg pertama dicari cacingny dulu. Taruh di medianya trs tunggu sehari dua hari. Nanti keluar kotoran cacing yg merungkel mrungkel ky dipoto.
Jadi asik ngliatnya pak lur :)
 

Xx-GM-xX

Pertapa Semprot
Daftar
5 Mar 2013
Post
4.420
Like diterima
158
Lokasi
goa garba
Bimabet
Cari cacing :ngacir:

Ada sih pas laagi ngaduk tanah, cuma cacingnya kecil kecil. Gimana dong?
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of LS Media Ltd